Trending
Jumat, 21 November 2014

Kejuaraan Suit berhadiah 50.000 US Dollar

  • Share
  • fb-share
Kejuaraan Suit berhadiah 50.000 US Dollar

Suit batu-kertas-gunting sering dianggap sebagai permainan yang gampang, bahkan anak kecil pun sering memainkannya sambil bercanda. Tapi, ternyata sekelompok orang di United States of America atau USA sangat memperhatikan permainan suit. Mereka membuat kejuaraan suit batu-kertas-gunting dengan nama “USA Rock Paper Scissors League (USARPS League)”. Nggak main-main, kejuaraan ini menawarkan hadiah sebesar 50.000 US Dollar atau sebesar 50 juta rupiah! Hadiah yang sangat serius untuk sebuah permainan sederhana. Walau terkesan hanya “melempar” batu, kertas, atau gunting secara asal, namun banyak komen dan pengakuan yang menyebutkan bahwa permainan ini ternyata sangat sulit.

Permainan suit sebenarnya merupakan sebuah permainan strategi yang cukup kompleks. Para juara menjadi seorang yang ahli karena mereka telah terlatih, mempelajari seni dalam bermain dan strategi-strategi yang efektif. Mereka memiliki pemahaman yang dalam tentang perilaku manusia dan cara berpikir. Bahkan, bisa dipastikan kalau para pemenang kejuaraan suit ini pun ahli dalam hal matematika, psikologi, dan filsafat. Permainan yang tampak sederhana ini sebenarnya hanya bisa “dikuasai” oleh beberapa orang saja.

Permainan suit juga bisa dipengaruhi oleh kecepatan pemain saat “melempar” batu, kertas, atau gunting. Pemain juga mengenal istilah “faux pump”, yaitu saat pemain menambah kecepatan tangan untuk membuat lawan panik sesaat. Faux pump akan membuat fokus lawan tergeser karena mencoba mengimbangi kecepatan “melempar” pemain lainnya. Semua strategi lawan akan buyar, pada akhirnya lawan hanya akan “melempar” batu (Rock) karena nggak memerlukan proses berpikir yang lama. Hanya saja, strategi faux pump ini tidak dibenarkan dalam pertandingan sesungguhnya. Jika pemain melakukan “faux pump” dan diketahui oleh wasit, bisa jadi pemain tersebut akan didiskualifikasi.

Selain nggak menoleransi faux pump, USARPS League juga memiliki basic rule lainnya. Permainan suit dimainkan oleh dua orang, bebas bagi perempuan atau laki-laki. Disarankan untuk memakai pakaian yang longgar dan melakukan peregangan sebelum memulai pertandingan. Pertandingan ini dibuka untuk usia 21 tahun ke atas.

Kalau lo mau mendapatkan uang sejumlah 50.000 US Dollar hanya dengan bermain suit, siap-siap belajar matematika, psikologi, dan filsafat dari sekarang, ya!

 

 

Comments
Iriyandi
Mantap deh
Ahdan Maulana Muhammad
Mantap deh lo