• News
  • Stage Bus Jazz Tour 2019 Ditutup di Bekasi

Stage Bus Jazz Tour 2019 Ditutup di Bekasi

Tue, 08 October 2019
Stage Bus Jazz Tour 2019 Ditutup di Bekasi

17 kota, ribuan kilometer dan ratusan musisi telah memeriahkan rangkaian Stage Bus Jazz Tour 2019, Urbaners. Dan hari Minggu kemarin, 06 Oktober 2019 bus MLDSPOT belabuh di kota yang menjadi titik terakhir; Bekasi. Sebagai closing concert, malam itu Bass G, Lalahuta, MLDJAZZPROJECT dan bintang tamu utama Isyana Sarasvati berhasil menutup gelaran tur dengan sempurna. Seperti apa highlight-nya? Check this out, Urbaners!

 

Lagi-lagi, Bass G Bikin ‘Pecah’ Stage Bus Jazz Tour 2019

Geraldo Bhaskara, frontman Bass G bermain epic di SBJT 2019 - Bekasi

Bukan tanpa alasan unit jazz multi talenta ini selalu bermain di awal acara. Bisa dibilang, mereka sudah ahli buat meriuhkan suasana dan menarik perhatian pengunjung. Sejak tiupan sax pertama dari Bass G, suara tepuk tangan dilemparkan para penonton yang sudah merapat di bean bag. Energi yang diberikan para penonton akhirnya menjadi asupan tenaga bagi Bass G buat tampil maksimal, lebih dari biasanya.

“Kita nggak ada vokal, ya. Tapi sekarang kita mau rilis single. Judulnya “Free”. Let’s sing!” ujar Geraldo Bhaskara, frontman Bass G. Bernuansa jazz dengan sedikit campuran pop dan R&B, lagu “Free” adalah single ‘gawat’ yang bisa dengan mudah membius telinga lo, Urbaners. Liriknya pun catch dan super easy listening. Rencananya, single perdana mereka dengan vokal dan lirik ini akan dirilis pada 16 Oktober 2019 besok di berbagai platform musik digital.

 

Kian Terkenal, MLDJAZZPROJECT Season 4 Sudah Punya Fans di Bekasi

MLDJAZZPROJECT S4 menjadi satu penampilan yang paling ditunggu di SBJT 2019 - Bekasi

Bulan Mei lalu, MLDJAZZPROJECT Season 4 baru saja terbentuk dari ajang pencarian bakat MLDare2PERFORM Season 4. Selang beberapa bulan, sekarang mereka sudah memiliki penggemarnya di tiap kota, terutama Bekasi, Urbaners. Pada malam itu, Puspa (vocal) mengajak para fans yang sudah menunggu sejak sore buat naik ke atas panggung. Satu persatu, mereka dikenalkan langsung dengan seluruh personil dan turun dengan membawa ‘buah tangan’ CD album perdana MLDJAZZPROJECT Season 4 yang baru saja dirilis. Penasaran sama album mereka? Dengerin langsung di platform musik digital lo, Urbaners!

 

Lalahuta yang Mencuri Hati Pengunjung

Quincy Jordan, vokalis Lalahuta, turun panggung dan membaur bersama penonton

Grup musik Pop Lalahuta berhasil memanaskan konser penutup Stage Bus Jazz Tour 2019 di Bekasi dengan epic, Urbaners! Ratusan penonton berteriak dan bernyanyi bersama sepanjang total 8 lagu yang mereka bawakan. Pada malam itu, Lalahuta menyanyikan beberapa lagu cover seperti "Kamu" dari Coboy Junior, "Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta" dari HiVi, "Adu Rayu" dari Glenn Fredly dan "Teman Bahagia" milik Jaz.

Malam itu penonton juga dikejutkan dengan single terbaru dari Lalahuta berjudul "Buat Apa Mencoba". Lagu tersebut rencananya akan dirilis dalam waktu dekat. "Lagu ini baru beberapa kali kita bawain. Jadi buat kalian semua yang ada di Stage Bus Jazz Tour malam ini harus bangga karena bisa denger duluan," ucap Quincy Jordan,  vokalis Lalahuta. Who’s excited?!

 

Aksi Spektakuler dari Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati menutup SBJT 2019 dengan sempurna

"Lebih kencang, aku yakin suara kalian bisa lebih kencang!" teriak Isyana Sarasvati dari atas panggung Stage Bus Jazz Tour 2019 di Summarecon Mall Bekasi. Malam itu, penyanyi asal Bandung tersebut ditugaskan buat menutup rangkaian tur SBJT ke-17 kota dengan aksi yang mengesankan. Buat seorang Isyana, tentu hal itu bukan hal yang berat, Urbaners. Bahkan sejak membawakan lagu pertama "Kau Adalah", penyanyi multi talenta itu sudah memompa semangat ratusan penonton buat bernyanyi bersama. Keseruan apa yang ditampilkan Isyana malam itu? Simak dalam artikel lengkapnya di sini!

 

Semua cerita di 17 kota ini berangkat dengan satu misi: everyone deserve to #TASTETHEMUSIC. Stage Bus Jazz Tour 2019 akhirnya resmi berakhir. Banyak kesan, tawa, canda dan momen yang tak terlupakan dan sulit buat ditulis satu-satu. At the end, terima kasih buat lo semua yang udah berpartisipasi dan turut memeriahkan Stage Bus Jazz Tour 2019. See you next year, Urbaners!

 

Maki-San Indonesia, Sensasi DIY Sushi dan Salad Sesuai Selera

Tuesday, January 21, 2020 - 14:30
Maki-San

Buat lo penggemar sushi sejati yang menyukai sushi dengan sensasi fusion, Maki-San Jakarta adalah pilihan tepat buat lo. Bila selama ini hanya bisa memilih sushi dari buku menu, di gerai sushi yang berlokasi di Plaza Indonesia ini, lo bisa meracik komposisi sushi lo sendiri, Urbaners!

