STAGE BUS JAZZ TOUR
Sabtu, 25 September 2021

Meet Dua Empat, Duo Musisi Yang “Kepalanya di Awan”

  • Share

Di saat banyak orang lagi mandek, Dua Empat yang terdiri dari Alvin Ghazalie dan Misi Lesar justru makin produktif. Duo musisi asal Jakarta ini justru merilis 4 singel di tahun 2020. Mereka juga bikin sebuah film pendek hasil kolaborasi dengan Doa Mama Pictures pada Juli 2021. Film pendek ini based on album terbaru mereka, “Head in the Clouds”. Yuk kenalan lebih dekat sama mereka.

 

Satu Instrumen, Dua Sejoli

Alvin Ghazalie dan Misi Lesar sama-sama jebolan UPH Conservatory of Music. Sama-sama main gitar. Sama-sama terinspirasi oleh musisi jazz legendaris seperti Charlie Parker, Wes Montgomery, Bill Evans, Pat Metheny, dan banyak lagi.

Bedanya, kalo Misi sejak kecil suka dengerin jazzy music kayak Motown, Alvin malah anti sama yang namanya jazz. Awalnya belajar gitar, belajarnya lagu pop, rock, bahkan metal. Habis diajak temen nonton Java Jazz barulah “Oh, gitu ya jazz,” kata Alvin.

Dari latihan bareng, terus jadi pacaran, sampai bikin musik bareng. Dipilihlah nama Dua Empat yang diambil dari tanggal Alvin ‘nembak’ Misi yaitu persis satu hari sebelum natal. Cuit cuit! Kalo dengerin Dua Empat, rasanya kayak dengerin dua orang yang sedang berbincang mesra. Nada-nadanya bersahutan, penuh muatan cinta, harapan, dan kegembiraan.

Tiga Album, Menuju Ke-Empat

Album perdana Dua Empat, “Two of A Kind” dirilis di awal tahun 2017. Mini album ini bercerita tentang kisah perjalanan Alvin dan Misi dari pertama kali ketemuan. Bahkan, track berjudul Siladen diambil dari nama pulau tempat mereka liburan bareng untuk rampungin mini album ini.

Setelah sukses berkolaborasi di album perdana, Dua Empat kembali mengajak Nesia Ardi dan Marini Nainggolan untuk mengisi vokal di mini-album kedua. Kali ini bareng Dave Rimba juga sebagai drummer. Hasilnya, delapan lagu natal yang diaransemen apik dalam mini-album “Swinging Down the Chimney”.


Kiri ke Kanan: Jojo Prawira, Alvin Ghazalie, Marini Nainggolan, Misi Lesar

Yang belom, ayo nonton MLDSPOT Stage Buzz Jazz Tour Local Jamming Episode 1. Dua Empat bawain dua lagu dari album ketiganya, plus dua lagu baru yang rencananya akan dirilis di album selanjutnya. Sesi local jamming ini juga diramein Jojo Prawira yang main klarinet serta Marini Nainggolan dengan vokal manisnya.