STAGE BUS JAZZ TOUR
Jumat, 29 Oktober 2021

5 Event Jazz Outdoor Terkeren di Indonesia

  • Share

Ngomongin soal Indonesia, kalian pasti setuju dong kalau gue bilang Indonesia itu selalu bikin kagum dengan alamnya yang super kece, dan nggak heran kalau Indonesia punya banget destinasi wisata yang wajib dikunjungin. Nggak cuma itu, banyak destinasi alam terbuka di Indonesia yang bisa disulap jadi panggung buat event musik jazz. 

 

Nah, buat kalian yang doyan musik jazz, mungkin udah nggak asing lagi sama beberapa event jazz outdoor yang ada di Indonesia, dan kali ini gue bakal bahas 5 event jazz keren di Indonesia yang diadain di alam terbuka.

 

Jazz Gunung Bromo

Festival Jazz yang udah berlangsung selama lebih dari 10 tahun ini mungkin bisa dibilang jadi salah satu legend-nya festival musik jazz di tanah air. Event bertaraf internasional ini diadain di alam terbuka dengan latar belakang pemandangan Gunung Bromo. Digagas sama tiga seniman senior, yaitu Sigit Pramono, Butet Kartaredjasa dan Djaduk Ferianto, Jazz Gunung ini awalnya mereka adain buat nge-rebranding kawasan Bromo yang akhirnya jadi event tahunan.

 

Jazz Di Atas Awan

Festival jazz yang satu ini adalah rangkaian dari acara Dieng Culture Festival. Sesuai sama namanya, festival ini diadain di dataran tinggi Dieng, di area Candi Arjuna. Serunya lagi, lo bakal dapetin pengalaman yang beda buat nikmatin jazz di malam hari dengan suhu udara yang super dingin, antara 2-5 derajat. Sebelum itu, lo bakal diajak buat tour ngeliat pemandangan Dieng dari pagi sambil berburu sunset, dan lanjut nikmatin pemandangan Kawah Sikidang, Telaga Warna sampai ke Candi Arjuna.





Banyuwangi Jazz Festival

Banyuwangi Jazz Festival atau BJF ini adalah event musik yang awalnya diadain sama Kabupaten Banyuwangi buat memperingati hari jadi kabupaten Banyuwangi setiap tanggal 18 Desember, dan diadain pertama kali tahun 2012. 

Event yang selalu digelar di Pantai Boom Banyuwangi ini bakal ngasih lo pengalaman yang berbeda, karena selain nikmatin jazz, lo juga bakal ditemenin sama desiran ombak dan angin pantai yang pastinya bisa bikin relax

 

Prambanan Jazz Festival

Ini adalah salah satu event musik tahunan berskala internasional yang diadain di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta. Prambanan Jazz yang pertama kali digelar pada 16 Oktober 2015 ini mengusung eksotisme kemegahan monumental warisan bangsa yang udah diakui dunia internasional.

 

Dengan latar belakang pemandangan Candi Prambanan, event jazz ini jadi salah satu daya tarik buat pariwisata Indonesia. Nggak cuma musisi jazz aja, di Prambanan Jazz Festival ini lo juga bakal dihibur sama penampilan dari berbagai genre musik, mulai dari pop sampai rock juga ada.



MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey Of Inspiration

Setelah sukses ngadain acara tahunan Stage Bus Jazz Tour sejak 2015, MLDSPOT lanjut buat ngadain lagi di tahun ini.
Masih sama dengan mengusung konsep pertunjukan musik di atas bus, MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration ini dikemas dengan lebih unik pastinya. Berawal dari roadtrip ke berbagai kota, sambil nikmatin jazz dari musisi-musisi ternama Indonesia dengan view alam terbuka yang dijamin bakal ngasih lo nuansa yang berbeda.

 

 

Tahun ini, MLDSPOT bekerja sama dengan para musisi dan artis jazz papan atas Indonesia antara lain Mocca, Adra Karim Quartet, Sal Priadi, NonaRia, Barry Likumahuwa, Angel Pieterz, Fariz RM, MLDJAZZPROJECT Season 4, dan masih banyak yang lainnya.

 

Penasaran gimana serunya penampilan mereka di MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration? Makanya tonton langsung di Youtube channel MLDSPOT TV, jangan lupa buat follow dan terus pantengin Instagram @mldspot buat dapetin konten-konten keren dan inspiratif lainnya.


Let’s get yourself inspired by MLDSPOT!