Home Profile Melayang Bersama Elfa Secioria

Melayang Bersama Elfa Secioria

Thursday, February 23, 2017 - 18:04
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bagi penggemar musik terutama yang beraliran jazz, mungkin tidak asing dengan nama Elfa Secioria Hasbullah. Pria yang meninggal dunia pada 8 Januari 2011 ini seorang komposer dan pencipta lagu Indonesia.

Elfa Secioria adalah seniman musik yang lengkap. Elfa contoh dari pemusik yang konsisten. Karyanya sangat berkarakter dan tidak terpengaruh oleh industri musik yang laku di pasaran.

Pria kelahiran Garut ini murni berkarya untuk menghasilkan yang terbaik. Selain menciptakan lagu, Elfa mengorbitkan banyak musisi papan atas. Grup vocal Elfa's Singer adalah salah satu hasil tangan dingin Elfa.

Kehadiran Elfa's Singer tak hanya untuk meramaikan panggung musik Tanah Air. Elfa's Singer telah mengharumkan nama bangsa dengan menjuarai sejumlah ajang musik internasional.

Elfa's Singer telah mencetak prestasi luar biasa sepanjang kariernya. Mereka telah melanglang buana ke berbagai negara dan berhasil memukau banyak pecinta jazz dengan lantunan lagu mereka.

Perjalanan sepanjang tiga dasawarsa membuat personel di dalamnya selalu berganti. Hebatnya, semua personel yang pernah dan masih tergabung adalah musisi berkualitas dengan tenik vokalnya yang tidak diragukan lagi.

Nama-nama beken yang pernah menghiasi vokal di Elfa’s Singer antara lain Agus Wisman, Renny Djayoesman, Ruth Sahanaya, Toni Sianipar, Lita Zein, Yana Yulio, Titi Dwi Jayati, dan Uci Nurul.

Elfa Secioria juga mendirikan sebuah sekolah musik termasuk studio label rekaman. Elfa's Music Studio (EMS) didirikan pada 20 Februari 1981. EMS kemudian berkembang dan memiliki cabang yang tersebar di beberapa kota Indonesia.

Elfa’s Music Studio melahirkan banyak bakat di antaranya Andien dan Sherina. Jebolan EMS selalu mengikuti kejuaraan musik internasional di berbagai negara dan selalu saja meraih gelar juara hampir setiap tahunnya.

Elfa sungguh merupakan seniman yang lengkap. Kepergiannya membuat sebuah pertanyaan besar. Akankah ada musisi baru penerus Elfa yang sanggup dengan konsisten membawakan karya musik yang berkarakter.

Kepergian Elfa Secioria adalah kehilangan besar bagi bangsa Indonesia. Prestasi Elfa dalam bermusik merupakan kebanggaan yang tak berakhir sekalipun Elfa telah tiada. Elfa Secioria adalah pemusik jenius yang pernah dimiliki Indonesia. Elfa juga guru bagi para musisi lainnya.

 

 

source: bintang.com