Packing Tips

Fri, 27 October 2017

Barang-barang yang lo bawa engga muat di koper? Mungkin kopernya terlalu kecil. Sudah saatnya beli koper baru. Silahkan klik tautan ini untuk melihat koleksi koper keren dan…

Tidak, kami bercanda, ini bukan iklan. Okey, mungkin lo cuma kurang tepat menyusun posisi barang-barangnya. Mari simak tips mengepak barang-barang supaya lebih efisien mengisi kapasitas koper. Hmm, tapi kalo belum muat juga, mungkin memang sudah saatnya beli koper lebih besar.

Dalam membuat tips ini kami juga mendapat masukan dari traveller lokal bernama Intan Puji Lestari yang mencurahkan pengalaman perjalanannya melalui situs intanpl.com.

 

  1. Cari tahu informasi tentang iklim destinasimu
    Kami punya pengalaman membawa lebih dari satu celana pendek ke daerah bersuhu relatif dingin, lalu tidak terpakai, hanya menambah berat saja. Sesuaikan dengan iklim daerah tujuanmu, agar lebih efisien dalam pengepakan.
     
  2. Buat list barang yang akan dibawa
    Sekarang lo udah tahu apa saja yang kamu akan masukan ke koper/tas. Tulis daftar yang akan dibawa. Kalau bisa tidak dalam waktu dekat. Agar bisa menyiapkan apa saja yang lo butuhkan di perjalanan nanti. Kan engga lucu bila sudah di airport, tapi passportmu ketinggalan.
     
  3. Memasukan barang ke koper
    Memang lebih baik kelebihan dibanding kekurangan, tapi efisiensi adalah kunci.

    1. Agar lebih rapi, susun muatan koper ke dalam beberapa lapis. Misalnya lapis pertama: baju, kedua: celana, ketiga: jaket, paling atas: sepatu
    2. Kombinasikan menggulung dengan melipat pakaian.
      T-shirt adalah benda paling mudah untuk digulung, maka susunlah beberapa gulungan t-shirt ini pada lapisan awal (bawah) koper. Untuk benda yang tergolong tebal dan berat seperti jeans atau jaket jangan dipaksakan untuk digulung. Dilipat lalu dibentangkan di atas kumpulan gulungan t-shirt tadi sangat disarankan.
    3. Isi ruang kosong pada tas/koper
      Setiap sudut di dalam koper harus dimanfaatkan dengan baik. Biasanya barang kecil seperti baju dalam, underwear, kaos kaki dan barang-barang kecil lain bisa diselipkan rongga-rongga sisa kopermu. 
    4. Pisahkan alat-alat mandi
      Masukan ke dalam tas kecil, sebaiknya lapis lagi dengan kantong plastik. Sabun dan shampoo-mu tumpah di koper hanya akan mengotori koper.
    5. Simpan kabel di tempat yang agak keras
      Kabel sangat rawan rusak, apalagi bila bertumpang-tindih di dalam koper. Simpan charger atau headset di tempat yang bisa melindungi tekanan. Tempat kacamata bisa menjadi pilihan.
    6. Mengakali sepatu
      Masukan kaos kaki ke dalam sepatumu untuk memanfaatkan rongga kosong sepatu. Kecuali sepatumu baru, jangan lupa masukan kantong plastik agar tidak mengotori benda lain. Pakai sepatu yang lebih berat dan kecil agar sepatu yang masuk di koper memberikan sisa ruang lebih.
    7. Kantong plastik
      Berguna untuk menaruh baju baju kotor nantinya, agar tidak bercampur dengan baju bersih lainnya. Berguna juga untuk trash bag di kala perjalanan.

    Terutama bila lo akan membawa banyak oleh-oleh nanti, maka harus memberikan ruang sisa di dalam koper.
     

  4. Membawa tas kecil/backpack
    Barang yang sudah dimasukan koper pasti malas kamu utak-atik lagi, kan? tas ekstra ini sangat berguna untuk mempermudah bila menaruh benda-benda yang akan sering dikeluar-masuk-an atau sering digunakan. Tas ini juga untuk menaruh barang yang akan dibawa jalan-jalan atau mungkin oleh-oleh yang lo beli nanti.
     
  5. Cek selalu keberadaan barang penting
    Apes memang bila barang seperti tiket, passport atau dokumen penting lainnya hilang di tenggah perjalanan. Tapi tak ada salahnya rutin memeriksa posisi barang-barang tersebut. Better safe than sorry.

