Perbedaan Stage Bus Jazz Tour 2017 Dengan yang Sebelumnya

Friday, August 25, 2017 - 10:29
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sebentar lagi Stage Bus Jazz Tour 2017 kembali hadir untuk para pecinta jazz. Acara tahunan dari MLDSPOT ini memang selalu ditunggu-tunggu, karena menampilkan musisi-musisi papan atas dan juga konsep stage bus-nya yang membuat suasana lebih dekat dan hangat. Terdapat beberapa perbedaan dari tahun sebelumnya, rangkaian Stage Bus Jazz Tour 2017 lebih besar, dan terdapat banyak penambahan elemen yang membuat acara ini makin seru dan pastinya tidak boleh terlewatkan.

 

Lebih banyak pulau dan titik yang dikunjungi

Kalau tahun lalu Stage Bus Jazz Tour singgah di 18 titik Pulau Jawa dan sekitarnya, tahun ini, lebih luas lagi, Urbaners! Stage Bus Jazz Tour 2017 akan menjelajahi 20 titik non-stop dengan Lombok sebagai destinasi tambahan. Tidak hanya kota besar, Stage Bus jazz Tour 2017 kali ini juga menyambangi kota-kota kecil yang bisa dibilang tidak banyak memiliki kesempatan untuk menikmati acara jazz yang berkualitas.

 

The new Stage Bus

Perbedaan yang menonjol tahun ini ada pada bus itu sendiri, setelah beberapa tahun terakhir menggunakan bus yang sama, kali ini Stage Bus Jazz Tour 2017 menggunakan bus yang baru. Kalau awalnya, bus ini di import dari luar negeri yang masih menggunakan setir kiri, tahun ini, MLDSPOT membuat sendiri bus tersebut dengan proses pembuatan selama 3 bulan di Magelang. Bus baru satu ini terlihat lebih modern, area stage pada bus ini juga lebih luas, sehingga para musisi dapat lebih nyaman saat manggung nanti.

 

Acara Spesial di Stage Bus Jazz Tour 2017 - Surabaya

Masih sama seperti tahun lalu, nantinya di setiap titik selain ada penampilan dari para musisi jazz, terdapat pula foodtruck local sebagai pendukung acara. Tetapi ada yang berbeda dari Stage Bus Jazz Tour 2017 Surabaya, Urbaners! Karena di kota ini, akan ada kolaborasi dari para creativepreneur Indonesia yang akan menunjukkan bahwa produk lokal tidak kalah dengan buatan luar. Dengan mengedepankan local greatness, Stage Bus Jazz Tour 2017 - Surabaya juga akan menghadirkan banyak banget permainan, mulai dari virtual hoverboard, dart game sampai spot the beat. Tidak hanya itu, disini lo juga akan merasakan festival ambience dengan bean bag yang berada di rerumputan yang sangat nyaman. Beberapa komunitas juga akan hadir seperti Stage.id dan komunitas drone.

 

Memperkenalkan musisi pendatang baru

Di setiap titiknya nanti, Stage Bus Jazz Tour 2017 akan mendatangi musisi yang berbeda-beda, beberapa diantaranya adalah band pendatang baru yang memiliki skill bermusik yang luar biasa, yakni Current Mood, Just One dan Equinox. Bakat mereka tidak bisa dianggap enteng Urbaners, karena ketiga band tersebut adalah pemenang dari MLD Jazz Band Wanted beberapa saat lalu. Kini mereka telah siap manggung bersama musisi papan atas lainnya di Stage Bus Jazz Tour 2017.