Dari Bisnis Katering hingga Menjadi Restoran, Ini Perjalanan Dennis Hadi - MLDSPOT
  • News
  • Dari Bisnis Katering hingga Menjadi Restoran, Ini Perjalanan Dennis Hadi

Dari Bisnis Katering hingga Menjadi Restoran, Ini Perjalanan Dennis Hadi

Sat, 19 October 2019
Dennis dan katering nya

Muda, tampan, atletis, dan tajir. Itulah empat kata yang menggambarkan Dennis Hadi. Urbaners tentunya udah nggak asing dong dengan nama ini. Cowok berusia 25 tahun ini juga cocok dengan ungkapan from zero to hero. Dari masalah keuangan keluarga yang terpuruk, ia berhasil bangkit memulai usaha hingga menjadikannya entrepreneur muda yang sukses dan influencer di bidang healthy lifestyle.

Bagaimana sih kisah Dennis merintis usahanya? Yuk, simak ulasan MLDSPOT berikut ini!

 

Dennis yang Dulu dan Motivasinya

Pola makan sehat dan olahraga membuat Dennis bisa maintain tubuh atletisnya

Ada dua fakta tentang Dennis yang nggak diketahui banyak orang. Yang pertama, ia dulunya nggak atletis seperti sekarang. Dennis baru konsisten nge-gym pada tahun 2012. Hingga akhirnya di tahun 2015, ia menjadi duta pusat kebugaran The OutLaw Gym dan AlterEgoFitness.

Fakta kedua, dulu ia suka menghambur-hamburkan uang. Sebagai anak dari ibu petinggi salah satu bank swasta, Dennis merasa bebas membelanjakan apa pun yang ia mau.

Dennis dan keluarga memberi kejutan di hari ulang tahun sang ibu

Namun, tanpa Dennis ketahui, sang Ibu terlilit hutang dengan jumlah milyaran. Saat itulah, Dennis langsung bertekad merubah gaya hidupnya.

“Sejak gue tahu tentang masalah keuangan dari nyokap, mulai hari itu juga, gue nggak mau minta sepeser pun dari nyokap,” ujarnya di sebuah interview.

Ia lantas termotivasi untuk memanfaatkan passion-nya di bidang kebugaran dan membantu perekonomian keluarga. Dennis mulai menerima tawaran photoshoot menjadi model fitness untuk beberapa tempat kebugaran tubuh.

 

Melihat Peluang di Healthy Life Industry

Daniel, Puspa Dewi (Mama Hadi) dan Dennis dalam salah satu scene vlog mereka.

Awalnya dari rutin berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat, Dennis dan Daniel adiknya, mulai mendokumentasikan gaya hidup sehat mereka dengan membuat vlog bernama Hadi Genetics di Youtube.

Ayah dan Ibu mereka juga sering dilibatkan dalam vlog. Tanpa sengaja itu justru mengarahkan pandangan publik ke sosok sang ibu, yang meski di usia 50 tahun masih tampak muda dan bugar. Keluarga ini pun dianggap sangat kompak dan menjadi rujukan keluarga teladan hidup sehat.

Dennis langsung melihat peluang tersebut untuk mempromosikan usaha-usaha rintisannya. Pada Desember 2016, Dennis membuka group coaching Shredded Army dalam kolaborasinya dengan Alvin Hartanto. Grup tersebut menjadi kelompok konsultasi kebugaran pertama di Indonesia yang membantu banyak orang untuk mencapai bentuk tubuh ideal.

Dennis dan ratusan box makanan katering yang siap diantarkan ke customer

Pada Maret 2017, Dennis membuat gebrakan besar. Ia memulai bisnis katering makanan sehat bernama Shredded Kitchen yang belakangan berganti nama menjadi HadiKitchen Catering.

Ilmu tentang nutrisi makanan memang sudah lama ia miliki dan dipraktikkan secara autodidak. Dari situ, Dennis mencoba untuk membantu orang-orang dengan menyediakan makanan yang sudah diukur nutrisi dan kalorinya. Dennis bahkan berani memastikan bahwa penikmat kateringnya bisa mengurangi berat badan mereka 2-4 kg/minggu dan mendapatkan segudang manfaat lainnya untuk tubuh.

 

Dari One Man Show hingga Buka Cabang

Aksi Dennis mempersiapkan katering untuk para customer-nya

Saat awal membuka katering, Dennis sudah bekerja di salah satu bank swasta. Meskipun demikian, tetap ia sendiri yang mengerjakan segala usahanya; mulai dari masak, promo di media sosial, hingga menjadi admin.

“Gue prepare makanan dari jam 4 subuh, terus gue ke kantor dulu. Balik kantor sudah planning buat besok lagi. Benar-benar one man show,” kenang Dennis.

Dennis akhirnya memutuskan resign dan serius menekuni bisnis kateringnya. Keputusan keluar dari zona nyaman itu terbayarkan ketika di bulan ke-10, katering Dennis sudah mampu melayani hingga 700 customer per harinya.

