• Profile
  • Cassandra De Pecol, Traveller Wanita Pertama yang Berhasil Mengunjungi 196 Negara

Cassandra De Pecol, Traveller Wanita Pertama yang Berhasil Mengunjungi 196 Negara

Thu, 17 November 2016

Setiap orang memiliki bucket list masing-masing. Bagi Cassandra De Pecol, bucket list utamanya adalah traveling ke seluruh negara yang ada di dunia, termasuk negara-negara bresengketa seperti Syria dan Palestina. Kira-kira sudah berapa banyak negara yang dikunjungi Cassandra hingga sekarang ya, Urbaners?

 

Tinggal 16 Negara Lagi

Setelah 3,5 tahun kuliah dan dinyatakan lulus, pada bulan Juli 2015 lalu, Cassandra memulai perjalanannya untuk mengunjungi 196 negara yang ada di dunia. Hingga kini, wanita berusia 27 tahun ini sudah berhasil traveling ke 180 negara. Apabila ia berhasil mengunjungi enam belas negara lainnya sebelum akhir tahun, maka Cassandra akan menjadi traveler pertama dan termuda yang berhasil berkeliling dunia hanya dalam waktu kurang dari tiga tahun dan tiga bulan.

 

Tidak Hanya Sekadar Traveling

Kegiatan yang dilakukan Cassandra ini bukan sekadar traveling, Urbaners. Ia membawa misi penting sebagai orang yang ditunjuk untuk menjadi duta perdamaian dari International Institute for Peace through Tourism (IIPT). Oleh sebab itu, di setiap destinasinya, Cassandra bakal berkomunikasi dengan warga lokal untuk melaksanakan tanggung jawabnya tersebut.

Tidak hanya itu, Cassandra juga bekerja sama dengan Adventurers and Scientists for Conversation untuk mengumpulkan data dari berbagai area terpencil. Ia bakal mengumpulkan sampel air yang nantinya digunakan untuk menguji mikro plastik. Cassandra juga bertemu dengan berbagai mahasiswa pariwisata di berbagai negara untuk berdiskusi tentang pariwisata dan ekonomi.

 

Mendapat Sponsor dari Berbagai Pihak

Kabarnya, sejauh ini Cassandra sudah menghabiskan dana sekitar US$198,000 (sekitar Rp 2,5 miliar), termasuk untuk 254 tiket pesawat yang dibelinya, demi melangsungkan misi traveling tersebut. Untungnya, Cassandra mendapatkan sponsor dari berbagai pihak, baik berupa uang maupun akomodasi. Sebagai gantinya, Cassandra harus menyebut atau menyertakan perusahaan tersebut dalam postingan media sosialnya, terutama Instagram.

 

Seluruh perjalanan Cassandra selama traveling berkeliling dunia bakal ia kurasi menjadi satu film dokumenter. Kira-kira apakah dia bakal berhasil mengunjungi enam belas negara yang tersisa? Lo bisa mengikuti update perjalanan Cassandra melalui situs resminya di situs196.com

 

 

Sources: Traveller.com.au, Teenvogue.com, Travel.tribunnews.com

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sun, 29 December 2019
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice