Home Profile Cassandra De Pecol, Traveller Wanita Pertama yang Berhasil Mengunjungi 196 Negara

Cassandra De Pecol, Traveller Wanita Pertama yang Berhasil Mengunjungi 196 Negara

Thursday, November 17, 2016 - 11:08
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setiap orang memiliki bucket list masing-masing. Bagi Cassandra De Pecol, bucket list utamanya adalah traveling ke seluruh negara yang ada di dunia, termasuk negara-negara bresengketa seperti Syria dan Palestina. Kira-kira sudah berapa banyak negara yang dikunjungi Cassandra hingga sekarang ya, Urbaners?

 

Tinggal 16 Negara Lagi

Setelah 3,5 tahun kuliah dan dinyatakan lulus, pada bulan Juli 2015 lalu, Cassandra memulai perjalanannya untuk mengunjungi 196 negara yang ada di dunia. Hingga kini, wanita berusia 27 tahun ini sudah berhasil traveling ke 180 negara. Apabila ia berhasil mengunjungi enam belas negara lainnya sebelum akhir tahun, maka Cassandra akan menjadi traveler pertama dan termuda yang berhasil berkeliling dunia hanya dalam waktu kurang dari tiga tahun dan tiga bulan.

 

Tidak Hanya Sekadar Traveling

Kegiatan yang dilakukan Cassandra ini bukan sekadar traveling, Urbaners. Ia membawa misi penting sebagai orang yang ditunjuk untuk menjadi duta perdamaian dari International Institute for Peace through Tourism (IIPT). Oleh sebab itu, di setiap destinasinya, Cassandra bakal berkomunikasi dengan warga lokal untuk melaksanakan tanggung jawabnya tersebut.

Tidak hanya itu, Cassandra juga bekerja sama dengan Adventurers and Scientists for Conversation untuk mengumpulkan data dari berbagai area terpencil. Ia bakal mengumpulkan sampel air yang nantinya digunakan untuk menguji mikro plastik. Cassandra juga bertemu dengan berbagai mahasiswa pariwisata di berbagai negara untuk berdiskusi tentang pariwisata dan ekonomi.

 

Mendapat Sponsor dari Berbagai Pihak

Kabarnya, sejauh ini Cassandra sudah menghabiskan dana sekitar US$198,000 (sekitar Rp 2,5 miliar), termasuk untuk 254 tiket pesawat yang dibelinya, demi melangsungkan misi traveling tersebut. Untungnya, Cassandra mendapatkan sponsor dari berbagai pihak, baik berupa uang maupun akomodasi. Sebagai gantinya, Cassandra harus menyebut atau menyertakan perusahaan tersebut dalam postingan media sosialnya, terutama Instagram.

 

Seluruh perjalanan Cassandra selama traveling berkeliling dunia bakal ia kurasi menjadi satu film dokumenter. Kira-kira apakah dia bakal berhasil mengunjungi enam belas negara yang tersisa? Lo bisa mengikuti update perjalanan Cassandra melalui situs resminya di situs196.com

 

 

Sources: Traveller.com.au, Teenvogue.com, Travel.tribunnews.com