HITC: 3 Langkah Mudah Bertemu Langsung Rich Brian Secara Gratis!

Wednesday, February 26, 2020 - 18:52
MLDSPOT HITC

Mau ketemu Rich Brian in person? Kalau gitu lo wajib banget dateng ke Head In The Clouds (HITC) Concert! Nggak hanya pelantun lagu "The Sailor" saja yang akan tampil akan ada juga personel 88rising lainnya seperti NIKI, Joji, Higher Brothers dan masih banyak lainnya. Head In The Clouds akan diselenggarakan pada awal Maret 2020 di Jakarta International Expo. Nah, buat lo yang belum punya tiketnya, tenang aja, MLDSPOT akan bagi-bagi 10 tiket untuk 5 orang pemenang yang beruntung.

Caranya gampang banget, Urbaners! Cukup 3 step yang harus lo lakukan. Satu, , ekspresikan diri ketika mendapat tiket HITC secara gratis di akun TikTok pribadi lo dengan menggunakan salah satu lagu musisi dari 88rising. Gerakannya bebas banget, Urbaners, lo bisa berekspresi sesuka hati lo mulai dari OOTD lo ke sana, ekspresi selebrasi, atau nge-dance. Berikan tagar #MLDSPOTxHITC dan mention 3 temen lo. Kedua, pindah ke Instagram, upload poster HITC yang ada di Instagram @MLDSPOT di IG Story dengan mention @MLDSPOT & 3 teman lo, add to highlight dengan judul MLDSPOTxHITC. Dan step terakhir, share post link TikTok lo di poster HITC @MLDSPOT pada kolom komentar. Persiapkan konten terbaik lo and see you there!

MLDSPOT x HITC

  1.  Peserta harus merupakan warga negara Indonesia.
  2.  Memiliki identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/Paspor) dan berusia di atas 18 tahun yang harus dapat dibuktikan pada saat verifikasi penentuan pemenang.
  3. Memiliki akun Instagram, Twitter dan Facebook.
  4. Follow akun MLDSPOT:
  5. MLDSPOT Head In The Clouds Ticket Giveway, akan berlangsung dari tanggal 26 Februari - 3 Maret 2020 di Instagram @MLDSPOT
  6. Kompetisi dan cara ikutan: 
    • Step 1
      • Create konten TikTok di akun TikTok lo dengan tema “Celebration” dengan menggunakan backsound musik salah satu lagu dari musisi 88rising.
      • Tag @MLDSPOT & 3 teman lo.
      • Gunakan tagar #MLDSPOTxHITC.
    • Step 2
      • Upload poster Head In The Clouds yang ada di akun MLDSPOT di IG Story pribadi.
      • Tag @MLDSPOT dan tiga teman lo.
      • Add to highlight dengan judul “MLDSPOTxHITC”.
    • Step 3
      • Share post link Tiktok yang sudah lo buat di poster HITC yang ada di Intagram @MLDSPOT pada kolom komentar.

7. Pastikan akun Instagram lo tidak di “Private”

8. Akan ada 5 Pemenang yang mendapatkan masing-masing 2 tiket.

9. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 5 Maret 2020 di Instagram @MLDSPOT dan akan dihubungi melalui DM.

10. Head In The Clouds akan diadakan di Jakarta International Expo Kemayoran, pada tanggal 7 Maret 2020. Info lebih lanjut akan di-update menjelang hari H.

11. Pemenang harus bersedia memberikan data diri lengkap (fotokopi KTP, SIM) untuk proses verifikasi hadiah melalui DM Instagram @MLDSPOT.

12. Pemenang harus bersedia untuk berkontribusi pada saat acara di akun Instagram @MLDSPOT saat acara berlangsung tanpa pungutan biaya apa pun.

13. Seluruh peserta bersedia konten yang di-submit, dapat di-posting kembali oleh dan ke dalam akun sosial media resmi MLDSPOT.

14. Hadiah akan diproses setelah verifikasi data diri pemenang.

15. Jika pemenang tidak melakukan verifikasi data diri selama kurun waktu satu hari setelah pengumuman dilakukan, maka hadiah dianggap gugur.

16. Hadiah yang diberikan tidak dapat ditukarkan dengan barang lainnya/diuangkan/dipindahtangankan.

17. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

18. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.