Trending
Minggu, 28 Desember 2014

7 Fakta Menarik Tentang Ciuman

  • Share
  • fb-share
7 Fakta Menarik Tentang Ciuman

Urbaners pasti setuju kalau ciuman itu adalah suatu hal manis yang menambah keromantisan dalam sebuah hubungan. Tidak ada habisnya jika kita membahas tentang ciuman, selain mengasyikkan dan menambah keintiman, masih banyak hal menarik tentang ciuman yang belum banyak orang tahu. MLDSPOT akan menjabarkan 7 fakta tentang ciuman yang belom pernah lo dan pasangan ketahui. Setelah membaca artikel ini, dijamin kalian akan lebih sering melakukannya.

1. Ciuman Adalah Salah Satu Resep Hubungan Awet
Lewat ciuman, chemistry antara pasangan selalu terjalin sehingga pasangan tidak merasa jauh satu sama lain. Sering berciuman dalam komunikasi sehari-hari telah terbukti dapat meningkatkan keintiman pasangan.

2. Membakar Kalori
Buat urbaners yang rutin menghabiskan waktu berjam-jam di gym buat membakar kalori, kayanya kegiatan ini lebih menyenangkan daripada hanya berlari di atas treadmill. Seperti halnya aktivitas fisik, ciuman bibir juga bisa membakar kalori lho. Ciuman romantis yang singkat bisa membakar sekitar 2 sampai 3 kalori sementara ciuman penuh gairah bisa membakar sampai 5 kalori atau lebih. Itu berarti semakin lama orang berciuman, semakin banyak kalori yang mereka bakar.

3. Painkiller Kisses
Bercumbu baik untuk menyembuhkan rasa sakit. Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas berciuman bisa meningkatkan kekencangan kulit, membantu sirkulasi darah, mencegah gigi berlubang, bahkan bisa mengusir sakit kepala.

4. Mengencangkan Kulit Wajah
Satu kecupan ringan hanya menggunakan dua otot wajah yang berfungsi menggerakkan bibir untuk mencium, yaitu otot orbicularis oris, namun ketika Anda melancarkan ciuman yang penuh gairah, Anda menggunakan seluruh 34 otot pada wajah. Maka, sering-seringlah berciuman agar wajah Anda tetap kencang.

5. Menangkal Stress
Ciuman ternyata dapat menciptakan senyawa kimia yang membuat tubuh merasa nyaman dan tenang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa berciuman meningkatkan hormon oksitosin dalam tubuh, yang merupakan senyawa kimia yang menenangkan, dan meningkatkan endorfin. Saat berciuman, jumlah dopamin dalam tubuh juga meningkat, sehingga memicu perasaan bahagia pada seseorang.

6. Live Longer with a kisses
Mencium dapat meningkatkan harapan hidup seseorang. Penelitian telah menunjukkan bahwa laki-laki dapat hidup lima tahun lebih lama jika mereka mencium pasangan mereka sebelum pergi bekerja. So urbaners, ciumlah pasangan lo sebelum kerja agar hidup lebih lama.

Walaupun terjadi hanya beberapa menit, ternyata ciuman mempunyai banyak hal menarik yang bermanfaat buat lo kan urbaners. Jika hubungan lo dengan pasangan makin hangat karena ciuman tadi, pasti lo bakal ngerasain multiple effect yang positif di kehidupan lo. Tapi ingat, be a responsible kisser ya.

 

 

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
DEVI TRI HANDOKO
Live Longer with a kisses