Home Scoop Asia Auto Gymkhana Competition 2018 (AAGC) Kembali Digelar di Indonesia
Asia Auto Gymkhana Competition 2018 (AAGC) Kembali Digelar di Indonesia

Asia Auto Gymkhana Competition 2018 (AAGC) Kembali Digelar di Indonesia

Thursday, August 9, 2018 - 16:27

Good news nih buat lo penggemar balapan Gymkhana. Asia Auto Competition will be back on the track. Ajang bergengsi Gymkhana Asia Auto Competition (AAGC) 2018 akan mengadakan putaran perdananya di Bali, 11 Agustus  2018. Untuk arena, Garuda Wisnu Kencana dipilih sebagai tempat berlaga para peslalom dari negara-negara Asia.

Di putaran pertama Asia Auto Gymkhana Competition 2018, 13 negara Asia telah siap untuk menunjukkan performanya: Kamboja, Hongkong, India, Jepang, Macau, Malaysia, Nepal, Philipina, Singapura, Taiwan,Thailand, New Zaeland, dan tentunya tuan rumah, Indonesia. Masing-masing negara, kecuali Indonesia, akan diwakili oleh dua pembalap terbaik.

Asia Auto Gymkhana Competition 2018 (AAGC) Kembali Digelar di Indonesia

Indonesia sendiri sebagai tuan rumah akan diwakili oleh 8 pembalap. Jatah dua pembalap Indonesia akan diambil oleh Adrian Septianto dan Herdiko Setyaputra. Selebihnya, akan ada empat pembalap wild card: Demas Agil, Anjasara Wahyu, Auddy RG dan Rizky TJ serta dua local heroes (pembalap dari daerah tempat penyelenggara): B. Edi Sutanto dan Farid Pardiansyah yang mewakili Indonesia di AAGC 2018.

Adrian Septianto, pembalap asal Purwokerto yang juga pemenang kejuaraan nasional Gymkhana, akan melakukan balapan perdananya di AAGC nanti. Ia bertekad memberikan hasil terbaik demi mengharumkan nama Indonesia! Kalau soal Gymkhana, pembalap Indonesia memang dikenal punya performa yang baik. Bahkan pembalap asal Singapura yang akan bertanding di AAGC 2018, Jason Fu, juga mengakui hal ini, bro! Menurutnya pembalap Indonesia harus diwaspadai karena punya motivasi tinggi, dan potensi yang bagus.

Asia Auto Gymkhana Competition 2018 (AAGC) Kembali Digelar di Indonesia

Dengan potensi kemenangan Indonesia yang bagus. AAGC 2018 akan jadi kompetisi yang seru. Semoga aja wakil Indonesia mengisi podium juara! Buat lo yang udah nggak sabar buat nonton perlombaan Gymkhana yang satu ini, buruan bersiap untuk langsung meluncur ke Garuda Wisna Kencana, Bali.