Restoran Unik di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Monday, October 9, 2017 - 16:27
Bagikan
Facebook Twitter Email

Restoran dan coffee shop di Jakarta sangatlah menjamur. Setiap tahun atau mungkin setiap bulan terdapat tempat-tempat baru yang menarik. Berbagai cara dilakukan untuk menarik perhatian mulai dari menyediakan tempat yang nyaman untuk nongkrong sampai menyajikan hidangan yang unik. Berikut adalah beberapa restoran dan café unik yang wajib kamu kunjungi.

 

Namaaz Dining

Ini merupakan restoran molecular gastronomy pertama di Jakarta. Bayangkan saja jika ke tempat ini makanan yang akan disajikan kehadapan kamu adalah secarik kertas dan pensil. Ketika dimakan, sensasi rasa yang diberikan adalah rasa soto ayam. Contoh hidangan menariknya adalah hidangan yang dilihat seperti telur setengah matang dalam sebuah mangkuk ternyata saat dimakan mempunyai rasa kari ayam. Supaya lebih menarik, tema menu yang disajikan ditempat ini diubah setiap enam bulan sekali.

 

Burgushi

Sushi adalah makanan khas Jepang yang sudah populer di seluruh dunia. Namun apa jadinya jika digabungkan menjadi satu menu dengan western food, burger. Kamu akan menemukannya di Burgushi. Restoran yang terletak di kawasan grogol ini menyajikan hidangan yang patut kamu coba. Sebut saja Beef Makame yang menu burger dengan beef biasa namun yang berbeda adalah ditambahkan chuka wakame (rumput laut). Menu lain yang harus kamu coba adalah Karaage Tamago yang berisi ayam goreng dengan ditambah tamago, japanese salad dan wasabi mayo. Cukup menarik kan?

 

JimBARan Lounge

Sepertinya kamu tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk merasakan menyantap makanan dengan suasana Jimbaran. Hal tersebut dikarenakan sudah ada restoran yang memberikan suasana itu di Jakarta. JimBARan Lounge yang terletak di Ayana Midplaza, Jakarta, memberikan suasanya yang seperti menyatu dengan alam walaupun hanya buatan. Bar and lounge yang cukup unik dengan dihiasi pepohonan serta banyak menggunakan unsur kayu pada furniture-nya dilihat dari tempatnya yang berada di Jakarta sehingga terkesan cukup santai. Makanan yang disajikan merupakan hidangan a la Meksiko. Sebut saja Chili Nachos, Queso Fundido, dan Flautas Ahogadas de Pollo merupakan beberapa menu yang wajib kamu pesan jika datang ke tempat ini.

 

Blumchen Coffee

Bagi kamu pecinta kopi, wajib banget ke Blumchen Coffee. Tempatnya cukup unik dengan tema vintage. Furniturenya yang sebagian besar terbuat dari kayu menjadikannya terkesan vintage serta pajangan-pajangan klasiknya. Mungkin bisa dibilang tempat ini cukup instagramable. Pencahayaannya yang terkesan hangat cukup nyaman untuk ngobrol. Menu spesial yang wajib kamu coba adalah “Rolo Way” Latte dan Blumchen “Cinnamon” Coffee.