• Sport
  • Nike Footstickers Buat Barefoot Runners!

Nike Footstickers Buat Barefoot Runners!

Tue, 07 April 2015

Pernah nggak sih lo ngerasain males banget pake sepatu atau sandal jadinya lebih enak kemana – mana nyeker? Kita semua pasti pernah ngalamin masa – masa itu, malah mungkin beberapa orang masih hobi keluar rumah nggak pake sandal. Makanya Nike membuat terobosan terbaru, yaitu Footstickers. Footstickers ini sebenernya sepatu, tapi nggak menutupi seluruh pergelangan kaki, hanya bagian – bagian yang rawan saja.

Banyak perdebatan yang membahas soal baik atau buruknya berlari dengan telanjang kaki, tapi banyak juga yang berpendapat bahwa lari bertelanjang kaki merupakan pilihan natural dan toh akhirnya memunculkan ide – ide baru untuk sebuah alas kaki yang bisa dipakai orang sekaligus bertelanjang kaki. Walaupun Footstickers ini rasanya kurang tepat kalau disebut sebagai alas kaki, karena toh Cuma tempelan di beberapa tempat.

Alas kaki ini di design oleh Frieke Severs yang bekerja untuk Nike EMEA. Footsticker sesuai dengan namanya, ya, stiker. Alas kaki ini melindungi titik – titik kontak pada kaki dan berperan sebagai kulit pelindung. Sementara pergelangan kaki lo tetap bisa dengan bebas bergerak, menekuk, dan diputar sesuka hati sebagaimana kalau lagi bertelanjang kaki. Alas kaki yang berbentuk seperti pergelangan kaki lima jari ini dikatakan sangat berfungsi karena dianggap berlari dengan telanjang kaki itu memberikan keuntungan, yaitu motion control yang lebih baik, lebih terasa saat melakukan kontak dengan permukaan, dan dengan ini lo akan lebih sadar terhadap gerakan dan posisi kaki lo. Walaupun dibalik keuntungannya, jelas ada juga kerugian, lo bakal cenderung terpelintir atau terpeleset.

Footstickers mempunyai beberapa design yang berbeda yang disesuaikan dengan kegiatan olahraga yang dilakukan, seperti Yoga, exercise, dan cardio. Footsticker ini diduga akan lebih murah dibandingkan sepatu biasa, karena kan bahannya juga nggak terlalu banyak. Tapi produk ini masih merupakan konsep dan belum dijual dipasaran. Meski begitu sudah ada beberapa sepatu barefoot yang bagus untuk olahraga, diantaranya Inov Evoksin, ZEMgear 360 Ninja, dan Vivobarefoot Achilles.

 

 

 

 

Natural Sport
Berlari bertelanjang kaki dianggap sebagai cara paling natural, dan sudah dilakukan sejak zaman dahulu. So, stop alasan gak punya sepatu saat diajak jogging!

 

History
Perusahaan Nike dibangun tahun 1967 dengan nama Blue Ribbon Sports. Kini Nike jadi sponsori olahragawan terkenal di dunia seperti Tiger Woods dan Wayne rooney

Sandal dulu, baru sepatu
Sebelum adanya sepatu – sepatu khusus, barefoot running juga dilakukan dengan menggunakan sandal tradisional. Pernah kan ngerasain lari pakai sandal?

 

Bangganya Greysia Polii dan Apriyani Memenangkan Indonesia Masters

Friday, January 31, 2020 - 11:16
Greysia Polii dan Apriyani berfoto bersama setelah peroleh kemenangan di Indonesia Masters

Pasangan ganda putri bulu tangkis unggulan Indonesia Greysia Polii dan Apriyani baru saja meraih kemenangan di pertandingan Indonesia Masters pada 19 Januari 2020 lalu. Mereka berdua kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional setelah berhasil membawa kemenangan di salah satu ajang bulu tangkis yang bergengsi tersebut.

 

Greysia Polii dan Apriyani Berhasil Jadi Juara Indonesia Masters 2020

Greysia Polii dan Apriyani merayakan kemenangan di lapangan Indonesia Masters

Greysia Polii dan Apriyani memang menjadi salah satu pasangan ganda putri unggulan Indonesia dan di awal tahun ini mereka telah mempersembahkan kemenangan di ajang Indonesia Masters 2020. Mereka berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan ganda putri asal Denmark di partai final, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen.

Saat di final rupanya pasangan Greysia Polii dan Apriyani tidak bisa menang mudah karena mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Denmark tersebut. Selama kurang lebih 80 menit pasangan asal Indonesia tersebut harus berjuang sekuat tenaga menghadapi lawannya. Mereka baru bisa menang dengan permainan 3 set dengan score 18-21, 21-11 dan 23-21.

 

Greysia Polii dan Apriyani Sangat Terharu Akhirnya Bisa Menang di Istora Senayan

Kemenangan pasangan Greysia Polii dan Apriyani rupanya membuat pasangan tersebut merasa sangat terharu. Pasangan tersebut baru pertama kali memenangkan kejuaraan yang digelar di Istora Senayan. Meskipun sudah sangat sering berlaga di tempat tersebut, ternyata pasangan ganda putri unggulan Indonesia itu belum pernah menang.

Jadi, setelah pertandingan selesai pantas saja Greysia Polii dan Apriyani menunjukkan wajah yang sangat terharu dan nggak bisa menahan tangisnya. Selain itu, dukungan para penonton yang datang ke Istora Senayan ternyata juga membuat mereka berdua merasa lebih semangat sehingga bisa terus berjuang dan berhasil menjadi juara.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah jauh-jauh untuk datang dan mengantre tiket. Saya sudah lama banget main di Istora dan baru kali ini bisa jadi juara,” ucap Greysia Polii kepada CNNIndonesia.com.

 

Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Sempat terpuruk di Tahun 2019

Gresya tersenyum pada Apriyani setelah meraih poin

Kemenangan di Indonesia Masters 2019 ini juga menjadi hal yang spesial bagi pasangan ganda putri Indonesia itu. Hal itu disebabkan Greysia Polii dan Apriyani sempat terpuruk di tahun 2019 dan jarang mendapatkan kemenangan. Di tahun lalu mereka hanya berhasil meraih gelar juara di India Open saja.

“Tahun lalu kami terpuruk banget. Kami berusaha bagaimana caranya bisa keluar dari masalah, bagaimana caranya kami mau jadi juara dan mau maju. Di tahun 2019 kami terpukul dan alhamdulillah sekarang jadi tuan rumah karena di Indonesia kami bisa menunjukkan performa terbaik,” cerita Apriyani.

Meskipun telah berhasil menjadi juara tapi mereka nggak mau terlena dan terus merayakan kemenangannya. Greysia Polii dan Apriyani ingin tetap fokus karena tujuan utamanya adalah Olimpiade 2020.

Apakah lo kemarin sempet nonton pertandingan Greysia Polii dan Apriyani di kejuaraan Indonesia Masters, Urbaners?

 

 

Sources: cnnindonesia.com, kompas.com, provoke-online.com