Berdansa bersama Saxx in the City - MLDSPOT
  • News
  • Berdansa bersama Saxx in the City

Berdansa bersama Saxx in the City

Wed, 17 July 2019
Berdansa bersama Saxx in the City

Trio Saxx in the City yang beranggotakan Nicky Manuputty, Tommy Pratomo dan Damez Nababan adalah salah satu performance yang paling mencuri perhatian dari Prambanan Jazz Festival 2019. Tampil selepas break maghrib di hari kedua, mereka berhasil menaikkan level energi penonton yang belum panas karena dipotong istirahat.

Bermodalkan tiga saxophone yang dimainkan dengan kualitas di atas rata-rata, set mereka terasa begitu pendek. Padahal, durasinya empat puluh menit. Dengan dukungan band yang mengurus ritem, tiga saxophone yang masing-masing beda jenis itu berhasil menjadi melodi yang menari-nari.

Penonton bergoyang. Antara merasakan takjubnya suara saxophone sekaligus bergoyang mengikuti lagu-lagu yang dimainkan. Puncaknya ketika single "In the Night" yang mereka rilis tahun 2017 dimainkan.

Berdansa bersama Saxx in the CityVokal asli milik Teza Sumendra diganti oleh Tommy Pratomo seolah tidak pernah berhenti bergerak. Nicky Manuputty, yang dikenal luas sebagai pemain saxophone The Bakucakaar, band pengiring Glenn Fredly, pun tidak kalah liarnya. Ia berpindah dari satu sisi ke sisi panggung lainnya tanpa kenal lelah. Hanya Damez Nababan, yang beberapa kali bermain bersama Tompi, yang terlihat kalem tapi punya tiupan yang mematikan.

Tiga pemain saxophone ini, memang punya reputasi masing-masing di scene jazz Indonesia. Batasan musik jazz yang groovy tapi tetap punya skill tinggi, disajikan dengan baik. Level kesepahaman yang menjulang, begitu terasa ketika menyaksikan mereka bertiga beraksi. Intisari musik jazz, bisa dipraktekkan dan dilihat dengan kasat mata.

Kendati tidak sering bermain, tapi momen berkumpul di festival-festival jazz model Prambanan Jazz jadi kesempatan langka justru untuk penonton yang datang. Jika biasanya menyaksikan penyanyi sebagai titik utama dari sebuah pertunjukan musik, maka kali-kali seperti ini bisa melihat kesempatan lain menyaksikan pemain saxophone sebagai pengendali pertunjukan.

Kalau ada Saxx in the City bermain di dekatmu, pastikan nonton ya!

Congrats, Bro! Ini Deretan Pemenang Video Competition #MLDSPOTNEWNORMALRIDE !

Wed, 30 September 2020
pemenang dari video competition MLDSPOTNEWNORMALRIDE

Gue sudah bilang berulang kali bro sama lo kalau @mldspot pastinya nggak pernah main-main soal video competition. Seperti video competition #MLDSPOTNEWNORMALRIDE – sekarang gue sudah punya tiga pemenangnya.

Sebelumnya, congrats buat lo semua yang bakal gue mention di bawah ini – lo berhasil membuktikan kalau keadaan seperti ini, tidak membuat lo semua berhenti untuk menjadi kreatif dan produktif. Terbukti dari berbagai video yang begitu menarik, lo semua benar-benar kreatif, bro!

#MLDSPOTNEWNORMALRIDE – memang menjadi ajang buat lo semua yang sedang menggeluti tren gowes, untuk membuat cerita yang begitu menarik dan disubmit ke @mldspot – sekali lagi bro, ini jadi acuan kalau diri lo bisa selalu kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun dan kondisi seperti apapun.

Respect buat lo semua yang sudah submit videonya ke gue. Buat lo yang belum menang – tenang, sans saja bro – karena @mldspot nggak berhenti sampai #MLDSPOTNEWNORMALRIDE saja. Masih ada tantangan-tantangan seru, terkait video competition lainnya yang bakal digelar sebentar lagi.

Buat lo yang belum menang – lo bisa ikutan video competition berikutnya ini. Kalau lo penasaran apa video competition selanjutnya – jangan lupa terus ikuti @mldspot biar lo tahu update terbaru dari gue.

Tanpa panjang lebar lagi, gue respect sama lo semua yang sudah submit – sekali lagi, karya-karya lo luar biasa. Tapi tiga orang ini yang benar-benar memenuhi kriteria para juri buat #MLDSPOTNEWNORMALRIDE ini.

Congratulation buat:

  • @maulanarawks
  • @dr_7ey
  • @karismodityo

 

Tiga orang di atas adalah pemenang dari #MLDSPOTNEWNORMALRIDE kali ini – respect buat semuanya ya! Sekali lagi, selamat bro-bro yang sudah gue mention di atas – lo menang video competition dari @mldspot #MLDSPOTNEWNORMALRIDE kali ini!

Nah, buat lo yang belum menang – seperti yang sudah gue bilang di atas – sans saja bro. Karena bakal ada video competition dengan tema lainnya yang nggak kalah seru, yang nggak kalah memacu lo untuk terus kreatif dan produktif.

Lo bisa terus update semuanya di website ini, atau langsung gas saja ke @mldspot – buat tahu update terbaru dari gue. Bro, biar makin semangat lagi buat ikutan video competition yang akan datang, gue ingetin lagi kalau masih banyak hadiah menarik sampai voucher blilbli.com yang bernilai JUTAAN RUPIAH!

Bro, jangan lupa buat ikutan lagi ya!