Home Profile Sejauh Mata Memandang: Every Little Things That Makes You Love Indonesia More

Sejauh Mata Memandang: Every Little Things That Makes You Love Indonesia More

Wednesday, November 2, 2016 - 11:09
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nama brand ini unik, yaitu Sejauh Mata Memandang. Bagi lo yang nggak aware, ini bisa jadi bukan sebuah nama brand tetapi tagline. Tetapi itu yang menjadikan nama brand buatan Chitra Subiyakto ini semakin dikenal, karena namanya yang sangat unik. Sejauh Mata Memandang adalah brand fashion yang fokus untuk memperkenalkan keindahan Indonesia. Mulai dari baju, celana dan aksesoris sangat berbau Indonesia.

 

Kisah awal Chitra dalam membuat Sejauh Mata Memandang

Menariknya Chitra adalah bukan seorang desainer asli. Dirinya mengaku hanya senang dengan kain, motif dan senang dalam memodifikasi baju. Karir Chitra berawal dari menjadi stylist di majalah Cosmo Girl, kemudian dirinya menjadi costum designer di beberapa film-film Indonesia. Hampir semua film pernah digeluti oleh Chitra, bahkan dirinya mengatakan baju yang dibuatkan terkadang mengarang bebas asal cocok dipakai difilm tersebut. Hasilnya? Pada film Ada Apa Dengan Cinta 2 kemarin, Sejauh Mata Memandang menjadi salah satu fashion desainernya.

 

Bermain dengan motif

Pada acara Batik Fashion Week 2016 di Jakarta pada bulan Oktober lalu, Chitra bersama Sejauh Mata Memandang ini memamerkan banyak sekali desain terbarunya. Di dalam brand-nya ini, Chitra ingin lebih memainkan motif dan detail. Karena kebudayaan Indonesia sangat beragam dan ketika dibuat dengan motif detail maka akan terkesan lebih elegan.

Koleksi terbaru dari Chitra adalah motif ayam dalam mangkok bakmi. Mungkin lo tahu bahwa ada banyak sekali mangkok dengan gambar ayam di warung-warung. Dan kerennya lagi Urbaners, Chitra dapat membuat motif tersebut menjadi gaya baju yang sangat elegan, tidak terkesan kuno dan sangat modern.

Mempunyai pasar anak muda, jadi setiap desain dari Sejauh Mata Memandang dapat dipadukan dengan celana jeans, denim sampai sepatu sneakers. Kisah menarik dari Chitra Subiyakto, setidaknya bisa memberikan sedikit inspirasi.

 

Ini hanyalah sebagian kecil dari kisah inspirasional dari banyak anak-anak muda di Indonesia. Lo punya sumber inspirasi sendiri nggak Urbaners? Kalau iya, langsung aja submit di MLD Content Hunt dan dapatkan jam tangan Matoa setiap minggunya!

 

Source: fimela.com