STAGE BUS JAZZ TOUR
Jumat, 29 Oktober 2021

Jess Kidding: Nggak Main-Main Soal Bermusik

  • Share

Indonesia itu sepertinya nggak akan pernah kehabisan stock musisi ya, mulai dari Sabang sampai Merauke pasti lo bakal nemuin musisi-musisi lokal bertalenta yang musikalitasnya no play-play alias nggak main-main. Terbukti di setiap perjalanan gue bareng MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration, selalu ada kejutan-kejutan keren dengan hadirnya musisi lokal buat jamming di setiap kota yang gue datengin. 

Kali ini, gue berkesempatan buat ketemu sekaligus nikmatin alunan musik jazz dari Jess Kidding. Grup band asal Banyumas yang terbentuk dari tahun 2013 ini berawal dari sebuah komunitas jazz di Purwokerto yang bernama “Jes Udu”. Karena punya kesamaan visi dalam bermusik, makanya mereka membentuk Jess Kidding yang terus eksis sampai sekarang. Musik yang mereka bawa sebagian besar adalah musik instrumental dan lebih condong ke arah aliran fun jazz.

Dengan konsepnya yang terbilang cukup unik dan anti mainstream yaitu instrumental Fun Jazz, grup band yang dihuni Zainudin (saxophone), Dimas Wicak (gitar), Pandit (keyboard), Wahyu Dhanu ( bass), dan Petrus (drum) ini punya alasan tersendiri soal musik yang mereka bawa. Mereka pengen semua penikmat musik terhibur dan bisa nikmatin jazz dengan citarasa yang berbeda.

 

"Kami ingin menyajikan musik dengan citarasa yang berbeda, yang lebih fun tanpa terikat dengan aliran jazz apapun supaya bisa dinikmati semua orang. Nggak cuma penyuka musik jazz aja, karena selama ini kan musik jazz terkenal sebagai musik yang berat". Kata salah satu personil Jess Kidding.



Kami Nggak Main-Main Dalam Bermusik

 

Sebagai salah bukti keseriusannya berkiprah di dunia jazz tanah air, di tahun 2017 mereka resmi ngeluncurin album perdananya yang berjudul ''Jess Kidding''.

 

Soal nama, Dimas Wicak (gitar) juga ngejelasin kalau pemilihan nama Jess Kidding diambil dari plesetan kata bahasa inggris “just kidding” yang mereka jadiin sebagai identitas band dan judul album pertamanya, sekaligus buat nunjukin eksistensi mereka dengan ciri khas musiknya yang ceria dan bisa diterima sama semua penikmat musik.

"Walau namanya Jess Kidding, namun kami nggak main main dalam bemusik kok". tambah Dimas.

 

Nggak cuma dikenal di berbagai festival jazz di tanah air, eksistensi mereka juga terbukti di tahun 2021 ini dengan ngerilis single digitalnya yang berjudul “Tropical Groove”, satu lagu yang terinspirasi dari berbagai keadaan yang ada di Indonesia. Mulai dari budaya, masyarakatnya yang beragam, sampai kondisi sosial yang bermacam-macam bentuknya.

 

Di MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration ini, Jess Kidding jadi salah satu musisi local jamming yang udah nemenin perjalanan Mikha, Lea dan Daru waktu keliling kota selama di Banyumas. Lagu-lagu yang mereka bawain kayak “Khatulistiwa”, “Terlambat”, “Memory” dan “Back Home” bener-bener bikin suasana makin chill. 

 

Mau ikutan chill bareng? Makanya langsung aja yuk nonton local jamming with Jess Kidding di (link video)

Last but not least, nggak bosen-bosennya gue ngingetin lo buat like, comment and subscribe Youtube channel MLDSPOT TV, follow dan terus pantengin Instagram @mldspot buat dapetin konten-konten keren dan inspiratif lainnya.

Let’s get yourself inspired by MLDSPOT!