Trending
Selasa, 16 Desember 2014

Lima Fakta tentang Cara Berpikir Cewek

  • Share
  • fb-share
Lima Fakta tentang Cara Berpikir Cewek

Konon, cewek memiliki pemikiran yang kompleks dan susah dimengerti. Walau sudah berpasangan dan membina hubungan, belum tentu seorang cowok bisa memahami seutuhnya pemikiran cewek. Nah, kalau lo merasa bingung saat cewek lo sering marah dan ngambek, ada baiknya lo semakin memperhatikan dia dan memahami lima fakta mendasar tentang bagaimana cewek itu berpikir.

Selalu “berubah” setiap hari
Keadaan hormon cewek yang “dinamis” selalu bisa mengubah mood setiap hari. Hal inilah yang membuat cewek tampak berbeda setiap harinya. Jadi, sebaiknya lo nggak bersikap berdasarkan “dia yang kemarin”. Cobalah untuk mengetahui mood dan keadaannya dia hari ini agar lo tau sikap yang tepat untuk menghadapinya.

Punya intuisi yang kuat
Cewek memang terbukti memiliki intuisi yang kuat, sehingga cewek mampu membaca pesan-pesan non-verbal secara lebih tepat. Kalau lo merasa intuisi cewek lo keliru, lo bisa “membantahnya” dengan sikap dan kejujuran yang sungguh-sungguh. Sekedar beragumen dengan kata-kata nggak akan mempan untuk melunturkan intuisinya.

Menghindari perdebatan fisik
Saat menghadapi konflik, cewek cenderung menghindari perdebatan secara fisik dan lebih memilih untuk diam terlebih dahulu. Walau tampak tenang, tapi sebenarnya dia sedang memikirkan “strategi” untuk mengungkapkan emosinya. Nah, saat lo merasa cewek lo marah, tapi dia diam saja, lo bisa mengajaknya bicara dan menyelesaikan masalah secara baik-baik. Nggak ada salahnya juga meminta maaf duluan sebelum “strateginya” benar-benar dijalankan.

Membedakan antara “rasa sakit” dan “rasa gelisah”
Cewek lebih peka dalam hal perasaan, bahkan cewek benar-benar bisa membedakan mana rasa “sakit” dan mana rasa gelisah. Sebelum lo berusaha menenangkannya, pastikan dulu apa yang sebenarnya sedang dia rasakan. Kalau dia sedang merasa “sakit”, lo bisa menghiburnya atau memberikan solusi. Sebaliknya, kalau dia merasa gelisah, coba tenangkan dia dengan membicarakan hal-hal yang positif dan motivatif.

Benci konflik
Cewek membenci konflik, tapi dia bakalan lebih nggak suka lagi kalau pasangannya hanya diam saat menghadapi suatu masalah di dalam hubungan. Dengan kata lain, cewek lebih menghargai respon negatif daripada nggak mendapat respon sama sekali dari pasangan. Jadi, kalau lo mau memberikan respon negatif, berusahalah untuk menyampaikannya dengan cara yang baik.

 

 

Comments
FITA RUSMAWATI
Membedakan antara “rasa sakit” dan “rasa gelisah”
Selvi RC
Bagus bener