Home Scoop Dewa 19 feat Ari Lasso Berhasil Memukau Pengunjung The 90s Festival

Dewa 19 feat Ari Lasso Berhasil Memukau Pengunjung The 90s Festival

Tuesday, November 28, 2017 - 10:19
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sebagai penutup acara The 90s Festival, salah satu band legendaris Indonesia Dewa 19 berhasil menghipnotis penonton dengan liriknya yang puitis, tidak tanggung-tangung mereka memboyong mantan vokalis Dewa 19 yaitu Ari Lasso untuk berkolaborasi saat itu. Kerinduan para pengunjung terbayar dengan penampilan mereka yang keren banget! Coba ingat,  kapan terakhir kali lo nonton mereka dengan format seperti ini?

 

Nostalgia album lama Dewa 19

Nostalgia album lama Dewa 19

Rasanya malam itu semua penonton diajak untuk kembali lagi ke masa lampau oleh Dewa 19, karena band yang memiliki makna yang dalam di setiap lagunya ini menyanyikan lagu-lagu dari album lamanya, seperti ‘Manusia Biasa’, ‘Kirana’, ‘Elang’, ‘Cukup Siti Nurbaya’, ‘Kangen’ dan masih banyak lagi. Lebih dari 10 lagu mereka bawakan di The 90s Festival 2017. Meskipun sudah lama tidak tampil di stage besar, bonding yang terasa cukup kuat diatas panggung, membuat orang-orang terpukau dengan penampilan mereka, seakan ada di tahun 1990-an.

 

Meski sedang sakit, Dhani Ahmad tetap bernyanyi

Dhani Ahmad mengaku sedang sakit pada malam itu, tetapi tidak menyurutkan semangat untuk menampilkan yang terbaik bersama Dewa 19 dan Ari Lasso. Ia sempat solo bermain keyboard, bahkan bernyanyi lagu yang diciptakan oleh Andra Ramadhan sang gitaris berjudul 'Hitam Putih' secara akustik. FYI Urbaners, lagu ini jarang banget mereka bawakan saat manggung, tetapi kemarin dinyanyikan dengan sangat sempurna oleh Dhani Ahmad Manaf ini.

 

Seperti paduan suara bersama penonton

Siapa sih yang nggak tau dengan lagu Dewa 19? Anak-anak generasi 1990-an atau bukan pastinya hafal lagu-lagu mereka. Pada malam itu, Gambir Expo seakan ada paduan suara yang menggema, pasalnya, setiap lagu Dewa 19 para pengunjung ikutan bernyanyi. Membuat kondisi semakin memanas dan seru tentunya. The Expressions say it all, terlihat ekspresi pengunjung yang priceless saat menonton penampilan mereka haru, nostalgic, dan excited menjadi satu.

 

Merencanakan lebih sering manggung  bareng

Ari Lasso mengaku sudah lama banget nggak jamming bareng Dewa 19, karena masing-masing personil punya kesibukannya sendiri. Tapi dengan adanya acara ini, men-trigger mereka untuk kembali eksis dipanggung musik Indonesia. Ari Lasso mengaku semangat untuk berkumpul kembali di event-event berikutnya untuk menghibur para Baladewa yang setia menantikan mereka.