STAGE BUS JAZZ TOUR
Kamis, 16 September 2021

Hanyut Kebawa Suasana Gara-gara Sal Priadi & NonaRia

  • Share

What a blissful day! Begitulah suasana hati gue habis nonton music show perdana MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021. Berlatar belakang angin sepoi-sepoi dan ombak Pelabuhan Ratu, penampilan NonaRia dan Sal Priadi kali ini mampu menyapu segala gundah gulana.

 

Aksi Pembuka Cairkan Suasana

Pertunjukan dibuka dengan aksi trio wanita yang tergabung dalam NonaRia. Vokal lincah serta ketukan snare yang dimainkan Nesia Ardi, hentakan piano Nanin Wardhani, serta gesekan biola Yashinta Pattiasina hasilkan melodi yang begitu harmonis dan sarat nuansa musik tahun ‘40-an hingga ‘80-an.

 

Sisi jenaka Nesia dan temen-temen begitu menonjol dari lirik lagu-lagu yang mereka bawakan. Tentang malu kalo gak taat aturan lah… bahagia jadi wanita lah… pokoknya gak neko-neko. Kita yang nonton pun seakan diajak ke era di mana all the bad things never happened.

 

Berlanjut Mengarungi Relung Hati

Setelah hampir setengah jam bernostalgia, giliran Sal Priadi yang manggung. Berkontras dengan deg-degan yang dirasakan saat syuting film debutnya, laki-laki asal Malang ini tampak begitu nyaman membawakan “Irama Laot Teduh”, “Melebur Semesta”, dan singel-singel lain yang melejitkan namanya.

 

 

Suara Sal yang dewasa, ditambah kemampuannya bertutur kata tepat guna terasa begitu mengena. Gak heran banyak yang komentar kalau musisi folk jazz yang satu ini bukannya bernyanyi, tetapi ‘menyanyikan’ puisi.

 

Totally Terhibur dan Terinspirasi

Singkat kata, gue salut sama NonaRia, Sal Priadi, dan temen-teman band; aksi lo semua kali ini bener-bener menghibur dan menginspirasi. Salut juga buat panitia acara yang udah kerja keras buat nerapin protokol kesehatan.

Mau ikut hanyut kebawa suasana alunan musik jazz NonaRia dan Sal Priadi? Tonton aksi mereka di [link video].