Home Scoop Brightspot 2017: 4 Days with Festive Ambience

Brightspot 2017: 4 Days with Festive Ambience

Tuesday, November 7, 2017 - 10:50
Bagikan
Facebook Twitter Email

Brightspot kembali lagi dengan konsep "Modern Culture Festival" dengan venue yang lebih besar, event tahunan ini mengumpulkan ratusan tenant dengan berbagai jenis produk. Mulai dari makanan, clothing & apparel, sampai home & living. Berbeda dari sebelumnya, kali ini terdapat art instalation dari seniman-seniman muda Indonesia yang membuat pengunjung mesmerized. Belum lagi penampilan para musisi, workshop dan movie screeningnya. Selama 4 hari berlangsung acara ini tidak hanya mempertunjukkan kreatifitas anak muda Indonesia, tapi tempatnya bertemu teman lama. Seperti apa sih keseruan Brightspot 2017 kemarin?

 

Fashion woman and man are equal

Kalau biasanya suatu acara pop up store lebih banyak retail untuk wanita, di Brightspot tidak ada yang mendominasi, Urbaners. Retail wanita dan pria sama banyaknya. Pengunjung yang datang bahkan lebih banyak pria, bagaimana tidak, hampir semua produk lokal yang berkualitas untuk pria ada disana. Mulai dari Bluesville, Union Well, Elhaus, Hijack Sandals, Born Goods dan masih banyak lainnya. Setiap booth juga memiliki desain yang total banget, Urbaners! Mereka mendesain booth-nya semenarik mungkin dan tentunya sesuai dengan persona dari produk yang ditawarkan. Seperti Union Well dengan ciri khas 'anak motor'-nya menyulap booth lebih maskulin, sampai terdapat motor vespa sebagai hiasannya.

 

Berbagai macam handcrafted made in Indonesia

Anak muda Indonesia sudah semakin kreatif untuk menciptakan sesuatu yang unik dan berbeda. Di Brightspot kali ini makin banyak handcrafting yang menarik. Mulai dari Papermark.id yang menyediakan personalizing design driven stationery & invitations. Ada juga Sebelas Threadworks, handcrafting dengan sentuhan etnik dan desain yang unik. 

 

Wellness is the new luxury

Selain handcrafted, healthy lifestyle is the new thing. Kini melihat suatu produk bukan hanya dari efek yang memuaskan, tetapi juga bahan apa yang digunakan, apakah organic dan aman untuk diri sendiri ataupun lingkungan. Terbukti dengan banyaknya produk organik yang ada di Brightspot, dan terlihat para pengunjung juga sangat tertarik akan hal itu. Produk dari Organic Supply.co dan Good Vibes: Aromatic handwash yang tidak pernah sepi customer selama acara ini berlangsung.

 

Many home and living touch

Selain itu ada pula produk-produk home and living yang akan membuat lo gatel ingin mendekorasi kamar atau rumah. Sentuhan modern minimalis dari Nagarey.com akan mempercantik rumah lo mulai dari meja atau kursi kayu & rotan yang elegan, ataupun brass terarium dengan berbagai bentuk dan ukuran. Ada juga The Rug House yang menjajakan karpet dengan desain Scandinavian yang keren dan tentunya nyaman.

 

Brightspot menggandeng para seniman-seniman muda

Selain penuh dengan para creativepreneur, main ballroom juga diisi dengan dekorasi yang unik, banyak banget spot instagramable pada acara ini, ada mobil VW Safari lengkap dengan bean bag memberikan suasana piknik yang menyenangkan dan playful, membuat para pengunjung betah berlama-lama di sini. Atau mural yang ada di sekitar Nescafe lounge, ataupun instalasi cup mie instan dengan typografi yang membuat pengunjung tertawa. Tidak hanya itu saja, Urbaners, kalau lo pergi ke bagian ujung, ada beberapa art room yang berisi instalasi para seniman muda. Salah satunya  karya Jungki Purbandono feat. Nicholas Saputra "POST JUNGLE (Tangkahan Project - Project #1)" yang berisi video documentary, light box, digital print on paper, print on fabric & photography tentang perjalanan seorang Angki di Tangkahan, Sumatra Utara dengan alam yang membentang. Dengan harapan project ini dapat membuat masyarakat sadar dan lebih memperhatikan nature-related problems.