• News
  • Little Big Paper: Dompet Kertas Minimalis dengan Desain Eye-Catching

Little Big Paper: Dompet Kertas Minimalis dengan Desain Eye-Catching

Sat, 13 July 2019
Desain dompet Little Big Paper punya kreasi seni menarik untuk kalangan muda

Urbaners, selain smartphone, sepertinya benda yang udah pasti dimiliki semua orang adalah dompet. Tentunya, lo juga punya dompet andalan buat menyimpan uang tunai ataupun kartu-kartu penting kan?

Nah, kalau dompet di pasaran umumnya terbuat dari kulit dengan desain yang polos, ada tawaran berbeda dari Little Big Paper (LBP). Brand ini memiliki spesialisasi dalam produksi dompet kertas uniseks dengan desain yang fun, unik, dan nggak mainstream. Pilihan motif dan gambarnya pas buat menggambarkan kepribadian lo. Cek di sini yuk dompet kreasi Little Big Paper yang pasti bikin lo tertarik!

 

Dompet Tipis, Ringan, tapi Awet dan Anti-air

Percobaan materi dompet Little Big Paper terbuat dari bahan daur ulang plastik yang anti-air

Little Big Paper nggak pernah mau main aman. Sejak awal kemunculannya, mereka langsung memproduksi dompet yang stand out, lain daripada yang lain.

“Berbeda dari dompet pada umumnya, kami menggunakan bahan dasar yang penampakannya mirip kertas, namun terbuat dari daur ulang plastik. Bahan yang unik ini dijamin akan membuat pemilik produk Little Big Paper merasakan pengalaman berbeda dalam menggunakan dompet,” kata Angga Dewa, sang kreator di balik Little Big Paper.

Penampakan dompet buatan Little Big Paper lebih tipis dengan ketebalan sampai 0,3 cm saja, juga tergolong ringan dengan berat hanya 14 gram! Uniknya lagi, meskipun kelihatannya terbuat dari kertas, bahan dompet ini anti sobek, anti air, dan tahan lama. Ada jaminan garansi selama 30 hari apabila pembeli tidak merasakan benefit yang sudah disebutkan tadi. Nggak main-main kan, Urbaners?

Desain produk LBP yang nggak biasa itu  rupanya terinspirasi dari produk serupa yang telah ada di luar negeri. “Kami kemudian membawa ide tersebut, lalu dikreasikan sendiri dengan ciri khas dalam negeri. Karena setelah diteliti, banyak manfaat penggunaan dompet kertas ini. Selain lebih simple, juga lebih nyaman untuk dibawa dalam saku,” ujar Angga.

 

Desain Unik Kreasi Little Big Paper

Desain Little Big Paper dengan motif peta Indonesia dan bendera Merah Putih

Meskipun banyak produk sejenis yang bisa ditemukan di luar negeri, Little Big Paper berusaha membuat perbedaan di produknya. Tak terkecuali dengan menyisipkan desain yang khas Indonesia, seperti batik dan peta Indonesia.

“Kami membuat pola sendiri, menentukan desain yang pas, dan menganalisis lebih lanjut mengenai manfaat apa saja yang bisa diberikan pada konsumen, terlepas dari fungsi dompet itu sendiri. Kami selalu berusaha berpikir out-of-the-box, supaya desain dari LBP selalu unik dan menarik. Pembeli juga bisa request desain dompet yang mereka mau, dengan fitur customable design,” kata Angga.

Janji Little Big Paper tentang desain yang unik, ditepati lewat produk-produknya yang memang nggak bakal lo temukan di tempat lain, Urbaners. LBP mempunyai seri dompet dengan gambar kamera, akta lahir, kuitansi, kertas ujian, boarding pass, sampai bungkus mi instan yang populer di Indonesia. Buat Urbaners yang punya hobi atau pekerjaan di bidang IT, dompet bercetak gambar harddisk dengan komponennya yang terlihat detail dan nyata, bisa jadi pilihan seru!

