Trending
Rabu, 17 Februari 2016

Tips Kenalan dengan Cewek Kantor Sebelah

  • Share
  • fb-share
Tips Kenalan dengan Cewek Kantor Sebelah

Jam istirahat siang di daerah perkantoran, biasanya nggak cuma dipakai buat makan. Ada satu misi yang rajin dikerjain sama cowok-cowok, yaitu hunting cewek. Lo pernah begitu nggak, Urbaners? Cuci mata dengan cara cari-cari sosok bening yang kemungkinan besar kerja di kantor tetangga, tapi masih satu gedung kantor. Yang perlu lo tahu nih Urbaners, hunting lo itu nggak ada gunanya kalau berakhir dengan ngeliatin saja. Coba baca dulu tips buat lo kenalan sama cewek kantor tetangga biar lo sekalian bisa semangat datang kerja tiap hari.

 

Baca juga: Panduan Style Simple Tapi Keren untuk Pria

Hindari Terlalu Sering Ngelihatin

Mau sebening apa pun cewek yang mau lo ajak kenalan, hindari terlalu sering ngelihatin dia, Urbaners. Bukannya dikira romantis, lo malah kelihatan creepy. Cewek yang biasanya makan gerombolan bareng teman-temannya, pasti sadar kalau lo terlalu sering ngelihatin. Daripada dikira penguntit, mending lo jaga mata lo baik-baik.

 

Salam, Senyum, Sapa

Dari jaman sekolah, istilah 3S ini sudah terkenal. Salam, senyum, dan sapa. Bukain pintu buat si dia sambil ngomong, “Halo”. Lo juga bisa ikut ngantri di tempat yang sama kayak cewek incaran lo, terus ngasih salam sambil senyum. Ingat, senyum harus sepaket sama salam atau sapa. Jangan cuma senyum saja, karena nanti, sekali lagi, lo bisa dianggap aneh.

Ngomong Langsung

Habis nyapa, lo bisa ngomong langsung dengan nanya dia kerja di mana. Baiknya, sebelum lo berani nanya begitu, lo cari tahu dulu informasi tentang seluruh kantor yang ada di sekitar tempat kerja lo. Biar pas dia jawab, lo bisa nyambung dengan, “Oh, yang kerjanya begini, ya?” Dari situ, lo sudah bisa mulai kenalan.

 

Kasih Nama Lo Duluan

Biar pun lo ngebet banget buat tahu namanya, cara terbaik buat lanjutin tips di atas adalah dengan ngenalin nama lo duluan. “Oh iya, nama gue X. Lo?” Jangan lupa tatap tepat matanya ketika lo lagi ada di momen ini, Urbaners. Kontak mata itu penting banget loh. Jangan gugup! Kalau lo gugup, pura-pura pede saja, Urbaners. Nggak bakal ketahuan kok bedanya.

Setelah lo tahu namanya, artinya lo sudah masuk ke tahap baru sama si dia. Mulai sapaan intens dengan manggil namanya setiap kali ketemu. Dengan gitu, dia bakal merasa dihargai sama lo. Dari mulai panggil nama, nanti lo bisa coba ajak ngobrol lebih banyak, tukaran kontak, dan ngobrol di luar kantor. Selamat berkenalan, Urbaners!

 

Sumber: www.lifehack.org, www.cron.com, www.techrepublic.com

Comments
asrul firmansyah
Terima kasih atas artikelnya saya suka sekali
Selvi RC
Keren selalu