Trending
Rabu, 27 September 2017

Pembuktian kualitas produk para creativepreneur di Stage Bus Jazz Tour 2017

  • Share
  • fb-share
Pembuktian kualitas produk para creativepreneur di Stage Bus Jazz Tour 2017

Stage Bus Jazz Tour 2017 tidak melulu tentang musik Urbaners, banyak banget hal yang diangkat pada acara ini, dan tentunya masih berhubungan dengan local greatness. Karena pada Stage Bus Jazz Tour 2017 - Surabaya sampai kota-kota seterusnya, MLDSPOT menggandeng para creativepreneur lokal untuk meramaikan acara ini, sekaligus mendukung kreativitas anak-anak muda Indonesia. Karena tidak banyak kesempatan terutama bagi para creativepreneur di daerah untuk memperkenalkan produk mereka secara langsung sekaligus membuktikan bahwa produk lokal memiliki kualitas yang tidak kalah dengan brand terkenal.

 

Beragamnya produk lokal di Indonesia

Stage Bus Jazz Tour 2017 membuktikan bahwa Indonesia memiliki beragam produk lokal, mulai dari kategori apparel, clothing, sampai food and beverages. Tidak hanya jenisnya, tetapi bahan yang digunakan juga beraneka ragam, Urbaners! Seperti Kalle Story yang membuat kacamata terbuat dari batok kelapa atau tote bag yang menggunakan mesin gulali untuk membuat suatu corak yang artsy. Pada Stage Bus Jazz Tour 2017 - Surabaya saja, ada puluhan creativepreneur yang menjajakan produknya pada acara ini. Seperti Kalle Story, Verne Indonesia, Denim Goods, Wof Wooden, Halo Kopi dan masih banyak lainnya.

 

Showcase creativepreneur local

Bisa dibilang Stage Bus Jazz Tour 2017 adalah ajang showcase para creativepreneur, seperti Edo, founder Verne Indonesia yang berpendapat, ini saatnya masyarakat tau bahwa di Surabaya terdapat banyak produk yang memiliki komitmen, ia mengaku sangat sulit bersaing di pasar Surabaya yang masih mempunyai pemikiran “brand luar pasti lebih bagus”. Edo merasa hal ini tidak benar, karena brand lokal pun memiliki kualitas yang tidak kalah bahkan diakui oleh turis internasional. Dan acara ini mengenalkan produk-produk berkualitas tersebut kepada masyarakat. Tidak heran, di  Stage Bus Jazz Tour 2017 – Surabaya, booth Verne Indonesia terlihat sangat all out, dengan dekorasi industrial dengan kayu-kayu dipadukan dengan aksen greeny dengan kain bohemian berwana biru sebagai backdrop-nya mencuri perhatian mata para pengunjung.

 

Affordable dengan kualitas internasional

Berbagai produk lokal yang ada di Stage Bus Jazz Tour - Surabaya memiliki kualitas diatas rata-rata dengan harga yang sangat affordable, Urbaners! Seperti BF Leather yang menawarkan sepatu berbahan kulit asli  dengan desain yang dapat di custom, mereka bandroll sepatu-sepatu tersebut kurang dari satu juta rupiah. Atau Biru tua yang membuat akrilik custom dengan harga dibawah dua ratus ribu rupiah. So, buat apa melirik brand luar yang harganya jauh lebih tinggi tetapi mendapatkan kualitas yang kurang lebih sama? Bener nggak, Urbaners?

 

Bertemunya para creativepreneur

Selain memperkenalkan produk-produk mereka, Stage Bus Jazz Tour 2017 juga menjadi ajang kopi darat bagi para creativepreneur. Mereka bisa mengenal satu sama lain sehingga memiliki koneksi yang lebih luas. Dengan dikumpulkannya creativepreneur di satu tempat membuat mereka saling brainstorm apa yang sudah dijalankan dan sharing tentang bagaimana mengembangkan usaha masing-masing. Tidak hanya itu, pertemuan para creativepreneur ini juga akan menimbulkan kolaborasi diantara mereka sehingga menciptakan inovasi baru yang siap bersaing dipasaran.

Comments
Iriyandi
Let's do it
asrul firmansyah
Mantap banget nich infoya dari Stage buzz jazz tour 2017