• News
  • Urban Car Culture: Bukan Sekedar Tentang Modifikasi

Urban Car Culture: Bukan Sekedar Tentang Modifikasi

Tue, 31 December 2020
Produk-produk dari ISC Coilovers

Skena mobil modifikasi atau balap kini makin merajalela. Nggak hanya di kota besar, tetapi juga di pelosok tanah air. Setiap car enthusiast memiliki caranya sendiri untuk menyalurkan hobinya tersebut. Nah, pada episode 7 MLDSPOT TV Season 5 kali ini, membahas hal seputar mobil nih, Urbaners. Dengan tema besar "Urban Car Culture", kali ini MLDSPOT mengupas seluk beluk per-mobil-an. Eits, bukan hanya tentang modfikasi, tetapi juga sosok yang mendukung skena tersebut. Episode ini akan mengulas mulai dari suspensi lokal yang berkualitas, professional drifter sampai kolektif yang kerap mengadakan movement.

ISC Coilovers: Suspensi Lokal Kualitas Internasional

Beberapa jenis produk suspensi milik ISC Coilovers

Semakin ceper, semakin keren. Istilah ini mungkin yang sering digunakan oleh anak-anak club mobil custom. Nah, hal tersebut juga harus didukung dengan spare parts yang mumpuni. Nggak perlu impor dari Jepang atau Eropa, sekarang ada brand suspensi lokal yang keren banget, Urbaners. ISC Coilovers yang menawarkan rangkaian produk suspensi seperti kit suspensi dan komponen suspense. ISC Coilovers juga memiliki pilihan aksesori roda. Salah satu keunggulan yang ditawarkan ISC Coilovers dan kemungkinan besar nggak akan lo temui di brand sejenisnya adalah 32 opsi adjustment ISC Coilovers. Lebih tepatnya, ISC Coilovers dilengkapi dengan 32 setelan keras lembut di depan dan belakang. Diproduksi dengan Control Damp Valve yang presisi, ISC Coilovers pun bisa berfungsi dengan sempurna di segala permukaan jalanan. Nggak heran, brand ini juga dihunakan untuk balapan sampai drifting.

Evan Pratama: A car is like an extension of your personality

 Evan Pratama sedang menggunakan handphone dengan baju serba hitam

Kalau lo berkecimpung di dunia per-mobil-an pasti kenal sosok pembalap satu ini. Evan Pratama, salah satu professional drifter Indonesia yang memiliki pribadi ceria dan seru. Meskipun kini ia sedang vacuum dari dunia balap, tetapi ia tetap eksis kalau soal mobil. Evan kini disibuki dengan

usahanya, dan juga aktif membuat konten-konten reguler di Youtube melalui channel "Evans School of Motoring". Evan mengungkapkan bahwa baginya mobil bisa menunjukkan siapa dan seperti apa pemiliknya. Hal itu misalnya bisa dilihat dari bagaimana lo memodifikasi atau bermain-main dengan mobil lo.

Goodrides: Dimana para Car enthusiast Berkumpul

Para pendiri Goodrides sedang mengobrol ditengah-tengah mobil

Good times, good friends, good rides.” itulah tagline dari salah satu kolektif para car enthusiast bernama Goodrides. Meskipun mereka tidak bisa dibilang komunitas, tetapi Goodrides memiliki movement yang bermanfaat untuk para pecinta mobil. Salah satunya adalah konten video di Youtube yang membahas tidak hanya seputar spesifikasi mobil tetapi lebih luas lagi yakni hubungan personal mobil dan pemiliknya. Goodrides juga kerap membuat project yang mengumpulkan para car enthusiast. Beberapa di antaranya adalah “Speed Matsuri”, “Hot Lap Challenge”, serta “Cars & Coffee”.

HITC: 3 Langkah Mudah Bertemu Langsung Rich Brian Secara Gratis!

