Trending
Rabu, 04 Februari 2015

Worthless Exercises

  • Share
  • fb-share
 Worthless Exercises

Nggak semua latihan gym yang biasa kita lakukan bisa membentuk badan kita berotot dan keren. Bukannya bikin otot kebentuk, tapi malah cuma bikin badan pegal, cedera, buang waktu, dan buang-buang biaya.

Sebelum lo kelewat jauh kebablasan melakukan latihan gym yang worthless, ada baiknya lo perhatikan tips berikut. Check this out!

Crunch Vs Plank

Crunch hampir mirip dengan sit-up. Bedanya kalau sit-up kaki selonjor, tapi kalau crunch kaki diangkat mengikuti gerakan tubuh bagian atas. Gerakan standar ini perlu update. Ini diperkuat oleh sebuah riset dari San Diego State University yang menyebut crunch memberi efek paling kecil bagi otot perut dan punggung. Selain itu, jika tanpa alas yang tepat bisa menimbulkan cedera pada punggung karena terjadi gesekan dengan lantai secara langsung.

Plank nggak hanya membutuhkan aktivitas otot yang lebih banyak pada bagian perut dibanding crunch. Malah para peneliti menemukan sebuah fakta bahwa plank bisa mengurangi resiko munculnya sakit pinggang yang biasanya kita alami kalau sudah tua. Kok bisa? Karena target latihan plank adalah otot perut, yaitu menguatkan daya tahan otot perut dan dan tulang belakang.

Pec Deck Vs Bent-Forward Cable Crossover

Mesin pec deck sangat efektif untuk membentuk otot dada. Tapi alat ini punya efek samping yang kurang bagus buat sendi bahu karena berada dalam posisi yang sangat rentan, yaitu berputar dan bergerak bersamaan. Tentu ini kabar buruk buat lo yang punya masalah dengan bahu. Bukannya latihan lo ngasih hasil yang bagus, malah bisa bikin cedera.

Sama-sama untuk membentuk otot dada, Bent-Forward Cable Crossover bisa memberikan hasil yang lebih cepat dan efektif, tapi tanpa resiko cedera atau efek samping lain. Nggak heran kalau alat ini jadi favorit para fitness-mania.

Bench Press Vs Push-Up

Bench press adalah cara sempurna untuk membentuk otot dada dan menguatkan otot trisep. Tapi latihan ini juga bisa menyebabkan cedera bahu. Selain itu, posisi rebahan saat melakukan latihan ini membatasi gerakan alamiah tulang belikat dan memberi tekanan yang luar biasa pada pergelangan sendi bahu.

Push-up adalah metode latihan yang sangat populer karena gampang dan nggak perlu repot-repot pakai alat. Nggak heran kalau metode ini sangat populer karena metode latihan ini adalah paket lengkap. Yup! Ketika push-up, kita melatih otot dada, trisep, dan bahu sekaligus dalam waktu bersamaan.

 

 

Comments
asrul firmansyah
Joooooosssss gandoss artikel ya tentang olahraga ekstrim yang menguatkan otot kita
DENNY ADHY NUGROHO
Crunch Vs Plank