• News
  • Galaxy Running Club, Tularkan Semangat Sehat Lewat Olahraga Lari

Galaxy Running Club, Tularkan Semangat Sehat Lewat Olahraga Lari

Fri, 19 April 2019
Galaxy Running Club, Tularkan Semangat Sehat Lewat Olahraga Lari

Urbaners, kesadaran untuk menjaga pola hidup sehat semakin meningkat. Untungnya, sekarang ada banyak cara untuk menjaga kesehatan tubuh, misalnya dengan kehadiran komunitas lari seperti Galaxy Running Club.

Galaxy Running Club bukan cuma hadir sebagai komunitas buat pecinta olahraga lari, tapi juga sebagai wadah kumpul anak-anak muda yang ingin melakukan berbagai hal positif, seperti melakukan kegiatan sosial di masyarakat. Bagaimana proses berdirinya komunitas ini? Apa aja keseruan yang bisa lo dapatkan dengan bergabung di Galaxy Running Club? Check it out, Urbaners!

 

Tempat Berkumpul Para Pecinta Olahraga Lari

Tempat Berkumpul Para Pecinta Olahraga Lari

Walaupun semua orang tahu kalau olahraga adalah hal yang baik, tapi pada kenyataannya selalu ada godaan lain yang bikin malas untuk berolahraga. Entah itu mager atau nggak ada waktu. Karena itulah, Galaxy Running Club hadir buat menyemangati lo semua untuk selalu aktif berolahraga, salah satunya dengan cara termudah yaitu dengan lari. Dengan bergabung di komunitas ini, lo bakal bertemu sama teman-teman yang juga hobi lari, sehingga lo bakal lebih semangat dan konsisten untuk berlatih secara teratur.

Galaxy Running Club (GRC) terbentuk sejak tanggal 19 Oktober 2013. Awalnya, para anggota GRC sering bertemu di acara-acara lari dan juga maraton. Memiliki hobi yang sama, akhirnya mereka memutuskan untuk membentuk sebuah komunitas agar bisa saling sharing dan menyemangati satu sama lain. Founder GRC berharap komunitas ini bisa memberikan inspirasi dengan kegiatan yang positif, menjadi wadah berkumpul, dan berbagi kreativitas antara penghobi lari.

“Saat ini, kami mempunyai 70 anggota aktif. Nggak ada batasan umur dan syarat khusus untuk menjadi anggota dari GRC. Kita lebih fokus untuk memilih orang-orang yang menunjukkan komitmen dan konsistensi untuk mengikuti latihan rutin kita,” tutur Coach and Founder Galaxy Running Club, Andi Nurrachman.

 

Kolaborasi Olahraga Lari Dengan Olahraga Lainnya

Kolaborasi Olahraga Lari Dengan Olahraga Lainnya

Jika umumnya komunitas lari hanya berfokus pada kegiatan lari saja, hal ini nggak berlaku untuk Galaxy Running Club. Sebaliknya, mereka selalu mencoba untuk mengkombinasikan olahraga lari dengan aktivitas lain. Kolaborasi ini jadi seru karena komunitas pelari bisa bertemu dan memperluas pergaulan dengan komunitas olahraga lain, sehingga para anggota nggak bakal jenuh. Misalnya, GRC berkolaborasi untuk melakukan cross-training sport (bersepeda, berenang), outing, hangout bersama, dan juga melakukan kegiatan bakti sosial ke masyarakat.

Salah satu keunikan utama dari GRC adalah karena komunitas ini menjadi salah satu pioneer klub lari yang sudah lama berdiri di Indonesia, bahkan ketika olahraga lari belum sepopuler beberapa tahun belakangan. Selain itu, GRC juga memiliki budaya komunitas yang intimate, di mana mereka lebih mementingkan kedekatan dan keakraban antar anggota dibandingkan jumlah member yang banyak namun tidak saling kenal.

Walau kerap kali sesama anggota harus bertemu di lintasan lari atau maraton, persaingan di GRC tetap berlangsung sehat. Mereka saling mendukung dan menyemangati agar semua anggota bisa menjadi lebih baik di dunia lari. Tentunya, GRC akan selalu bangga jika bisa melahirkan pelari baru yang berprestasi.

 

Manfaat Olahraga Lari yang Bisa Lo Rasain

Manfaat Olahraga Lari yang Bisa Lo Rasain

Bagi GRC, olahraga lari punya banyak dampak positif buat kehidupan sehari-hari, termasuk juga ke produktivitas dan pekerjaan, lho. “Saat berlari, kita belajar mengenai kedisiplinan, konsistensi, komitmen, dan endurance. Kita juga belajar mematuhi jadwal latihan agar target kita dapat tercapai. Kelebihan lain adalah pada dasarnya running mengajarkan kita untuk lebih mengenali kapasitas diri kita sendiri, karena kita bergerak tidak memakai alat bantu selain tubuh kita sendiri,” ujar Raihan Widiarma, Captain Galaxy Running Club.

Selain kekuatan fisik yang dilatih, kekuatan psikis pun diuji di olahraga ini. Seorang pelari belajar untuk melawan diri sendiri untuk terus maju dan pantang menyerah, karena dalam berlari musuh terbesar adalah diri sendiri bukan orang lain.

Stay Sane With #MumpungLagiDirumah

Tue, 19 May 2020
Stay Sane With #MumpungLagiDirumah

Seperti di-reset, Bumi dan isinya seakan sedang menata ulang. Bekerja dari rumah, berjualan dari rumah, berolahraga dari rumah sampai belajar dari rumah. Bosan? Tidak bisa dipungkiri. Sudah beberapa bulan seluruh dunia dipaksa untuk melakukan segala hal dari rumah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Meskipun bisa berkomunikasi dan melakukan semuanya secara virtual, namun sebagai makhluk sosial lo pasti merasa ada sesuatu yang kurang. Sabar, Bro, this too shall pass! Sambil menunggu keadaan kondusif, MLDSPOT akan memberikan lo banyak banget acara virtual yang seru dengan #MumpungLagiDirumah.

Semangat MLDSPOT yang selalu memberikan konten-konten inspiring kali ini dibalut dengan tema besar yang bernama #MumpungLagiDirumah. Tujuannya untuk merangkul lo semua untuk lebih menikmati masa kritis ini. Karena di balik kegelisahan dan kepanikan, tanpa lo sadari masih banyak hal yang bisa lo nikmati saat #MumpungLagiDirumah seperti berkumpul bersama keluarga, merefleksikan diri, atau bahkan menemukan hobi baru. Nah, #MumpungLagiDirumah akan menemani kegiatan lo selama PSBB dengan berbagai konten positif to keep you stay healthy and sane.

Banyak banget hiburan dan aktivitas menarik yang akan disajikan MLDSPOT lewat #MumpungLagiDirumah. Mulai dari penggalangan dana untuk para garda depan penanganan Covid-19, photo contest, sampai live-music yang akan diselenggarakan di media sosial MLDSPOT. Tidak hanya menghibur dan mendapatkan konten yang inspiratif, lo juga berkesempatan mendapatkan hadiah total jutaan rupiah pada setiap acaranya. Penasaran akan ada apa saja? Stay tune di Instagram @MLDSPOT ya, Bro!

Ssst... Lo juga bisa berpartisipasi untuk nge-share kegiatan seru #MumpungLagiDirumah versi sendiri lho! Apa nih kegiatan seru yang lo lakukan?