Home Profile Kisah Perempuan yang Keliling Dunia Bersama Anjingnya

Kisah Perempuan yang Keliling Dunia Bersama Anjingnya

Monday, March 13, 2017 - 10:19
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pernah nggak sih lo punya pikiran buat keliling dunia bersama sahabat yang paling lo sayangi? Gimana kalau ternyata sahabat yang paling mengerti lo adalah seekor anjing? Setidaknya hal ini yang terjadi dengan Marina Piro. Perempuan yang satu ini memutuskan untuk berhenti kerja dan berkeliling dunia dengan anjing kesayangnya, Odie. Lalu, bagaimana kisahnya?

 

Sempat ragu, namun kemudian yakin kembali

Marina Piro adalah seorang travel blogger yang memutuskan untuk jadi nomaden alias berpindah-pindah tempat tinggal sejak Mei 2016 lalu. Dia memutuskan untuk menjalani kehidupannya dengan caranya sendiri bersama dengan anjing kesayangannya, Odie. Marina pun mengubah van tua menjadi ‘rumah’ karena menurutnya perjalanan mereka akan lebih mudah.

Marina terinspirasi oleh sepasang blogger Amerika yang mengubah bis sekolah menjadi kendaraan layak huni. Marina pun menganggap hal ini sebagai solusi terbaik. Awalnya, Marina ragu karena tak punya banyak waktu dan uang untuk membeli bis sekolah dan membuatnya menjadi seperti itu. Dia pun mulai melirik kendaraan kecil lainnya yang lebih sesuai: van. Dia juga nggak terlalu pandai parkir, sehingga van jadi pilihan utama.

 

Dilakukan sendiri

Semua pengerjaan van, yang kemudian dia beri nama Pam, dilakukan sendiri. Padahal, Marina sama sekali nggak punya pengalaman tehnik sekali pun. Semuanya dilakukan dengan membaca tulisan blogger lain. Sayangnya, nggak semua tips bisa dilakukannya dengan mudah. Dari sinilah kemudian Marina terinspirasi untuk memiliki blog bernama Pam the Van yang berisi tips-tips mengenai perawatan kendaraan dan perbaikan dengan penyampaian sederhana, sehingga orang-orang seperti Marina mudah memahaminya.

Banyak post tentang teknis perawatan kendaraan yang ditayangkan di blognya, mulai dari mengganti oli hingga membangun kasur di dalam sebuah campervan. Salah satu tantangan yang paling sulit dilakukan adalah ketika dia mengerjakan masalah kelistrikan. Padahal, bagian tersebut adalah bagian yang paling penting. Untuk melakukannya, Marina belajar otodidak dari materi-materi yang diposting di internet, termasuk video di YouTube.

Hingga saat ini, Marina dan Odie sudah mengunjungi Inggris dan Perancis, serta perjalanan singkat di Jerman dan Italia. Tujuan Marina bukan mengunjungi sebanyak mungkin negara, melainkan untuk merasakan bagaimana dia bertemu dengan orang, budaya serta tempat baru.

 

Source: lonelyplanet.com