Ada kira-kira 100 pilihan topping yang bisa lo pilih untuk menjadi isian sushi. Bahkan, lo bisa menentukan mau pakai nasi biasa atau nasi merah. Kalau lo nggak suka isian belut, tinggal memilih salmon, atau malah memperbanyak sayur seperti tomat dan mentimun. Seru? Banget! Nggak cuma sushi, Maki-san juga menawarkan DIY salad sesuai selera lo. Simak ulasan selengkapnya di sini, yuk!

Sesuaikan Cita Rasa dengan Lidah Orang Indonesia

maki san

Walaupun baru dibuka akhir tahun 2019, gerai Maki-san selalu ramai oleh pengunjung. Lokasi yang strategis di pusat kota dan konsep unik DIY-nya membuat Maki-san cepat mendapat tempat di hati para penggemar sushi di Jakarta. Apalagi, nama Maki-san sendiri sudah meroket di negara asalnya, Singapura.

“Maki-San hadir dengan pilihan komposisi dan topping yang menyesuaikan lidah orang Indonesia. Karena itu, rasa Maki-San di Jakarta pasti berbeda dibanding dengan di Singapura,” jelas Dwi, salah satu staf di Maki-San Jakarta. Nggak heran, lo bahkan bisa menemukan topping daging rendang sampai saus gado-gado dan sambal hijau dalam pilihan menunya, Urbaners.

Bukan cuma dari segi topping, sisi fusion sushi Maki-San juga ditampilkan lewat pengolahannya yang unik. Lo bisa menikmati sushi dengan cara konvensional alias dimakan langsung, atau lo juga bisa meminta sushi goreng! Sushi yang digoreng ternyata memberikan cita rasa spesial yang lebih crunchy. Minyak penggorengan juga nggak akan membuat sushi jadi melempem, karena teknik penirisan mereka membuat sushi lo tetap terasa enak tanpa berminyak.

Tentang Konsep DIY

Ketika mendengar konsep DIY sushi di Maki-san, mungkin lo berpikir kalau pengunjung bisa memilih dan membuat sushi sendiri. Nggak hanya lo kok yang berpikir begitu! Tapi, pada faktanya, peran pembeli lebih kepada si pemberi konsep, sedangkan yang mengeksekusi tetap koki profesional di Maki-San, Urbaners.

Begitu masuk di gerai Maki-San, lo bakal dipandu ke mesin otomatis untuk memilih jenis sushi yang mau dipesan. Mulai dari ukuran, jenis nasi, isi sushi, taburan di atas sushi, dan saus yang digunakan. Walaupun konsepnya DIY, tetap ada rekomendasi untuk memadukan bahan-bahan topping.

“Kalau topping-nya terlalu banyak juga akan susah menggulungnya,” jelas Dwi. Selain soal estetika, kombinasi bahan juga berpengaruh terhadap rasa. “Kalau memilih terlalu banyak protein juga nggak enak. Sushi akan lebih cocok dinikmati kalau kombinasi bahan-bahannya pas. Sayurnya ada, proteinnya ada,” tambah Dwi lagi.

Untuk minumannya sendiri, tersedia berbagai varian, namun biasanya teman sushi terbaik tentu adalah ocha yang dinikmati sesuai selera—mau panas atau dingin. Ocha di Maki-San bisa diisi

ulang sepuas hati. Rasa segar dan sentuhan pahit ocha menyeimbangkan sajian sushi yang lo nikmati. Sebagai penambah kenikmatan, lo akan disajikan saus pendamping dan wasabi. Kemudian, ada acar jahe untuk menggugah nafsu makan sekaligus menetralisir makanan yang sudah lo makan.

Digemari Anak Muda

Kreasi salad dan sushi yang Instagrammable di gerai Maki-san

Berdiri sejak tahun 2012, sejauh ini Maki-San sudah membuka total 20 gerai di Singapura. Jakarta dipilih sebagai negara pertama untuk berekspansi karena dinilai memiliki kedekatan dari segi lifestyle dan lokasi dengan negara bermaskot singa tersebut. Di Singapura, Maki-San cukup digemari anak muda lokal dan ternyata sering menjadi buruan wisatawan generasi Z Indonesia.

Sejauh ini, Maki-San di Indonesia menjadi salah satu alternatif tempat makan dan hangout yang cukup instagrammable. Warna-warna pastel mendominasi gerai sushi Maki-San di level basement Plaza Indonesia. Walaupun areanya nggak terlalu luas, konsep open space memberikan ruang terbuka yang nyaman buat pengunjung untuk berlama-lama di Maki-San.

Atmosfer Maki-San yang nyaman, dengan poster sushi besar di beberapa sudutnya bakalan cocok untuk mengisi feed Instagram. Itu baru soal tempat, belum lagi sajian sushinya yang menarik, gempal, digulung penuh, dan disimpan di dalam kotak dengan motif menyerupai batik. Tentunya bakal menjadi sasaran empuk anak muda untuk difoto!

Sebagai pelopor gerai sushi DIY di Indonesia, Maki-San nggak hanya memberikan pengalaman menikmati makanan khas Jepang ini dengan sentuhan yang lebih personal, tetapi juga konsep fusion yang membuatnya mudah diterima oleh semua orang. Di waktu dekat, Maki-San Indonesia rencananya akan membuka gerai baru di Jakarta dengan konsep fast order dan akan bekerja sama dengan aplikasi pengantaran makanan online. Masih penasaran dengan Maki-San? Langsung aja follow akun Instagram mereka di @makisanid!