STAGE BUS JAZZ TOUR
Sabtu, 30 Oktober 2021

Napak Tilas di Kota Atlas

  • Share

Ada kata-kata bijak yang bilang: “Tanpa inspirasi, kita akan binasa”, dan “Ketika kamu penasaran, kamu menemukan banyak hal menarik untuk dikerjakan”. Buat gue, seperti itulah gambaran perjalanan Mikha, Lea dan Daru di web series MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration ini. Ada banyak pelajaran yang membuat mereka lebih hidup, dan nemuin banyak hal menarik buat dikerjakan, dan pastinya bisa menginspirasi.

 

Anyway, udah nonton serunya roadtrip Mikha, Lea sama Daru di Jogjakarta kan? Pokoknya, jangan sampai lo pada skip sama perjalanan mereka yang penuh inspirasi ini ya, karena di setiap episodenya bakal ada hal baru yang seru banget.. dan sayang buat lo lewatin.


Setelah perjalanan panjangnya selama ini, Mikha, Lea dan Daru bakal ngelanjutin roadtrip mereka ke Semarang. Tapi perjalanan mereka ternyata gak semulus yang mereka bayangin. Gara-gara masalah signal, mereka harus ngelewatin daerah antah berantah sampai ngalamin momen pecah ban di tengah-tengah perjalanan yang mau nggak mau, itu semua harus mereka laluin.

 

 

Lewat momen-momen di luar ekspektasi itulah, persahabatan mereka bertiga diuji. Dari momen ngobrol-ngobrol santai sambil ganti ban bocor, Mikha bisa dapet inspirasi baru dan jadi tau apa tujuan Daru yang udah bela-belain diri buat ikutan di roadtrip ini. Nggak cuma itu, perjalanan mereka yang sempat nyasar malah jadi pengalaman berharga, dimana mereka akhirnya bisa sampai di Dieng dan ketemu sama Nurmans Ali, salah satu penggagas event Jazz Di Atas Awan. 

 

Mikha, Lea dan Daru juga nyempetin waktu mereka buat dateng ke salah satu studio rekaman tertua di Indonesia yang ada di Solo, namanya Museum Lokananta. FYI, Lokananta ini udah ada sejak tahun 50-an, dan jadi salah satu bukti keseriusan pemerintah waktu itu buat keberadaan musik di Indonesia. Bahkan, peralatan yang dipakai buat memproduksi lagu-lagu terhitung dalam kategori canggih dan mahal pada jamannya, kayak Mixer Trident 80B yang cuma ada 2 di dunia, yaitu di BBC London dan di Lokananta. Keren kan?

Nah di studio ini juga, Mikha bisa dapet kesempatan buat ketemu sama musisi jazz yang selama ini jadi salah satu inspirasinya buat bermusik, yaitu Aditya Ong.

 

 

Sampai di Semarang, mereka bertiga langsung disambut sama salah satu vlogger yang udah standby di Sam Poo Kong buat ngeliput Stage Bus mereka. Lanjut menjelang malam, ada 2 musisi keren yang siap beraksi di panggung MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration. Kira-kira siapa ya musisi yang bakal perform?

 

Biar nggak penasaran, yuk langsung aja kepoin web series episode 4 MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration.

Again and again, gue gak bakal bosen ngingetin lo buat like, comment and subscribe Youtube channel MLDSPOT TV, dan jangan lupa buat follow dan terus pantengin Instagram @mldspot buat dapetin konten-konten keren dan inspiratif lainnya.


Let’s get yourself inspired by MLDSPOT!