Trending
Rabu, 22 Juni 2016

4 Cara Mengatasi Wajah Berminyak untuk Pria

  • Share
  • fb-share
4 Cara Mengatasi Wajah Berminyak untuk Pria

Bagi sebagian pria, mempunyai wajah yang berminyak akan terasa menyebalkan. Wajah berminyak ini adalah tempat yang pas untuk tumbuhnya jerawat ataupun komedo. Wajah berminyak sebenarnya adalah turunan Urbaners, lo nggak bisa tiba-tiba membuat wajah lo bersih tak berminyak. Begitu pula sebaliknya, lo nggak bisa membuat wajah kering menjadi cerah seketika. Nah tetapi ada caranya mengurangi minyak berlebih di wajah. Simak cara mengatasi wajah untuk pria berikut ini.

 

Gunakan sabun cuci wajah

Cara ini adalah mutlak Urbaners, lo harus selalu mencuci wajah senggaknya tiga kali sehari. Pertama sebelum berangkat ke kantor, lalu siang hari ketika istirahat makan siang dan terakhir sore atau malam hari pada saat mandi atau sebelum tidur. Ketika usia lo mencapai 20 atau 25 tahun ke atas, produksi minyak di wajah akan cukup banyak karena lo sedang mengalami masa aktif. Tetapi jangan terlalu sering mencuci wajah ya Urbaners.

 

Sesekali menggunakan bahan alami

Alami adalah cara yang cukup ampuh untuk mengatasi wajah berminyak. Apalagi ketika wajah lo sudah berjerawat, tentu akan sangat bahaya jika lo terus memakai produk-produk yang nggak higienis. Nah solusinya adalah menggunakan bahan alami untuk membersihkan wajah yang berminyak. Bahan alami untuk membersihkan wajah yang paling umum adalah menggunakan mentimun. Masker mentimun ini bisa lo gunakan dengan cara menghaluskan mentimun dan mengoleskan pada wajah. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

 

Olahraga

Cara ketiga adalah dengan berolahraga. Olahraga akan membuat peredaran darah di tubuh menjadi lancar dan tentunya akan menyegarkan tubuh. Kulit wajah maupun tubuh lo ini membutuhkan udara segar lo Urbaners. Jadi olahraga di tanah lapang yang luas akan membantu menyehatkan kulit.

 

Jangan lupa mengomsumsi makanan yang sehat

Cara terakhir adalah dengan cara mengomsumsi makanan yang sehat. Kesehatan tubuh akan sangat berpengaruh dengan makanan yang lo komsumsi Urbaners. Misalnya lo sering makan makanan yang nggak sehat, tentu kondisi tubuh dan juga wajah lo akan nggak terlalu bagus. Jadi makan makanan sehat juga akan membantu lo mengatasi wajah berminyak.

Nah Urbaners, jika wajah lo sekarang sedang berminyak dan berjerawat, lo bisa mempraktekkan tips dari kita di atas ya.

Comments
Agung Sutrisno
Artikel menarik
AGUS NAWING
Keren banget