Home Profile Kisah Denny Chasmala Berdekatan dan Hidup dari Musik

Kisah Denny Chasmala Berdekatan dan Hidup dari Musik

Friday, November 2, 2018 - 14:46
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pernah dengar lagu Pilihlah Aku dari Krisdayanti? Atau lagu Berharap Tak Berpisah dari Reza Artamevia? Dua lagu hits Indonesia tersebut merupakan ciptaan dari seorang Denny Chasmala atau akrab disapa dengan DenChas. Menariknya, Denny Chasmala nggak seperti pencipta musik pada umumnya, dirinya nggak pernah sekalipun menabung untuk menciptakan lagu. Ketika ada tawaran untuk membuat lagu, DenChas harus mengerti karakter dan sifat si penyanyi.

Dalam interview yang dilakukan oleh Soleh Solihun di channel YouTube-nya, saat menciptakan lagu Pilihlah Aku untuk Krisdayanti, DenChas hanya membutuhkan waktu 10 menit. Dari lagu tersebut, album Krisdayanti ini laku 450 ribu kopi di seluruh Indonesia.

Kisah awal Denny Chasmala sebagai pencipta lagu

Kisah Denny Chasmara Berdekatan dan Hidup dari Musik

Denny Chasmala besar dan hidup di studio musik. Pada masa SMA, DenChas bahkan pernah menjaga studio. Dari sana dia mengasah kemampuan gitarnya. Setelah lulus SMA, DenChas kembali hidup di studio, tetapi bedanya sekarang di studio rekaman. Dari studio itulah DenChas mempunyai band yang mengisi pentas seni di masa tersebut. Sampai akhirnya membawa DenChas bermain sebagai session player band-band yang ada di studio.

Pada suatu saat, pihak dari Multivision Plus ingin dibuatkan sebuah lagu dan bertemu dengan DenChas. Dengan percaya diri, DenChas mengatakan bisa membuat lagu. Keesokan harinya, Anjasmara datang untuk dibuatkan lagu soundtrack sinetron Si Cecep. DenChas pun 2 kali bolak-balik ke toilet, bukan karena sakit perut tapi untuk membuat lagu. Hasilnya? Anjasmara sangat puas dengan lagu ciptaan DenChas.

Ketagihan menciptakan lagu

Kisah Denny Chasmara Berdekatan dan Hidup dari Musik

Dari situ rezeki DenChas sebagai pencipta lagu mulai mengalir deras. DenChas yang awalnya hanya membuatkan lagu pun beralih ke arranger dan juga produser. Penyanyi serta band besar seperti Tere, D’Masiv, dan Jikustik pernah diproduserinya. Sekarang DenChas fokus sebagai pencipta lagu, produser, dan juga mentoring. Setelah di-endorse oleh Yamaha, DenChas kini mengajar calon guru musik.

Pada interview-nya bersama Soleh Solihun, sekarang orang yang antre untuk bekerja sama dengan DenChas ini bisa sampai 6 bulan! Dan antrean tersebut sudah ada sampai tahun depan. Benar-benar sang master class!

 

Source: dionmomongan.com