• News
  • A Glimpse Of MLDSPOT Content Hunt Season 2

A Glimpse Of MLDSPOT Content Hunt Season 2

Thu, 24 October 2019

Belum hilang dalam ingatan, serunya MLDSPOT Content Hunt Season 2 pada 2018 lalu. Saat pemenang yang diterbangkan secara eksklusif bersama para kurator ke Raja Ampat dan juga bagaimana produk Garage Engine lebih eksis setelah di-highlight oleh MLDSPOT. Buat lo yang baru mau ikutan MLDSPOT Content Hunt Season 3 ini, mungkin penasaran seseru apa sih MLDSPOT Content Hunt Season 2 lalu? Here's the recap for you!

 

Produk yang Out of The Box Sampai Affordable Traveling

Mungkin kalau bukan karena MLDSPOT Content Hunt Season 2 lo nggak akan tau bahwa ada produk home & living dengan material berbau otomotif. Yap, Yohanes Giffi yang merupakan pemenang dari kategori Inspiring Products memperkenalkan brand-nya sendiri yang bernama Garage Engine. Karena tidak hanya unik, Garage Engine lahir juga karena kepeduliannya terhadap lingkungan. Semua partisi yang digunakan oleh Garage Engine merupakan partisi mobil yang sudah tidak terpakai.

 

Lalu ada Edo Julianto pemenang Inspiring Places yang membuat video bertema "Wandering Indonesia", yang memperlihatkan destinasi belum banyak terjamah di sekitaran Jawa - Bali dengan affordable budget. Pada video tersebut Edo menekankan bahwa traveling nggak perlu mahal, dan jangan terlalu tersudut dengan destinasi yang itu-itu saja, Indonesia punya sejuta keindahan.

 

Lanjut Pemenang Inspiring Communities, ia memperkenalkan komunitas yang diikutinya yakni Indonesian Art Toys, tidak hanya menyukai mainan, tapi komunitas ini memproduksi mainannya sendiri dengan detail dan kualitas yang luar biasa! Terakhir ada Rizky Julian Permana (Ukie) pemenang Inspiring People dengan menjagokan seniman asal Yogyakarta, Uji Hahan. Menurut Rizky, Uji Hahan cukup inspiring karena ia mempertahankan unsur street art yang sudah banyak ditinggalkan. Selain itu ia memiliki karakter unik dan bisa menginspirasi seniman lain termasuk Ukie.

 

Kurator Yang Sudah Tidak Asing

Munculnya nama-nama pemenang tersebut tidak luput dari keputusan kurator MLDSPOT Content Hunt Season 2 yang sudah tidak asing lagi yakni William Utomo yang merupakan Co-Founder IDN Times untuk kategori Inspiring People, Marchella FP penulis buku 'Generasi 90an' dan 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' (NKTCHI) untuk kategori Inspiring Communities, Marischka Prudence sang travel blogger cantik untuk kategori Inspiring Places dan juga Didi Arsa Founder KAYUH Wooden Bike yang telah meraih banyak penghargaan salah satunya International Young Creative Entrepreneur (IYCE) dan Google 50 SME Indonesia untuk kategori Inspiring Products.

 

Unforgattable Trip To Raja Ampat

Karena telah memperkenalkan konten-konten yang Inspiring, para pemenang tersebut diajak jalan-jalan ke Raja Ampat. Kala itu, merupakan kali pertama mereka menginjakkan wilayah paling timur Indonesia tersebut. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan oleh mereka. Mereka mengaku amazed banget dengan apa yang ada di depan matanya. Pemandangan yang ajaib tersebut membuat matanya terbuka bahwa Indonesia sangat indah. Sampai suatu ketika saat snorkeling Edo yang tidak biasa menyelam ke dalam laut tidak bisa menahan diri untuk melihat ke dasar laut. Keindahan bawah laut Raja Ampat mengalahkan rasa takutnya. Tidak sampai situ saja, Urbaners, setelah perjalanan ke Raja Ampat mereka diberikan uang tunai masing-masing senilai Rp25 juta rupiah!

