• Sport
  • Maen.co, Cari Teman Tanding dengan Jari lo!

Maen.co, Cari Teman Tanding dengan Jari lo!

Mon, 05 January 2015

Platform social media ini nggak cuma mencari teman tanding buat main futsal atau basket, tetapi juga bisa mencari sesi olahraga bareng yang paling dekat dengan lokasi lo.

Resiko dari olahraga semacam futsal dan basket adalah susahnya mengumpulkan teman diajak sparing atau bertanding. Alasannya bisa macam-macam: lagi sibuk kerja, nganterin pacar, hingga bantu orangtua.

Tapi, lo udah nggak perlu pusing lagi Urbaners. Karena sekarang udah ada platform social media khusus yang bisa meng-handle semua tetek bengek ini. Dengan begitu,  alasan mereka itu nggak bakal menghambat lo buat berolahraga.

Mengusung nama domain Maen.co, platform ini punya seabrek fitur-fitur yang memungkinkan pengguna mencari teman untuk sesi futsal, basket, dan olahraga favorit lainnya di lokasi sekitar lo berada yang bisa diakses via browser apapun di komputer atau perangkat mobile lainnya. Versi mobile dari platform ini juga terbilang cukup intuitif meskipun pada saat akses pertama memakan waktu sekian detik—tergantung layanan operator.

Seperti coach pribadi, Maen.co bisa mengingatkan temen lo yang udah bergabung di sesi latihan lewat email. Selain memberi tahu lokasi dan waktu latihan, lo juga bisa mengubahnya sewaktu-waktu dan nggak perlu mengirimkan kabar satu per satu, karena platform ini secara otomatis mengirimkan notifikasi ke mereka.

Asyiknya lagi, biar temen lo yang nggak ikut latihan bareng karena segudang alasan itu menyesali ketidakhadirannya, Maen.co punya fitur yang memungkinkan semua anggota yang udah bergabung di sesi itu untuk ngobrol atau diskusi. Di sini lo bisa puas-puasin nge-bully temen lo yang absen itu supaya penyesalannya semakin tinggi.

Nah, jadi dari pada lo pusing memohon-mohon supaya temen lo ikutan sesi futsal atau basket yang udah lo rencanakan, mendingan gabung di platform ini. Selain berpotensi mendapatkan teman baru, aktivitas olahraga lo juga nggak bakal terhambat dengan sejuta alasan teman yang enggan join.

 

 

Menurunkan Berat Badan dengan Futsal
Selain menjaga pergaulan, futsal termasuk olahraga yang paling banyak membakar kalori dan sangat direkomendasikan buat mereka yang ingin menurunkan berat badan. Satu jam berolahraga futsal dipercaya dapat membakar sebanyak 1.000 kcal. Dengan melakukan futsal satu jam selama seminggu berturut-turut, berarti lo udah bisa menurunkan berat badan sekitar 0,7-1 kg. Soalnya, untuk menurunkan berat badan sebanyak 1 kg, lo harus membakar kalori sebanyak 7.700 kcal.

Tips Memilih Sepatu Futsal
Hal pertama yang harus diperhatikan ketika memilih sepatu futsal adalah bahan atau material dasarnya. Bahan dasar kulit dianggap lebih baik dibandingkan kain dan imitasi yang cenderung kaku. Selain itu, perhatikan pula jahitan dan bahan pelapis di dalamnya. Untuk sol sepatunya juga harus lentur, cukup tebal, dan kesat dengan pelapis dalam yang lembut namun kuat.

Pahami Jenis Bola Basket
Bola basket terbuat dari berbagai jenis bahan yang akan mempengaruhi kenyaman. Bahan yang dianggap terbaik adalah full leather alis kulit asli yang biasa digunakan untuk pertandingan resmi. Bagi pemula atau sekedar hobi, bahan kulit sintetik atau PU leather juga direkomendasikan karena sangat nyaman dan cukup awet untuk digunakan di lapangan indoor maupun outdoor. Bola basket dengan bahan PU leather juga memiliki harga yang lebih murah dari full leather.

Valentino Rossi Mempertimbangkan Pensiun Tahun Depan

Tuesday, December 31, 2019 - 14:14
Valentino Rossi dan Lewis Hamilton berfoto bersama di arena MotoGP sambil memegang helm masing-masing

Tahun depan sepertinya bakal jadi tahun yang cukup berat buat lo pencinta MotoGP. Pasalnya, salah satu pembalap ternama MotoGP, Valentino Rossi berencana akan mengakhiri karirnya. Tepatnya pada akhir musim 2020. Rossi sudah memberikan tanda akan menyudahi kariernya di MotoGP. Pembalap dengan nomor andalan 46 ini memiliki alasan mengapa dirinya harus mengakhiri karirnya.

 

Usia Valentino Rossi yang Sudah Nggak muda

The Doctor ketika sedang melaju di arena MotoGP

Tahun 2020, Valentino Rossi akan mengunjak usia 41 tahun. Usia ini terbilang nggak muda lagi untuk bisa melaju di arena MotoGP. Rossi juga dianggap nggak cukup prima untuk berkompetisi dengan pembalap MotoGP lainnya yang masih muda. Di musim 2019 Rossi sudah menunjukkan penurunan performa yang cukup signifikan.

The Doctor, sebutan Rossi di MotoGP hanya mampu naik podium sebanyak 2 kali. Ia juga gagal mencapai finish sebanyak 4 kali. Saat ini Rossi hanya mampu berada di posisi ke-7. Performa Rossi yang semakin menurun sudah banyak dirasakan oleh para penggemarnya. Rencana pensiun Rossi juga bersamaan dengan kontraknya dengan Yamaha yang akan berakhir pada akhir musim MotoGP 2020.

Tetapi Rossi masih belum memastikan apakah rencana pensiunnya akan benar-benar terjadi atau nggak, Urbaners. Rencana pensiun Rossi akan bergantung dari hasil performanya di MotoGP 2020. Jika nggak ada peningkatan selama musim MotoGP 2020, maka pembalap dengan nomor 46 akan benar-benar memilih pensiun di akhir musim.

 

Komentar Tentang Rencana Pensiun Valentino Rossi

Valentino Rossi di atas podium ketika menjuarai MotoGP Australia

Rencana pensiun Rossi sudah menjadi topik hangat di kalangan pembalap MotoGP dan penggemar MotoGP. Salah satu mantan pembalap MotoGP, Marco Lucchinelli beranggapan bahwa Valentino Rossi masih akan melanjutkan kariernya di MotoGP setelah musim MotoGP 2020 berakhir. Komentar lainnya datang dari pengamat MotoGP, Carlo Penat. Carlo menilai Valentino Rossi memiliki fisik yang masih bugar dan tangguh untuk berkompetisi di usianya yang hampir menginjak 41 tahun.

Meskipun begitu, Carlo menilai musim 2020 akan menjadi kunci penentu karier Rossi di MotoGP. Jika di MotoGP musim 2020, Rossi mampu menaikkan performanya maka kariernya di MotoGP bakal berlanjut. Sepertinya Rossi sedang berusaha untuk bisa meningkatkan performanya di musim selanjutnya. Untuk mendukung performanya di musim 2020, Rossi bahkan mengganti kepala mekaniknya yang awalnya ditangani Silvano Galbusera menjadi David Munoz.

 

Semoga di musim MotoGP 2020, Valentino Rossi bisa menaikkan performanya di MotoGP ya, Urbaners. Sehingga dia masih bisa melanjutkan kariernya di MotoGP musim selanjutnya. Sedih banget kalau sampe The Doctor pensiun.

 

 

Source : CNN Indonesia, Kompas