Home Scoop Brand Automotif Berlomba-lomba Meluncurkan Produk Terbarunya di GIIAS 2018
Brand Automotif Berlomba-lomba Meluncurkan Produk Terbarunya di GIIAS 2018

Brand Automotif Berlomba-lomba Meluncurkan Produk Terbarunya di GIIAS 2018

Friday, August 3, 2018 - 18:15
Bagikan
Facebook Twitter Email

ICE-BSD City tampak penuh dengan orang-orang yang menggunakan pakaian batik pada 3 Agustus 2018. Pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin memang cukup meriah, dengan tamu-tamu undangan dan pers sudah berdatangan sejak pagi. Dibuka langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo dan Menteri Perindustrian yakni Airlangga Hartato menjadikan momen ini sangat eksklusif. Para brand mobil ternama juga memanfaatkannya untuk berlomba-lomba memamerkan produk terbaru mereka dengan berbagai konsep dan juga desain. Beberapa diantaranya adalah Toyota, Honda, Lexus, Isuzu, BMW Group dan masih banyak lagi. Tidak mau ketinggalan, MLDSPOT pun ikut memeriahkan acara ini dengan simulasi VR Air Tag yang menantang adrenalin setiap pengunjungnya.

 

Launching produk sampai konsep

Setelah pembukaan selesai, acara ini belum dibuka untuk umum, hanya tamu undangan dan wartawan saja. Meski begitu, banyak sekali tamu undangan yang hadir ingin menjadi saksi pertama peluncuran berbagai produk dari berbagai brand automotif. Setiap brand memiliki keunggulan dan konsepnya sendiri-sendiri. Seperti Mitsubishi Motors yang meluncurkan Mitsubishi e-Evolution Concept dan Mitsubishi Xpander. Dengan tag line "Drive Your Ambition", kedua produk unggulan ini dikemas dengan sangat eksklusif.  Mitsubishi e-Evolution Concept dengan Sistem EV (kendaraan listrik), Sistem 4WD, dan Sistem AI (Artificial Intelegence) yang dapat membaca perubahan kondisi jalan dan lalu lintas. Mitsubishi Xpander juga mengeluarkan warna baru yang sangat elegan yakni Deep Bronze Metallic.

Setelah itu ada peluncuran mobil eksklusif dari Lexus yakni Lexus The Entirely New Lexus ES dan The Newest Lexus UX. The Entirely New Lexus ES merupakan generasi ketujuh dari sedan ES yang menggunakan performa mesin Hybrid Electric Vehicle, dan kehadirannya di GIIAS merupakan pertama kalinya di Asia Tenggara. Dan The Newest Lexus UX adalah mobil tipe SUV dengan terobosan baru lampu bagian belakang yang limitless dengan desain horizontal. Bukan itu saja, Urbaners, Lexus juga meluncurkan Lexus LS+ Concept, mobil pintar berkonsep automated driving atau pengendalian secara otomatis yang terkoneksi dengan lingkungan sekitarnya.

Selanjutnya ada Isuzu dengan produk terbarunya Isuzu D-Max. Peluncuran ini dikemas dengan sangat energik. Pada awal pembukaan saja sudah ada para anggota cheerleaders yang loncat kesana kemari. Sangat mencirikan mobil Isuzu D-max sendiri yang lincah di berbagai medan. Langsung beralih ke salah satu brand yang mendominasi jalanan yakni Toyota mengumumkan bahwa mereka terpilih menjadi "Official Car Partner" Asian Games 2018 nanti. Toyota juga mengeluarkan beberapa unit kendaraan masa depan yakni Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-In Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV. Tidak hanya itu saja, booth Toyota juga memperlihatkan secara dekat mobil-mobil andalan mereka yang digunakan oleh Toyota Team Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di sirkuit. Terlihat beberapa pembalap seperti Adrianza Yunial, Anjasara dan Demas Agil hadir di pembukaan GIIAS 2018 kemarin.

Tepat setelah launching dari Toyota, brand Honda pun meluncurkan secara eksklusif pertama kalinya di dunia yakni generasi kedua dari Honda Brio untuk GIIAS 2018. Dengan mengusung tema "Accelerating Innovation" Honda menghadirkan berbagai inovasi teknologi untuk masa depan. Tidak ketinggalan ada juga New Honda HR-V dengan tampilan yang semakin menawan dan fitur lebih lengkap. BMW pun juga megeluarkan First-ever BMWi 8 Roadster dengan desain yang sporty dan elegan. Teknologi yang ada didalanya juga merupakan BMW eDrive terbaru yang menambah kedinamisan kendaraan.

 

Pers berburu konten

Sejak pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB, pintu 10 ICE-BSD sudah penuh dengan antrean tamu undangan VIP & VVIP dan tentunya para wartawan dan fotografer. Berbagai media menghadiri acara tersebut, mulai dari media automotif, lifestyle sampai media berita juga meramaikan acara ini. Full dengan tamu undangan berpakaian batik membuat acara ini terasa lebih nasionalis dan "Indonesia banget", Urbaners!

 

MLDSPOT VR Air Tag yang memacu adrenalin

Bukan MLDSPOT kalau tidak memberikan sesuatu yang berbeda. Tahun ini, booth MLDSPOT yang berada di sekitar Hall 5 ini bernuansa warna hitam menyajikan game yang seru banget, Urbaners! MLDSPOT VR Air Tag yang merupakan simulasi dengan menggunakan VR buat lo yang ingin merasakan bagaimana serunya olahraga wingsuit flying. Pertama lo akan dipasangkan VR, dengan tangan standby di konsol, dan posisi tubuh tengkurap seperti terbang. Lalu saat permainan dimulai, kursi akan bergoyang sesuai dengan video. Meskipun hanya virtual, tapi momen saat lo jatuh dari gedung sangat lah real. Adrenalin lo akan terpacu sejak awal mula permainan ini. Lo harus mengontrol konsol untuk mendapatkan poin. Poin tertinggi akan mendapatkan merchandise eksklusif dari MLDSPOT.