Wednesday, February 26, 2020 - 18:52
MLDSPOT HITC

Mau ketemu Rich Brian in person? Kalau gitu lo wajib banget dateng ke Head In The Clouds (HITC) Concert! Nggak hanya pelantun lagu "The Sailor" saja yang akan tampil akan ada juga personel 88rising lainnya seperti NIKI, Joji, Higher Brothers dan masih banyak lainnya. Head In The Clouds akan diselenggarakan pada awal Maret 2020 di Jakarta International Expo. Nah, buat lo yang belum punya tiketnya, tenang aja, MLDSPOT akan bagi-bagi 10 tiket untuk 5 orang pemenang yang beruntung.

Caranya gampang banget, Urbaners! Cukup 3 step yang harus lo lakukan. Satu, , ekspresikan diri ketika mendapat tiket HITC secara gratis di akun TikTok pribadi lo dengan menggunakan salah satu lagu musisi dari 88rising. Gerakannya bebas banget, Urbaners, lo bisa berekspresi sesuka hati lo mulai dari OOTD lo ke sana, ekspresi selebrasi, atau nge-dance. Berikan tagar #MLDSPOTxHITC dan mention 3 temen lo. Kedua, pindah ke Instagram, upload poster HITC yang ada di Instagram @MLDSPOT di IG Story dengan mention @MLDSPOT & 3 teman lo, add to highlight dengan judul MLDSPOTxHITC. Dan step terakhir, share post link TikTok lo di poster HITC @MLDSPOT pada kolom komentar. Persiapkan konten terbaik lo and see you there!

MLDSPOT x HITC

  1.  Peserta harus merupakan warga negara Indonesia.
  2.  Memiliki identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/Paspor) dan berusia di atas 18 tahun yang harus dapat dibuktikan pada saat verifikasi penentuan pemenang.
  3. Memiliki akun Instagram, Twitter dan Facebook.
  4. Follow akun MLDSPOT:
  5. MLDSPOT Head In The Clouds Ticket Giveway, akan berlangsung dari tanggal 26 Februari - 3 Maret 2020 di Instagram @MLDSPOT
  6. Kompetisi dan cara ikutan: 
    • Step 1
      • Create konten TikTok di akun TikTok lo dengan tema “Celebration” dengan menggunakan backsound musik salah satu lagu dari musisi 88rising.
      • Tag @MLDSPOT & 3 teman lo.
      • Gunakan tagar #MLDSPOTxHITC.
    • Step 2
      • Upload poster Head In The Clouds yang ada di akun MLDSPOT di IG Story pribadi.
      • Tag @MLDSPOT dan tiga teman lo.
      • Add to highlight dengan judul “MLDSPOTxHITC”.
    • Step 3
      • Share post link Tiktok yang sudah lo buat di poster HITC yang ada di Intagram @MLDSPOT pada kolom komentar.

7. Pastikan akun Instagram lo tidak di “Private”

8. Akan ada 5 Pemenang yang mendapatkan masing-masing 2 tiket.

9. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 5 Maret 2020 di Instagram @MLDSPOT dan akan dihubungi melalui DM.

10. Head In The Clouds akan diadakan di Jakarta International Expo Kemayoran, pada tanggal 7 Maret 2020. Info lebih lanjut akan di-update menjelang hari H.

11. Pemenang harus bersedia memberikan data diri lengkap (fotokopi KTP, SIM) untuk proses verifikasi hadiah melalui DM Instagram @MLDSPOT.

12. Pemenang harus bersedia untuk berkontribusi pada saat acara di akun Instagram @MLDSPOT saat acara berlangsung tanpa pungutan biaya apa pun.

13. Seluruh peserta bersedia konten yang di-submit, dapat di-posting kembali oleh dan ke dalam akun sosial media resmi MLDSPOT.

14. Hadiah akan diproses setelah verifikasi data diri pemenang.

15. Jika pemenang tidak melakukan verifikasi data diri selama kurun waktu satu hari setelah pengumuman dilakukan, maka hadiah dianggap gugur.

16. Hadiah yang diberikan tidak dapat ditukarkan dengan barang lainnya/diuangkan/dipindahtangankan.

17. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

18. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.