Home Scoop Carpool Karaoke MLDJAZZPROJECT Season 1 dan 2 Bersama Prambors

Carpool Karaoke MLDJAZZPROJECT Season 1 dan 2 Bersama Prambors

Friday, November 10, 2017 - 10:17
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kesuksesan MLDSPOT dalam ajang pencarian musisi muda jazz berbakat melalui MLDARE2PERFORM  telah menghasilkan pemenang yang tergabung dalam MLDJAZZPROJECT Season 1 dan 2.

Nah, Urbaners, kali ini para personel MLDJAZZPROJECT Season 1 dan MLDJAZZPROJECT Season 2 berkesempatan berbagi pengalaman-pengalaman serunya saat memenangkan MLDARE2PERFORM saat bertandang ke Radio Prambors. Dipandu oleh Mario Pratama dari Prambors, dengan interview santai ala carpool karaoke dalam sebuah mobil van, inilah ringkasan pengalaman seru mereka. Lets check this out, Urbaners!

 

Main di Java Jazz dan Keliling Indonesia

Siapa sih yang nggak mau main di event internasional sekelas Java Jazz Festival. Belum lagi berkeliling seluruh Indonesia untuk mengisi acara-acara jazz keren, seperti Jazzphoria, Jazz Atas Awan, Jazz Market By The Sea, Prambanan Jazz, dan Jazz Traffic Surabaya, seperti diutarakan oleh Michael Al Rabbdia, gitaris dari MLDJAZZPROJECT Season 1.

“Bermain di Java Jazz Festival dan keliling Indonesia untuk mengisi berbagai acara jazz hingga ke kota Makassar, sangat berkesan. Selain nambah temen, dari gak kenal jadi kenal, apalagi bisa sepanggung dengan musisi idola, gokil banget,” ujarnya.

 

Dibikinin Album sampai Kolaborasi dengan Idola

Apa yang lo harapkan sebagai seorang musisi? Terkenal dan punya banyak fans? Yakin udah cukup. Belum! Karena salah satu pencapaian puncak seorang musisi adalah punya album. Setuju kan, Urbaners? Almira Joesoef, vokalis dari MLDJAZZPROJECT Season 2 merasa sangat bangga dengan hal ini. Bahkan awalnya ia mengaku sempat nggak percaya.

“Nggak percaya, ada nama-nama kita di CD dan Spotify, ini beneran kan nama kita?” ujarnya dikuti tawa yang lain. Selain itu, punya sebuah album juga membuat mereka semakin termotivasi untuk membuat album selanjutnya dan terus berkarya lebih baik lagi.

Selanjutnya, hal lain yang nggak kalah berkesan adalah dapat berkolaborasi dengan musisi idola.

“Gila, sih, nggak terlupakan, bisa kolaborasi dengan musisi idola dan papan atas Indonesia, mulai dari Teza Sumendra, GAC, Ipang, Barry Likumahua, Ario Wahab, dan Wizzy,” tambah Almira.

 

Musikalisasi yang Makin Terasah

Nggak sedikit musisi hebat ada di Indonesia. Tapi kenapa sedikit yang bisa ‘naik’ ke atas panggung? Menurut Michael Setiawan, keyboardist MLDJAZZPROJECT Season 1, mungkin karena kurang jam terbang dan talenta mereka nggak terfasilitasi dengan baik. Karena itu, adanya MLDARE2PERFORM adalah kesempatan emas untuk unjuk gigi.

“Musisi hebat di Indonesia itu banyak, tapi nggak semua terwadahi dan talentanya bisa muncul. So manfaatin ajang langka dan keren seperti dengan persiapan maksimal, jangan sia-siain”

Fauzan Febriyansyah, saxophonist MLDJAZZPROJECT Season 2 menambahkan, bahwa adanya ajang seperti MLDARE2PERFORM ini membuat bakat musisi muda kian terasah. Adanya persaingan sehat kemudian dinilai oleh para juri yang kredibel membuat setiap musisi muda ingin selalu menampilkan yang terbaik.

“Di dalam sebuah ajang kita pasti ingin tampil maksimal, setelah menang diberikan panggung, untuk tampil di berbagai kota. Itu menambah pengalaman dan akan mengasah kemampuan dan musikalisasi kita semua.”

Menjelang akhir interview, Mario meminta pesan-pesan dari semua anggota band MLDJAZZPROJECT Season 1 dan MLDJAZZPROJECT Season 2 bagi para calon peserta  MLDARE2PERFORM Season 3 nantinya. Semua menjawab kompak, siapkan mental, materi, waktu, dan fokus ke lagu.

“Karena hanya diberi kesempatan satu lagu untuk apply, optimalkan lagu itu, baik dari sisi materi, skill, dan latihan terus, meski kalian udah pada jago, tetap latihan. Satu lagi siapkan mental karena persaingan sangat ketat”

Gimana, seru kan pengalaman mereka, Urbaners?  So, buat lo semua yang punya bakat musik dari mulai vokal, piano, bass, drum, gitar,  hingga wind and brass instrument dan ingin seperti mereka, buruan join  MLDARE2PERFORM Season 3 dengan submit video terbaik lo ke website https://www.mldspot.com/MLDare2Perform/