Home Scoop Menikmati Slide Bar di Artotel Jogja yang Homey dan Penuh Seni
Sketsa berbentuk perosotan berwarna emas ini menjadi logo Slide Bar Jogja

Menikmati Slide Bar di Artotel Jogja yang Homey dan Penuh Seni

Sunday, July 28, 2019 - 16:51
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, lo suka kumpul bareng temen-temen sambil merasakan suasana yang beda? Kali ini MLDSPOT berkesempatan mengunjungi salah satu tempat artsy yang asyik di Jalan Kaliurang Jogja bernama Slide Bar Jogja. Nggak cuma asyik dijadikan sebagai tempat menghabiskan waktu, Slide Bar Jogja juga bisa menjadi referensi buat lo yang suka bar hopping. Bagi yang penasaran dengan salah satu venue nyeni di Artotel Hotel Jogja ini, yuk simak hal menarik apa aja yang bisa lo dapat dari Slide Bar Jogja!

 

Slide Bar, Bukan Sekedar Nama

Perosotan emas desain Domisilium Studio ini menjadi ikon Artotel Jogja yang bisa dicoba oleh pengunjung untuk mengenang masa kecil

Nama Slide Bar Jogja memang belum banyak dikenal orang. Slide Bar Jogja memang tergolong masih baru dibandingkan dengan Roca, signature restaurant dari Artotel. Di tahun 2019, manajemen Artotel Group memilih memberi kebebasan pada manajemen Artotel di tiap wilayah untuk membuat brand restoran sendiri. Saat itu, manajemen Artotel Jogja memilih mempertahankan brand Roca untuk restoran dan membuat brand baru Slide Bar untuk bar.

Di bulan Februari 2019, brand Slide Bar diresmikan. Roca dan Slide Bar diharapkan dapat menjadi dua brand yang kuat dan dikenal di masyarakat. Penggunaan nama Slide Bar sendiri dipilih oleh pihak manajemen untuk menampilkan perosotan emas yang menjadi ikon Artotel Jogja. Perosotan hasil karya Domisilium Studio tersebut sengaja dibuat untuk menggantikan kehadiran tangga berulir yang biasanya menjadi ikon dari Artotel. Untuk menambah kebahagiaan, lo bisa meluncur dengan perosotan emas dari lantai M ke lobby Artotel Jogja. Pastinya lo akan merasa kembali ke masa anak-anak yang dipenuhi dengan kebahagiaan!

 

Venue Homey yang Asyik buat Ngobrol

Mural Dewi Sri yang dikenal sebagai Dewi Kesuburan dibuat oleh Thema untuk menghadirkan suasana artsy di salah satu area Slide Bar

Slide Bar dan Roca Restaurant berada di lokasi yang sama, yakni di lantai M Artotel Jogja. Lo yang suka dengan seni nggak bakalan kecewa, Urbaners. Pertama kali masuk di hotel bintang 4 ini, lo bakal merasa sedang berada di sebuah galeri seni. Sepanjang mata memandang, lo bisa melihat mural di dinding, lukisan yang dipajang di spot tertentu, atau dekorasi artistik yang susah ditemui di tempat lain. Artotel memang selalu dikenal sebagai art hotel chain, jadi bukan cuma hotel biasa!

Saat lo menginjakkan kaki di venue Slide Bar, lo akan disambut dengan suasana homey dan alunan musik pop yang lagi nge-hits. Nah, di sini Urbaners bisa berlama-lama nostalgia merasakan kehangatan rumah masa kecil. Lo akan merasa ditarik kembali ke masa lalu atau merasa pulang ke rumah eyang saat melihat kursi dari anyaman rotan atau kendi dari tanah liat. Suasananya asyik banget, karena Slide Bar memang mau stand out dan menawarkan kenyamanan yang nggak dimiliki bar lain.