Desain motif yang sedang dimasukkan ke dalam saku pakaian

Mulai dari desain sederhana dan cenderung minimalis, pop art yang kental, hingga cetakan gambar yang meniru obyek asli sehingga terlihat sangat real, Little Big Paper seperti nggak pernah kehabisan ide untuk ngasih desain baru. Ada dua jenis dompet yang diproduksi, yakni short wallet dan long wallet. Urbaners bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi gaya lo!

 

Filosofi di Balik Nama Little Big Paper

Berbagai desain Little Big Paper dengan berbagai ukuran

Penamaan Little Big Paper sejatinya memiliki makna yang dalam. Menurut Angga, ia berharap usahanya membangun bisnis mulai dari sesuatu yang kecil ini, kelak bisa menjadi sesuatu yang besar. Selain itu, kebetulan sama seperti kegunaan dompet dari Little Big Paper yang berukuran kecil dan simple, namun dapat menampung uang kertas dan kartu dalam jumlah banyak. Kecil bentuknya, besar kegunaannya.

Selain ingin mengembangkan bisnisnya, Angga mengaku juga ingin mengangkat pekerja seni dalam negeri melalui Little Big Paper. Bareng-bareng membuat produk yang kreatif, getting big together!

“Kami ingin mewadahi artist dalam negeri yang memiliki karya bagus untuk dijadikan desain dompet Little Big Paper. Rencananya, nanti akan dicantumkan nama desainer masing-masing karya di dompetnya. Selain itu, nanti dibantu promosi via media yang kami miliki,” ungkap cowok lulusan ITB ini.

 

Desain Paling Mantap, Andalan Little Big Paper

Desain bungkus mie instan Little Big Paper yang paling populer dan menjadi berkesan

Ternyata nih Urbaners, dari sekian banyak desain yang unik, ada desain dompet yang paling berkesan yang menjadi masterpiece-nya Little Big Paper, lho. Desain pada dompet ini keluar saat awal baru merintis Little Big Paper, yang diberi nama Rindumie. Penampakannya yang mirip dengan bungkus mie instan terkenal dengan plesetan kalimat “Rasa Manis Bersamamu”, terlihat stand out dan yang pasti, unik!

Karena Little Big Paper juga melayani pembuatan produk custom design, banyak juga nih, dompet-dompet dengan gambar unik yang pernah mereka buat. Ada yang memesan dompet dengan foto pacar, suami atau istri, gebetan, bahkan mantannya! Pernah juga ada permintaan pembuatan dompet dengan desain undangan pernikahan. Wah, cara yang unik untuk mengabadikan momen spesial ya, Urbaners! 

“Itulah salah satu kelebihan kami di Little Big Paper. Personalized product yang brand dompet lain belum bisa memenuhinya,” ujar Angga.

Tak hanya memproduksi dompet, Little Big Paper terus berinovasi dengan menciptakan produk-produk lain. Saat ini, sudah ada string bag dengan desain yang nggak kalah unik dengan dompetnya. Tas dari Little Big Paper tersebut masih menggunakan bahan yang sama dengan dompet produksi mereka yang super durable. Motif koran, amplop coklat, karung semen, dan motif karung goni adalah beberapa desain yang bisa lo pilih.

Mau desain yang nggak pasaran atau pengen pakai desainmu sendiri? Juga bisa, dong. Cek akun Instagram mereka, @littlebigpaper buat ngepoin desain-desain yang nggak pasaran dari Little Big Paper!

HITC: 3 Langkah Mudah Bertemu Langsung Rich Brian Secara Gratis!