 

Hint MLDSPOT Content Hunt Season 3

Nah, pada Season 3 ini MLDSPOT Content Hunt tentunya memberikan improvement pada activity tahunan ini. Pada MLDSPOT Content Hunt Season 3 para pemenang nantinya tidak hanya diajak jalan-jalan ke destinasi ‘surga’ Indonesia, tetapi juga akan mendapatkan Inspiring Journey dengan mengunjungi produk lokal yang mendunia, sampai bertemu komunitas yang memiliki impact luar biasa. Lo akan mendapatkan banyak insight yang menarik dan bermanfaat tentunya.

 

Eits, sebelum berkhayal menjalani itu semua, mending lo submit terlebih dahulu konten yang menurut lo inspiring di Instagram dengan menggunakan hashtag #MLDSPOTCONTENTHUNT #TASTETHELOCAL serta diikuti dengan salah 1 tagar kategori #INSPIRINGPEOPLE, #INSPIRINGPRODUCTS, #INSPIRINGPLACES, atau #INSPIRINGCOMMUNITIES dan tag @MLDSPOT.

Hyperlink: https://www.mldspot.com/contenthunt/

MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Mon, 03 August 2020

Berdiam diri di rumah bukan berarti tidak melakukan apa-apa, Bro! Banyak hal yang bisa lo eksplore meskipun dengan ruang yang terbatas. Seperti MLDSPOT TV Season 6 yang akan hadir dengan format baru. Pandemi global yang mengakibatkan masyarakat dianjurkan untuk diam di rumah, konten-konten MLDSPOT TV Season 6 pun nantinya akan diproduksi dari rumah, baik host maupun nara sumbernya. Meski begitu, tidak mengurangi insight dari setiap episode. Bahkan, pengulasannya lebih dalam dan detail.

Selain mendapatkan insight dan inspirasi menarik, lo juga berkesempatan untuk memenangkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000, masing-masing untuk 3 (tiga) orang pemenang di setiap episode MLDSPOT TV yang tayang di .NET setiap Minggu, pukul 22.00 WIB. Seperti apa quiz mingguannya? Pantengin terus media sosial MLDSPOT!

 

TERMS & CONDITIONS

  1. Peserta harus merupakan warga negara Indonesia.
  2. Memiliki identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/Paspor) dan berusia di atas 18 tahun, yang harus dapat dibuktikan pada saat verifikasi penentuan pemenang.
  3. Memiliki akun Twitter, Instagram, dan Facebook.
  4. Follow akun MLDSPOT:
  5. MLDSPOT TV Quiz berlangsung di akun Instagram MLDSPOT.
  6. MLDSPOT TV Quiz berlangsung selama hari Minggu-Rabu (4 hari).
  7. Cara ikutan:
    • Tonton MLDSPOT TV setiap hari Minggu, pukul 22.00 WIB di NET.
    • Jawab pertanyaan yang akan ditampilkan lewat akun Instagram MLDSPOT pada saat tayangan MLDSPOT TV di NET. berlangsung dengan sekreatif mungkin.
    • Menjawab pertanyaan di post Instagram: jawab di kolom komentar dengan menggunakan hashtag #QUIZMLDSPOTTVS4
    • Repost postingan MLDSPOT ke IG Story, dan mention 2 orang temen lo, dan simpan di highlight.
  8. Pemenang & Hadiah:
    • Akan ada 3 (tiga) pemenang per episode yang mendapatkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000.
    • Pemenang akan diumumkan pada hari Jumat (2 hari setelah quiz berlangsung) di akun Instagram MLDSPOT.
    • Pemenang harus bersedia memberikan data diri lengkap (foto kopi KTP, SIM) untuk proses verifikasi hadiah melalui DM Instagram MLDSPOT.
    • Hadiah akan diproses setelah verifikasi data diri pemenang.
    • Jika pemenang tidak melakukan verifikasi data diri selama kurun waktu dua hari setelah pengumuman dilakukan, maka hadiah dianggap gugur.
    • Hadiah yang diberikan tidak dapat ditukarkan dengan barang lainnya/diuangkan/dipindahtangankan.
  9. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.
  10. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.