Trending
Jumat, 26 Desember 2014

Habis Fixie Terbitlah Lari

  • Share
  • fb-share
Habis Fixie Terbitlah Lari

Setelah olahraga sepeda fixie menjadi trend, kini giliran lari yang menjadi pilihan olahraga keren. Fenomena lari sekarang sudah mewabah dikalangan anak muda Indonesia. Lari tidak hanya menjadi olahraga untuk menyehatkan tubuh, tetapi juga menjadi trend yang diikuti semua kalangan anak muda. Trend ini juga didukung oleh munculnya sepatu atau apparel lari yang berwarna-warni dan desain yang keren-keren, membuat olahraga lari juga memiliki kategori fashion tersendiri. Popularitas olaraga lari semakin berkembang dengan adanya banyak perlombaan marathon yang diselenggarakan oleh berbagai kalangan dari mulai lari marathon santai, sampai yang jarak jauh. Fenomena ini tidak hanya dialami oleh Indonesia, tetapi hampir seluruh dunia mengikuti olahraga masa kini ini.

Perlomban yang diselenggaran juga bukanlah perlombaan marathon biasa, tapi banyak tema-tema menarik yang dtawarkan sehingga meningkatkan antusias bagi kalangan anak muda. Mulai dari acara marathon yang santai 5 Km-10 Km, sampai trail-run 20 km sampai dengan 70 km. Marathon yang bertemakan fun-run ada banyak yang sudah diselenggarakan, seperti Color Run, Zombie Run, Electro Run, BajakJKT Run, dan masih banyak lain. Tema dari fun-run ini berbeda-beda dan tentunya sangatlah menarik. Dimulai dari Color Run yang mengajak semua orang untuk lari marathon, dengan tidak hanya berlari tetapi juga bermain dengan warna, sehingga membuat lari semakin menyenangkan.

Ada juga yang bertemakan zombie, diperlombaan ini lo tidak hanya berlari, tetapi lari dikejar zombie! Seru banget kan Urbaners?  Ada juga perlombaan marathon yang lebih sulit mulai dari jarak yang lebih jauh dan track yang lebih sulit, seperti Mount Rinjani Ultra 2014, Rinjani Altitude Run, Bromo-Tengger-Semeru 100 Ultra.

Banyak yang melakukan olahraga lari semata-mata hanya mengikuti trend masa kini saja, tapi tidak sedikit pula yang melakukan olahraga lari karena memang hobby, dilakukan secara rutin dan serius. Tapi walau bagaimanapun, fenomena olahraga lari ini sangatlah positif, karena meskipun banyak yang hanya sekedar mengikuti trend, ini merupakan salah satu trend yang menyehatkan sekaligus menyenangkan. Banyak nilai positif yang terdapat di olahraga yang lagi booming ini. Selain menyehatkan, lo juga bisa mendapatkan teman baru yang sama-sama menyukai olahraga lari.

 

 

Comments
nicolas filbert tandun
bukanlah perlombaan marathon biasa,
nicolas filbert tandun
Popularitas olaraga lari semakin berkembang