Dennis pun mulai merekrut tim untuk membantunya. Bisnis katering Dennis benar-benar booming, dan melancarkan keuangannya dan keluarga. Ia juga mampu melunasi hutang-hutang ibunya.

 

Merambah ke Restoran

Dennis Hadi dan adiknya memamerkan menu di restoran SaladBar

Hingga saat ini, HadiKitchen Healthy Catering telah memiliki banyak cabang yang tersebar di 5 kota Nusantara. Setelah 2 tahun sukses dengan kateringnya, pada bulan Maret lalu, Dennis mulai merambah ke bisnis restoran yang ia beri nama SaladBar. Sesuai namanya, menu restoran ini adalah berbagai macam cita rasa salad yang segar dan tentunya sehat.

Nggak tanggung-tanggung Urbaners, Dennis menggunakan sayuran dari hidroponik farm yang ia kembangkan. Hingga saat ini, outlet SaladBar sudah ada di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya.

Dilihat dari Instagram-nya, pria lulusan Taylor’s Lakeside University Malaysia ini juga sedang sibuk mengembangkan inovasi snack sehat.

 

Tips Diet Sehat ala Dennis

Dennis Hadi Ketika menjadi narasumber di salah satu TV dan melakukan demo membuat salad sehat

Urbaners, kepengen juga punya tubuh atletis seperti Dennis? ini tips dari Dennis yang selalu ia sampaikan di berbagai kesempatan kepada customer maupun follower-nya.

“Olahraga minimal 3 kali seminggu, imbangi dengan istirahat yang cukup dan tidur minimal 8 jam sehari. Mulai biasakan makan makanan sehat kaya protein dan vitamin. Hindari junk food meski rasanya sangat enak. Biasakan juga hitung kalori makanan lo. Kalau kesulitan, jangan khawatir, ada Hadikitchen,” jelasnya sambil promosi.

 

Congrats, Bro! Ini Deretan Pemenang Video Competition #MLDSPOTNEWNORMALRIDE !

Wed, 30 September 2020
pemenang dari video competition MLDSPOTNEWNORMALRIDE

Gue sudah bilang berulang kali bro sama lo kalau @mldspot pastinya nggak pernah main-main soal video competition. Seperti video competition #MLDSPOTNEWNORMALRIDE – sekarang gue sudah punya tiga pemenangnya.

Sebelumnya, congrats buat lo semua yang bakal gue mention di bawah ini – lo berhasil membuktikan kalau keadaan seperti ini, tidak membuat lo semua berhenti untuk menjadi kreatif dan produktif. Terbukti dari berbagai video yang begitu menarik, lo semua benar-benar kreatif, bro!

#MLDSPOTNEWNORMALRIDE – memang menjadi ajang buat lo semua yang sedang menggeluti tren gowes, untuk membuat cerita yang begitu menarik dan disubmit ke @mldspot – sekali lagi bro, ini jadi acuan kalau diri lo bisa selalu kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun dan kondisi seperti apapun.

Respect buat lo semua yang sudah submit videonya ke gue. Buat lo yang belum menang – tenang, sans saja bro – karena @mldspot nggak berhenti sampai #MLDSPOTNEWNORMALRIDE saja. Masih ada tantangan-tantangan seru, terkait video competition lainnya yang bakal digelar sebentar lagi.

Buat lo yang belum menang – lo bisa ikutan video competition berikutnya ini. Kalau lo penasaran apa video competition selanjutnya – jangan lupa terus ikuti @mldspot biar lo tahu update terbaru dari gue.

Tanpa panjang lebar lagi, gue respect sama lo semua yang sudah submit – sekali lagi, karya-karya lo luar biasa. Tapi tiga orang ini yang benar-benar memenuhi kriteria para juri buat #MLDSPOTNEWNORMALRIDE ini.

Congratulation buat:

  • @maulanarawks
  • @dr_7ey
  • @karismodityo

 

Tiga orang di atas adalah pemenang dari #MLDSPOTNEWNORMALRIDE kali ini – respect buat semuanya ya! Sekali lagi, selamat bro-bro yang sudah gue mention di atas – lo menang video competition dari @mldspot #MLDSPOTNEWNORMALRIDE kali ini!

Nah, buat lo yang belum menang – seperti yang sudah gue bilang di atas – sans saja bro. Karena bakal ada video competition dengan tema lainnya yang nggak kalah seru, yang nggak kalah memacu lo untuk terus kreatif dan produktif.

Lo bisa terus update semuanya di website ini, atau langsung gas saja ke @mldspot – buat tahu update terbaru dari gue. Bro, biar makin semangat lagi buat ikutan video competition yang akan datang, gue ingetin lagi kalau masih banyak hadiah menarik sampai voucher blilbli.com yang bernilai JUTAAN RUPIAH!

Bro, jangan lupa buat ikutan lagi ya!