Trending
Senin, 20 April 2015

Zapata Racing, Bukan Cuma Soal Kecepatan

  • Share
  • fb-share
Zapata Racing, Bukan Cuma Soal Kecepatan

Melesat dengan kecepatan tinggi di atas air mungkin udah seperti bernafas bagi rider Jetski selevel Franky Zapata. Nggak heran, sejak mulai di tahun 1996, Zapata udah mengantongi belasan gelar juara. Tahun 1996 saat masih berusia 17 tahun, ia menjadi juara nasional SKI Stock, tahun 1997 Zapata menempati posisi ke tiga di World Champion Rally Raid Orleon RUN F1 dan tahun 2010 menjadi Vice World Champion SKI F1. Prestasinya terus melesat naik sampai nggak ada satupun penggemar Jetski yang nggak mengenal namanya.

Meski begitu, pembalap Jetski asli Prancis ini mengalami tahun-tahun pertama yang sulit. Dia sering “bertarung” di arena Jetski sendirian dan diremehkan sama klub-klub Jetski besar. Zapata pantang menyerah dan sukses bergabung dengan klub besar setelah jadi juara di tahun 2005. Saat itulah dia resmi menjadi rider official dari SEA DOO-BRP. Uniknya, sejak awal gabung Franky Zapata selalu memilih timnya sendiri. Bukan Cuma itu Urbaners, dia juga memulai untuk menciptakan Jetski sendiri. Dengan cara itu, Zapata bisa ngedapetin “tunggangan” terbaik yang sesuai dengan keinginannya.

Zapata mewujudkan mimpinya lewat sebuah brand “Zapata Racing” pada awal tahun 2008. Zapata Racing adalah brand yang ia gunakan untuk mengembangkan desain-desain mesin yang berhubungan dengan rekreasi air. Karena produk-produknya yang revolusioner, nggak butuh waktu lama buat Zapata Racing untuk jadi marker leader di bidang ini.

Rahasia Zapata untuk dalam mewujudkan produk-produk andalannya adalah kekuatan dan pengalamannya selama menjadi juara dunia Jetski. Mesin-mesin yang dibangunnya dikembangkan setiap hari dengan memperhatikan setiap detail kecil. Hasilnya? Jetski buatan Zapata cepat berevolusi dan bahkan lebih powerful dan stabil dibandingkan mesin-mesin pesaingnya yang diproduksi dengan budget yang jauh lebih besar.

Puaskah Zapata dengan pencapaiannya? Ternyata belum Urbaners! Bisa dilihat dong dari “hasil karyanya” yang lagi ngehits banget sekarang ini. Yup, apalagi kalo bukan Flyboard. Alat yang dipasang di kaki ini bisa menyemburkan air dengan tenaga jet sehingga pemakainya bisa meliuk-liuk di atas air. Belum lama alat olahraga extreme ini diluncurkan, udah banyak orang yang pengen ngerasain sensasinya. Bahkan udah kejuaraan dunianya segala lho Urbaners!

Makanya, buang jauh rasa ragu lo buat nyobain Flyboard ini. Karena alat ini pastinya dirancang dengan tingkat akurasi tinggi sama ahli-ahli olahraga air yang berpengalaman, termasuk sang juara Franky Zapata!

 

 

 

 

Comments
Hamzah
Mantaaaaaaaap
Sarinah
Mantap guys