Home Scoop William Utomo Menghargai Sebuah Achievement Sekecil Apapun
William Utomo Menghargai Sebuah Achievement Sekecil Apapun

William Utomo Menghargai Sebuah Achievement Sekecil Apapun

Friday, May 4, 2018 - 10:28
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, sebuah achievement itu pasti menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi seseorang yang mendapatkannya. Nggak hanya itu, cerita dari perjalanan seseorang mendapatkan sebuah achievement, juga bisa jadi inspirasi tersendiri untuk orang banyak.  Seperti William Utomo, salah satu pendiri IDN Times ini. Dirinya sukses meraih achievement yang luar biasa yang bisa memacu semangatnya untuk terus maju.

Ia bersama IDN Times sedang membangun program baru berupa talkshow, yang akan menghadirkan berbagai narasumber dengan background seorang public figure seperti government officials, ahli agama, dan lainnya, tergantung program seperti apa yang akan tayang. Nantinya program ini akan disalurkan ke berbagai media IDN Times seperti di website, Youtube, Facebook, Instagram, dan sebagainya.  Nah hal tersebut pasti bisa menjadi sebuah awal untuk mendapatkan pencapaian lainnya bagi IDN Times, terutama William Utomo.

 

Sekecil apapun sebuah achievement-nya harus tetap dihargai

William Utomo bisa dibilang sangat menghargai sebuah achievement. Karena ia percaya bahwa sekecil apa pun sebuah pencapaian akan menjadi besar kalau terus berdatangan. Jadi setiap ada mini achievement yang ia raih akan berujung pada momen yang membanggakan. Salah satu pencapaian William Utomo yang berkesan baru-baru ini adalah ketika IDN Times masuk ranking 5 dengan visitor terbanyak, dibawah media lain yang sudah lama berdiri seperti Tribun, Detik, dan Kompas.

Bagaimana IDN Times bisa mencapai achievement itu? Pastinya karena kerja sama team yang solid. William Utomo sempat menyebutkan kalau semua team seperti Team Audience Development, Team Editorial dan Team Marketing melakukan tugas dan pekerjaan mereka dengan sangat baik.

 

Bagaimana seorang leader muda bisa memimpin team

Bekerja dengan team pastinya memerlukan leader yang baik. Bagaimana sih leader muda ini bisa menangani dan mengarahkan team member dengan sikap humble? Menurut William, ada dua cara untuk melihatnya. Cara yang pertama adalah dengan objective base yang diartikan oleh William Utomo sebagai goal yang didiskusikan bersama. Dengan begitu aktivitas berdiskusi akan bisa lebih straight forward. Yang kedua adalah dengan menyapa team member dengan first name basis saja untuk breakdown the barrier. Dengan ini, maka komunikasi antar team member akan menjadi lebih efektif. Selain itu, untuk tahu dan bertemu anggota team lainnya, ia selalu makan siang di lantai yang sama dengan para team member lain. Dengancara  ini membuat seorang leader muda seperti Willam Utomo akan bisa lebih membaur dan meningkatkan bonding dengan seluruh team member.

Nah Urbaners, itu dia cerita tentang William Utomo seputar achievement dan cara dia memimpin diusianya yang muda ini. Pastinya inspiratif kan? Kalau lo mau jadi bagian yang bisa menginspirasi orang banyak seperti William Utomo, ayo ikutan MLDSPOT Content Hunt Season 2. William Utomo adalah salah satu curator pada kategori Inspiring People lho. So, what are you waiting for?