Wednesday, February 26, 2020 - 18:52
MLDSPOT HITC

Mau ketemu Rich Brian in person? Kalau gitu lo wajib banget dateng ke Head In The Clouds (HITC) Concert! Nggak hanya pelantun lagu "The Sailor" saja yang akan tampil akan ada juga personel 88rising lainnya seperti NIKI, Joji, Higher Brothers dan masih banyak lainnya. Head In The Clouds akan diselenggarakan pada awal Maret 2020 di Jakarta International Expo. Nah, buat lo yang belum punya tiketnya, tenang aja, MLDSPOT akan bagi-bagi 10 tiket untuk 5 orang pemenang yang beruntung.

Caranya gampang banget, Urbaners! Cukup 3 step yang harus lo lakukan. Satu, , ekspresikan diri ketika mendapat tiket HITC secara gratis di akun TikTok pribadi lo dengan menggunakan salah satu lagu musisi dari 88rising. Gerakannya bebas banget, Urbaners, lo bisa berekspresi sesuka hati lo mulai dari OOTD lo ke sana, ekspresi selebrasi, atau nge-dance. Berikan tagar #MLDSPOTxHITC dan mention 3 temen lo. Kedua, pindah ke Instagram, upload poster HITC yang ada di Instagram @MLDSPOT di IG Story dengan mention @MLDSPOT & 3 teman lo, add to highlight dengan judul MLDSPOTxHITC. Dan step terakhir, share post link TikTok lo di poster HITC @MLDSPOT pada kolom komentar. Persiapkan konten terbaik lo and see you there!

MLDSPOT x HITC

  1.  Peserta harus merupakan warga negara Indonesia.
  2.  Memiliki identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/Paspor) dan berusia di atas 18 tahun yang harus dapat dibuktikan pada saat verifikasi penentuan pemenang.
  3. Memiliki akun Instagram, Twitter dan Facebook.
  4. Follow akun MLDSPOT:
  5. MLDSPOT Head In The Clouds Ticket Giveway, akan berlangsung dari tanggal 26 Februari - 3 Maret 2020 di Instagram @MLDSPOT
  6. Kompetisi dan cara ikutan: 
    • Step 1
      • Create konten TikTok di akun TikTok lo dengan tema “Celebration” dengan menggunakan backsound musik salah satu lagu dari musisi 88rising.
      • Tag @MLDSPOT & 3 teman lo.
      • Gunakan tagar #MLDSPOTxHITC.
    • Step 2
      • Upload poster Head In The Clouds yang ada di akun MLDSPOT di IG Story pribadi.
      • Tag @MLDSPOT dan tiga teman lo.
      • Add to highlight dengan judul “MLDSPOTxHITC”.
    • Step 3
      • Share post link Tiktok yang sudah lo buat di poster HITC yang ada di Intagram @MLDSPOT pada kolom komentar.

7. Pastikan akun Instagram lo tidak di “Private”

8. Akan ada 5 Pemenang yang mendapatkan masing-masing 2 tiket.

9. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 5 Maret 2020 di Instagram @MLDSPOT dan akan dihubungi melalui DM.

10. Head In The Clouds akan diadakan di Jakarta International Expo Kemayoran, pada tanggal 7 Maret 2020. Info lebih lanjut akan di-update menjelang hari H.

11. Pemenang harus bersedia memberikan data diri lengkap (fotokopi KTP, SIM) untuk proses verifikasi hadiah melalui DM Instagram @MLDSPOT.

12. Pemenang harus bersedia untuk berkontribusi pada saat acara di akun Instagram @MLDSPOT saat acara berlangsung tanpa pungutan biaya apa pun.

13. Seluruh peserta bersedia konten yang di-submit, dapat di-posting kembali oleh dan ke dalam akun sosial media resmi MLDSPOT.

14. Hadiah akan diproses setelah verifikasi data diri pemenang.

15. Jika pemenang tidak melakukan verifikasi data diri selama kurun waktu satu hari setelah pengumuman dilakukan, maka hadiah dianggap gugur.

16. Hadiah yang diberikan tidak dapat ditukarkan dengan barang lainnya/diuangkan/dipindahtangankan.

17. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

18. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.