Home Scoop Sosok Dibalik Suksesnya Film Action/Thriller Indonesia
Sosok Dibalik Suksesnya Film Action/Thriller Indonesia

Sosok Dibalik Suksesnya Film Action/Thriller Indonesia

Thursday, April 4, 2019 - 17:24
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kini film action Indonesia mengalami perkembangan yang pesat. Setuju nggak, Urbaners? Liat saja "The Raid" yang berhasil memenangkan penghargaan Sp!ts Silver Scream Award di ajang Imagine Film Festival 2012, atau "The Night Come For Us" film garapan Mo Brothers bersama Netflix yang sukses mencuri perhatian para pecinta film seluruh dunia. Dibalik pencapaian tersebut, terdapat tangan dingin para pelaku film, Urbaners! Nah, salah satu diantaranya ada Mo Brothers yang konsisten dengan film-film bertemakan action yang penuh dengan darah dengan garapan yang total. Lalu Iko Uwais yang menjadi partner setia selalu Mo Brothers, nggak hanya menjadi aktor, tetapi Uwais Team juga dipercaya untuk handle stuntman dan juga menjadi action choreographers di setiap fight-scene mereka. Kenalan lebih dekat dengan mereka yuk, Urbaners!

 

Mo Brothers, Mengangkat Perfilman Indonesia Dengan Genre-nya

The Double-trouble, kata yang paling tempat untuk Mo Brothers. Siapa yang nggak kenal duo sutradara Kimo dan Timo ini selalu membuat film yang berbau thriller dan action. Penuh dengan aksi yang menegangkan, mereka selalu berhasil membuat penikmat filmnya menahan nafas. Kimo dan Timo bisa dibilang telah 'mengenal' genre film yang mereka kuasai. Dan hal ini pun disadari oleh pegiat film kelas internasional Robert Liefeld, pembuat karakter Deadpool, merekomendasikan Timo untuk menggarap Deadpool 3 melalui akun Twitter pribadinya.

Tidak selalu berdua, mereka juga memiliki projectnya masing-masing, seperti Kimo baru-baru ini membuat film “DreadOut” yang diadaptasi dari video game. Film ini berhasil mencuri perhatian, dalam waktu 2 minggu saja sudah berhasil berhasil meraih 800,000 penonton! Atau Kimo dengan "The Night Comes For Us" yang dirilis pada September 2018 lalu, menjadi film pertama original Indonesia yang ada di Netflix.

 

Uwais Team, Komunitas Andalan Perfilman Indonesia

Sedang mencari stuntman untuk film action? Uwais Team lah yang terbaik, Urbaners. Sebuah komunitas yang diprakarsai oleh Iko Uwais ini sudah langganan menjadi supporting di film action Indonesia maupun internasional. Beberapa diantaranya adalah Headshot (2015), Foxtrot Six (2019), film Netflix The Night Comes For Us (2018), Mile 22" (2018), "Wu Assassins" (2019), "Stuber" (2019) dan masih banyak lainnya. Nggak hanya stuntman, komunitas ini juga menjadi pelatih koreografi untuk actor film action tersebut, Urbaners. Agar mereka lebih total dan terhindar dari cedera. Jenis bela diri yang ada pada komunitas ini juga banyak Urbaners, antara lain seperti Pencak Silat, Wushu, Taekwondo, Boxing, Kung Fu. Meskipun awalnya komunitas ini berasal dari pertamanan, tetapi Uwais Team juga membuka untuk lo yang tertarik pada seni bela diri dan per-film-an. So, buat lo yang memiliki hobi bela diri, langsung aja daftar, siapa tau bisa menjadi the next Iko Uwais!

Nah, kalau lo tertarik dengan content inspiring lainnya jangan lupa menontonnya di NET. setiap hari Minggu pukul 22.00 WIB. Nantinya juga akan ada performance dari musisi-musisi Indonesia, dan kuis yang berhadiah total jutaan rupiah! Stay tuned and get yourself inspired!