• Profile
  • Kisah Denny Chasmala Berdekatan dan Hidup dari Musik

Kisah Denny Chasmala Berdekatan dan Hidup dari Musik

Fri, 02 November 2018

Pernah dengar lagu Pilihlah Aku dari Krisdayanti? Atau lagu Berharap Tak Berpisah dari Reza Artamevia? Dua lagu hits Indonesia tersebut merupakan ciptaan dari seorang Denny Chasmala atau akrab disapa dengan DenChas. Menariknya, Denny Chasmala nggak seperti pencipta musik pada umumnya, dirinya nggak pernah sekalipun menabung untuk menciptakan lagu. Ketika ada tawaran untuk membuat lagu, DenChas harus mengerti karakter dan sifat si penyanyi.

Dalam interview yang dilakukan oleh Soleh Solihun di channel YouTube-nya, saat menciptakan lagu Pilihlah Aku untuk Krisdayanti, DenChas hanya membutuhkan waktu 10 menit. Dari lagu tersebut, album Krisdayanti ini laku 450 ribu kopi di seluruh Indonesia.

Kisah awal Denny Chasmala sebagai pencipta lagu

Kisah Denny Chasmara Berdekatan dan Hidup dari Musik

Denny Chasmala besar dan hidup di studio musik. Pada masa SMA, DenChas bahkan pernah menjaga studio. Dari sana dia mengasah kemampuan gitarnya. Setelah lulus SMA, DenChas kembali hidup di studio, tetapi bedanya sekarang di studio rekaman. Dari studio itulah DenChas mempunyai band yang mengisi pentas seni di masa tersebut. Sampai akhirnya membawa DenChas bermain sebagai session player band-band yang ada di studio.

Pada suatu saat, pihak dari Multivision Plus ingin dibuatkan sebuah lagu dan bertemu dengan DenChas. Dengan percaya diri, DenChas mengatakan bisa membuat lagu. Keesokan harinya, Anjasmara datang untuk dibuatkan lagu soundtrack sinetron Si Cecep. DenChas pun 2 kali bolak-balik ke toilet, bukan karena sakit perut tapi untuk membuat lagu. Hasilnya? Anjasmara sangat puas dengan lagu ciptaan DenChas.

Ketagihan menciptakan lagu

Kisah Denny Chasmara Berdekatan dan Hidup dari Musik

Dari situ rezeki DenChas sebagai pencipta lagu mulai mengalir deras. DenChas yang awalnya hanya membuatkan lagu pun beralih ke arranger dan juga produser. Penyanyi serta band besar seperti Tere, D’Masiv, dan Jikustik pernah diproduserinya. Sekarang DenChas fokus sebagai pencipta lagu, produser, dan juga mentoring. Setelah di-endorse oleh Yamaha, DenChas kini mengajar calon guru musik.

Pada interview-nya bersama Soleh Solihun, sekarang orang yang antre untuk bekerja sama dengan DenChas ini bisa sampai 6 bulan! Dan antrean tersebut sudah ada sampai tahun depan. Benar-benar sang master class!

 

Source: dionmomongan.com

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sun, 29 December 2019
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice