Home Scoop Penampilan Perdana MLDJAZZPROJECT Season 3 yang Membuat Tercengang
Penampilan Perdana MLDJAZZPROJECT Season 3 yang Membuat Tercengang

Penampilan Perdana MLDJAZZPROJECT Season 3 yang Membuat Tercengang

Wednesday, February 7, 2018 - 14:27
Bagikan
Facebook Twitter Email

Suasana Margo City, Depok yang dingin karena hujan, berubah seketika karena penampilan para keren MLDJAZZPROJECT Season 3. Yap, untuk pertama kalinya para pemenang MLDARE2PERFORM Season 3 ini tampil sebagai sebuah band. Malam itu, 02 Februari 2018 mereka menjadi band pembuka Java Jazz On The Move (JJOTM) dan dilanjutkan dengan penampilan Merry Kasiman & Sheila And The Upmost. Para personil MLDJAZZPROJECT Season 3 berhasil membuat takjub para penonton akan penampilannya malam itu, Urbaners! Penasaran kan?

 

Penampilan perdana yang penuh decak kagum

Meskipun belum familiar dengan mereka, tetapi sangat terlihat penonton yang hadir menikmati penampilannya bahkan kagum dengan skill yang mereka punya. Seluruh kursi di area O-Zone dipadati pengunjung dan hampir tidak ada yang beranjak selama pertunjukkan. Wajar saja, MLDJAZZPORJECT Season 3 sangat menguasai panggung pada malam itu, sangat tidak terlihat bahwa ini adalah kali pertama mereka tampil. Tidak henti-hentinya tepuk tangan dan sorak - sorai pengunjung yang sangat terhibur pada malam itu. Bahkan ada yang penonton yang langsung mendekati stage dan menikmati musik yang mereka lebih dekat.

 

Memberikan dinamika pada mood penonton

Tepat pukul 20.00 MLDJAZZPROJECT Season 3 memulai penampilannya, selama kurang lebih 45 menit mereka berhasil membawa mood para pengunjung Margo City yang menonton up and down. Dibuka dengan Scat dari Windy sang vokalis di lagu "O La La" dari Koes Plus dengan selipan penampilan solo Yosua di keyboard dan Erick pada saxophone. Lanjut dengan lagu kedua yaknii "Chega De Saudade" dari Joao Gilberto. Lanjut di lagu ketiga mereka membawakan lagu "All The Thing You Are" dari Ella Fitzgerald yang membuat penonton bergerak kecil menikmati lantunan lagu tersebut. Tidak sampai disitu saja, pada lagu ke-4 mereka membawakan lagu yang cukup romantis yakni "Feel Like Making Love" dari Bob James, saat itu Erick langsung mengganti saxophone-nya menjadi electric flute yang memberikan sentuhan manis pada lagu ini. Dan terakhir mereka membawakan salah satu lagu yang cukup legendaris yakni "Hey Hey Siapa Dia" dari Payung Fantasi. Keceriaan lagu membuat para penonton sangat terhibur.

 

Windy sang vokalis turun panggung untuk berdansa

Kalau biasanya penampilan perdana diikuti dengan rasa grogi, tidak untuk mereka. Para personil MLDJAZZPROJECT Season 3 ini sangat terlihat enjoy dengan penampilannya, dan menyalurkan energi positif kepada para pengunjung yang menikmatinya. Bahkan pada lagu "Hey Hey Siapa Dia" Windy sang vokalis sempat turun dari stage dan menarik salah satu pengunjung untuk berdansa bersamanya. Dengan sangat luwes wanita asal Malang tersebut membuat penonton tersipu malu dan tentunya menimbulkan efek histeris bagi para penonton lainnya.

 

Persiapan yang sangat singkat

Semenjak menjadi MLDJAZZPROJECT Season 3 mereka benar-benar disibukkan dengan berbagai aktivitas, mulai dari photo session sampai jamming bersama para juri MLDARE2PERFORM Season 3. Kepadatan jadwal dan keterbatasan waktu bertemu mengingat Windy berdomisili di Malang, membuat mereka belum sempat latihan untuk pertunjukkannya kali ini. Lo nggak akan menyangka, mereka hanya latihan H-beberapa jam untuk penampilan perdananya tersebut. Semua persiapan dilakukan pada hari yang bersamaan! Tapi mereka tetap sukses menghibur para pengunjung pada malam itu!