5 Rekor Dunia yang Dipegang oleh Indonesia - MLDSPOT
  • News
  • 5 Rekor Dunia yang Dipegang oleh Indonesia

5 Rekor Dunia yang Dipegang oleh Indonesia

Fri, 21 July 2017

Guinness World Records berisi kumpulan rekor dunia yang berkaitan dengan prestasi manusia dan alam sekitar dan mendapat pengakuan secara internasional. Ada beberapa perwakilan dari Indonesia yang tercatat dalam Guinness World Records, mari simak daftar berikut:

 

  1. Rudy Hartono


    Siapa orang Indonesia yang pertama kali tercatat dalam Guinness World Records? Jawabannya adalah pebulutangkis legendaris kelahiran Surabaya ini. Nama Rudy Hartono tertulis dalam sejarah rekor dunia ini pada tahun 1982. Ia tercatat sebagai peraih gelar juara All England tebanyak dengan raihan delapan kali yaitu pada tahun 1968,1969, 1970, 1972,1973, 1974 dan 1976.

     

  2. Dominic Brian


    Brian berhasil menorahkan namanya dalam buku rekor dunia dengan “mengingat 76 angka dalam 1 menit”. Remaja kelahiran 1996 asal Bali juga menjadi orang Indonesia pertama yang tampil pada program televisi Guinness.  Brian telah melakukan upaya pemecahan rekor dunia ini sebanyak delapan kali, lima kali sukses dan tiga kali gagal. Nama Brian juga tercatat di MURI (Museum Rekor Indonesia) pada usia 5 tahun ketika dia mampu mengingat 100 digit angka secara acak dalam waktu 12 menit dan di usia 12 tahun Brian tercatat sebagai orang yang mampu mengingat 1 dek kartu bridge (52 buah) dalam 100 detik.

     

  3. Kunto Hartono


    Kunto memecahkan rekor dunia bermain drum selama 145 jam nonstop. Sebelumnya, dia pernah tampil 122 jam di Malang pada tahun 2012. Kali ini Kunto berhasil mengalahkan rekor lamanya sendiri yaitu 72 jam dan juga berhasil melampau rekor drummer asal Kanada, Steve Gaul yang tampil selama 134 jam.

     

  4. Benny J. Mamoto


    Selama menjabat sebagai Ketua Umum Institut Seni Budaya Sulawesi Utara, beliau  menyelenggarakan lomba dan penataran pelatih sembilan jenis seni asal Sulawesi Utara. Sampai saat ini beliau telah menerima penghargaan sebagai pemrakarsa rekor MURI terbanyak se-Indonesia sejumlah 30 rekor MURI dan 7 rekor dunia. Dalam Guinness World Records namanya tercatat sebagai orang di balik rekor-rekor semacam “the longest bamboo rice”, “largest seashell ensemble”, “largest playable trumpet” dan lain-lain.

     

  5. Para Penyelam


    Indonesia mendapat kado manis ketika berulang tahun ke-64. Melalui para penyelam, sebuah rekor dunia selam dipecahkan di negara ini. Sebanyak 2861 terlibat dalam pemecahan rekor dunia selam di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara dengan catatan waktu 31 menit. Pencapaian yang luar biasa mengingat rekor dunia selam terakhir di Maladewa dipecahkan oleh 979 penyelam.

Congrats, Bro! Ini Deretan Pemenang Video Competition #MLDSPOTNEWNORMALRIDE !

Wed, 30 September 2020
pemenang dari video competition MLDSPOTNEWNORMALRIDE

Gue sudah bilang berulang kali bro sama lo kalau @mldspot pastinya nggak pernah main-main soal video competition. Seperti video competition #MLDSPOTNEWNORMALRIDE – sekarang gue sudah punya tiga pemenangnya.

Sebelumnya, congrats buat lo semua yang bakal gue mention di bawah ini – lo berhasil membuktikan kalau keadaan seperti ini, tidak membuat lo semua berhenti untuk menjadi kreatif dan produktif. Terbukti dari berbagai video yang begitu menarik, lo semua benar-benar kreatif, bro!

#MLDSPOTNEWNORMALRIDE – memang menjadi ajang buat lo semua yang sedang menggeluti tren gowes, untuk membuat cerita yang begitu menarik dan disubmit ke @mldspot – sekali lagi bro, ini jadi acuan kalau diri lo bisa selalu kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun dan kondisi seperti apapun.

Respect buat lo semua yang sudah submit videonya ke gue. Buat lo yang belum menang – tenang, sans saja bro – karena @mldspot nggak berhenti sampai #MLDSPOTNEWNORMALRIDE saja. Masih ada tantangan-tantangan seru, terkait video competition lainnya yang bakal digelar sebentar lagi.

Buat lo yang belum menang – lo bisa ikutan video competition berikutnya ini. Kalau lo penasaran apa video competition selanjutnya – jangan lupa terus ikuti @mldspot biar lo tahu update terbaru dari gue.

Tanpa panjang lebar lagi, gue respect sama lo semua yang sudah submit – sekali lagi, karya-karya lo luar biasa. Tapi tiga orang ini yang benar-benar memenuhi kriteria para juri buat #MLDSPOTNEWNORMALRIDE ini.

Congratulation buat:

  • @maulanarawks
  • @dr_7ey
  • @karismodityo

 

Tiga orang di atas adalah pemenang dari #MLDSPOTNEWNORMALRIDE kali ini – respect buat semuanya ya! Sekali lagi, selamat bro-bro yang sudah gue mention di atas – lo menang video competition dari @mldspot #MLDSPOTNEWNORMALRIDE kali ini!

Nah, buat lo yang belum menang – seperti yang sudah gue bilang di atas – sans saja bro. Karena bakal ada video competition dengan tema lainnya yang nggak kalah seru, yang nggak kalah memacu lo untuk terus kreatif dan produktif.

Lo bisa terus update semuanya di website ini, atau langsung gas saja ke @mldspot – buat tahu update terbaru dari gue. Bro, biar makin semangat lagi buat ikutan video competition yang akan datang, gue ingetin lagi kalau masih banyak hadiah menarik sampai voucher blilbli.com yang bernilai JUTAAN RUPIAH!

Bro, jangan lupa buat ikutan lagi ya!