• News
  • Sineas Di Balik Perkembangan Perfilman Indonesia

Sineas Di Balik Perkembangan Perfilman Indonesia

Wed, 11 December 2019
Naya Anindita sedang membaca naskah

Dunia film Indonesia kini makin diakui, mulai dari banyaknya film-film yang bermutu, sampai langganan mendapatkan penghargaan film festival dunia. Hal ini terjadi karena banyaknya faktor pendukung, baik sineas didalamnya sampai penonton sampai komunitas yang mendukung perkembangan itu sendiri. Nah, pada MLDSPOT TV Season 5 Episode 4 membahas tentang sinergi yang terjalin pada dunia film Indonesia. Bertemakan "Cinema Society", akan ada ulasan profil sutradara, komunitas film sampai aplikasi film buatan Indonesia.

 

Misbar Cinema: Menikmati Film Dengan Cara yang Berbeda

Suasana Misbar Cinema di salah satu gedung pencakar langit Jakarta

Bosan nonton film di bioskop? Bagaimana kalau menonton beralaskan rumput sintetis, duduk di bean bag dan berlatar langit yang penuh bintang? Inilah konsep yang diusung dari komunitas pecinta film yakni Misbar Cinema. Menawarkan Experience Cinema, komunitas ini memberikan nilai yang lebih dari sekedar menikmati film. Nggak hanya film yang sudah ada di bioskop atau festival film saja, komunitas ini juga menayangkan film pendek para sineas ataupun rumah produksi independen yang telah diseleksi. Diluar fokusnya pada menonton film outdoor, komunitas ini juga selalu menawarkan aktivitas lainnya seperti sesi ramalan tarot, live music sampai BBQ Party. Seru banget kan, Urbaners?

 

Naya Anindita: Jatuh Cinta dengan Dunia Perfilman Sejak Kecil

Naya Anindita sedang berbicara menggunakan pengeras suara

Berbicara soal film, sepertinya sutradara satu ini perlu diperhitungkan. Naya Anindita yang akrab dipanggil Naya baru-baru ini merilis film sci-fi yang berjudul "Eggnoid". Meskipun ini bukan debut pertamanya, tetapi film satu ini diakui sangatlah spesial, karena dari dulu Naya memang sangat ingin mengerjakan film panjang bergenre science fiction. “Saya suka banget sama genre sci-fi ujarnya. Dan pada film satu ini ia juga turut menulis naskah film adaptasi webtoon itu bersama tiga orang lainnya, termasuk penulis komik aslinya. Naya secara pribadi mengakui lebih suka mengeksplor emosi dan hubungan manusia secara mikro, yang menurutnya punya banyak materi untuk digali. Pantas saja, film-film yang pernah digarapnya seperti “Anna & Ballerina” (2013), Sundul Gan: The Story of Kaskus” (2016), “Berangkat” (2017) sangat berkesan!

 

 

Cinepoint: Aplikasi Film Paling Akurat di Indonesia

Founder Cinepoint sedang menunjukkan penggunaan dari aplikasi Cinepoint pada host MLDSPOT TV

Apakah lo termasuk seseorang yang sebelum nonton film harus melihat ratingnya dulu di IMDB atau Rotten Tomatoes? Kalau gitu, lo juga wajib download Cinepoint, aplikasi yang secara berkala menyediakan update terkini seputar film-film box office lokal. Lebih tepatnya, lo bisa melihat sekaligus berkontribusi memberikan rating untuk semua film yang diputar di bioskop Tanah Air melalui aplikasi ini. Aplikasi satu ini seperti telah ditunggu oleh para penikmat film, terbukti dengan belum lama rilis saja sudah ada 30 ribu user, bahkan sutradara sekelas Joko Anwar juga membahas aplikasi ini di Twitter pribadinya. Aplikasi ini bisa dibilang all-in-one, karena segala informasi dari suatu film ditampilkan mulai dari data jumlah penjualan tiket, trailer, jadwal tayang, daftar bioskop, hingga rating film. Eits, kalau lo rajin memberikan rating di aplikasi ini juga berkesempatan mendapatkan hadiah dari mereka lho, Urbaners!

MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Mon, 03 August 2020
MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Berdiam diri di rumah bukan berarti tidak melakukan apa-apa, Bro! Banyak hal yang bisa lo eksplore meskipun dengan ruang yang terbatas. Seperti MLDSPOT TV Season 6 yang akan hadir dengan format baru. Pandemi global yang mengakibatkan masyarakat dianjurkan untuk diam di rumah, konten-konten MLDSPOT TV Season 6 pun nantinya akan diproduksi dari rumah, baik host maupun nara sumbernya. Meski begitu, tidak mengurangi insight dari setiap episode. Bahkan, pengulasannya lebih dalam dan detail.

Selain mendapatkan insight dan inspirasi menarik, lo juga berkesempatan untuk memenangkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000, masing-masing untuk 3 (tiga) orang pemenang di setiap episode MLDSPOT TV yang tayang di .NET setiap Minggu, pukul 22.00 WIB. Seperti apa quiz mingguannya? Pantengin terus media sosial MLDSPOT!

 

TERMS & CONDITIONS

  1. Peserta harus merupakan warga negara Indonesia.
  2. Memiliki identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/Paspor) dan berusia di atas 18 tahun, yang harus dapat dibuktikan pada saat verifikasi penentuan pemenang.
  3. Memiliki akun Twitter, Instagram, dan Facebook.
  4. Follow akun MLDSPOT:
  5. MLDSPOT TV Quiz berlangsung di akun Instagram MLDSPOT.
  6. MLDSPOT TV Quiz berlangsung selama hari Minggu-Rabu (4 hari).
  7. Cara ikutan:
    • Tonton MLDSPOT TV setiap hari Minggu, pukul 22.00 WIB di NET.
    • Jawab pertanyaan yang akan ditampilkan lewat akun Instagram MLDSPOT pada saat tayangan MLDSPOT TV di NET. berlangsung dengan sekreatif mungkin.
    • Menjawab pertanyaan di post Instagram: jawab di kolom komentar dengan menggunakan hashtag #QUIZMLDSPOTTVS4
    • Repost postingan MLDSPOT ke IG Story, dan mention 2 orang temen lo, dan simpan di highlight.
  8. Pemenang & Hadiah:
    • Akan ada 3 (tiga) pemenang per episode yang mendapatkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000.
    • Pemenang akan diumumkan pada hari Jumat (2 hari setelah quiz berlangsung) di akun Instagram MLDSPOT.
    • Pemenang harus bersedia memberikan data diri lengkap (foto kopi KTP, SIM) untuk proses verifikasi hadiah melalui DM Instagram MLDSPOT.
    • Hadiah akan diproses setelah verifikasi data diri pemenang.
    • Jika pemenang tidak melakukan verifikasi data diri selama kurun waktu dua hari setelah pengumuman dilakukan, maka hadiah dianggap gugur.
    • Hadiah yang diberikan tidak dapat ditukarkan dengan barang lainnya/diuangkan/dipindahtangankan.
  9. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.
  10. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.