Di Slide Bar Jogja, lo nggak hanya bisa bernostalgia. Buat yang sengaja datang untuk mencari tempat dengan suasana artsy lo bisa memilih menghabiskan waktu di area indoor. Mural Dewi Sri yang berasal dari cerita rakyat khas Indonesia karya Thema akan menjadi obyek yang asyik untuk dinikmati. Tapi, bagi lo yang ingin menghilangkan penat dengan menghirup udara luar, lo bisa memilih area outdoor yang bersebelahan dengan kolam renang.

Bar artsy milik Artotel Jogja ini buka setiap hari selama 24 jam non-stop. Jadi, tempat ini bisa menjadi pelarian buat lo yang lagi jenuh atau bosen dengan rutinitas kampus dan tempat kerja. Kalau Urbaners hobi menyaksikan live music, lo bisa datang ke Slide Bar di hari Senin, Jumat, dan Sabtu untuk menikmati live music akustik. Tapi, kalau lo mencari live music dengan genre yang berbeda, lo bisa datang ke sini di hari Rabu. Biasanya akan ada DJ live performing dan sebagian venue akan disulap menjadi dance floor.

 

Nggak Cukup dengan Segelas Koktail

French Martini ini menjadi salah satu signature cocktail dari Slide Bar yang patut buat dicoba

Buat yang hobi menghilangkan penat dengan koktail, tempat ini bakal jadi surga kecil buat lo. Slide Bar Jogja menawarkan beberapa koktail signature yang bisa lo coba. Clover Club, El Diablo, Hemingway Daiquiri, New York Sour, dan French Martini bisa jadi pilihan buat lo yang membutuhkan sensasi rasa alkohol yang kuat.

Tities, Marketing Communications Artotel Jogja mengungkapkan, selain koktail signature yang menarik untuk dicoba, pengunjung juga bisa mencicipi berbagai macam wine. Lo nggak bakal nyesel datang karena Slide Bar Jogja memiliki koleksi wine terlengkap di bandingkan bar hotel lain di Jogja. Jadi, buat pecinta wine, lo bisa melepaskan dahaga sekaligus menambah pengetahuan tentang wine di bar yang satu ini. Beberapa bulan lalu, Slide Bar Jogja juga berhasil menyelenggarakan event Wine Carnival. Lebih dari 100 merek wine terdiri dari red wine, white wine, dan sparkling wine dihadirkan untuk pecinta wine yang hadir di acara tersebut.

Koleksi wine di Slide Bar ini diletakkan di rak kaca dekat pintu menuju area outdoor

Koktail nikmat dan koleksi wine yang lengkap di Slide Bar Jogja nggak bisa dipisahkan dari campur tangan Food and Beverage Manager Artotel, Herwindo Aryo Kusumo. Sebelum berada di posisinya saat ini, Windo sempat menekuni profesi bartender di tahun 2003. Untuk meningkatkan pengetahuan tentang wine, Windo mempelajari dunia bartender di Wine and Spirit Education Trust di tahun 2013. Selain memiliki pengetahuan yang luas tentang wine, ia pun memiliki koneksi ke banyak supplier wine terbaik. Jadi, lo nggak perlu ragu dengan kualitas koktail dan wine yang ditawarkan oleh Slide Bar, Urbaners!

Buat lo yang nggak minum alkohol, lo bisa mencoba minuman lain yang ditawarkan di Sini. Urbaners bisa memilih kopi, teh, jus dari sayur dan buah-buahan segar, atau milkshake. Bagi yang suka asam, lo bisa memilih Vitamin X Juice yang menjadi minuman khas Slide Bar sekaligus favorit pengunjung. Untuk makanan ringannya, Roca Restaurant menawarkan menu bernama Roca Platter yang berisi beberapa macam gorengan yang bisa dicocol dengan saus BBQ. Kalau ingin makanan berat, lo bisa memilih makanan Asia atau Western dengan rasa yang nikmat, tapi harga cukup terjangkau.

Nah, buat lo yang lagi mencari tempat hangout yang asyik dan beda, Urbaners bisa menjadikan Slide Bar Jogja sebagai referensi. Slide Bar ini juga bisa menjadi pilihan buat Urbaners yang ingin menikmati cocktail tapi ogah mendengar musik dugem yang keras!