Trending
Rabu, 20 Mei 2015

Wajib Coba Empat Olahraga Menantang Adrenalin Ini!

  • Share
  • fb-share
Wajib Coba Empat Olahraga Menantang Adrenalin Ini!

Urbaners pasti tahu, watersport merupakan salah satu bidang olahraga yang paling digemari saat ini, hampir semua orang menggemari watersport atau olahraga air. Mulai dari watersport yang hanya bersenang-senang, sampai yang membutuhkan skill tertentu. Gimana nggak, selain menantang adrenalin, watersport juga dilakukan di surga dunia, yaitu pantai. Dari berbagai jenis watersport yang ada, terdapat beberapa waterport yang sangat berbeda dan juga paling digemari. Berikut ini adalah beberapa olahraga air yang paling favorit yang wajib Urbaners masukin wishlist untuk segera lo coba!

 

1. Surfing

Sudah nggak perlu diragukan lagi, berselancar atau surfing adalah watersport yang paling favorit dan diminati sejak jaman dahulu. Surfing juga merupakan watersport yang paling familiar bagi semua orang. Alat yang digunakan pun nggak banyak, hanya papan surfing, dan tentunya baju berenang. Olahraga menaklukan ombak ini nggak segampang kelihatannya lho. Olahraga ini juga dibutuhkan latihan dan step-step yang harus dipelajari untuk menjinakkan ombak. Semakin besar volume ombak, para peselancar pasti merasa lebih tertantang. Dan beruntungnya, Indonesia adalah salah satu spot surfing terbaik di dunia. Ombak yang besar dan gulungannya yang dahsyat membuat banyak turis lokal maupun internasional datang ke pantai-pantai Indonesia seperti Bali, Padang, Aceh, dan pantai lainnya hanya untuk berselancar.

 

2. Sailing

Olahraga air yang satu ini sangat unik. Pada olahraga ini, lo akan merasakan sensasi mengarungi lautan dengan sebuah kapal kecil yang memiliki layar besar sebagai penggeraknya. Pada Sailing, lo harus lebih mengenali dan memperkirakan arah angin. Kalau lo pernah menonton film tentang bajak laut dengan kapal besarnya, kurang lebih seperti itu. Hanya bedanya, kapal sailing lebih kecil dan modern. Sailing juga merupakan olahraga yang sering dilombakan di berbagai negara sampai Olimpiade antar negara.

 

3. Flyboarding

Flyboarding merupakan olahraga air yang terbilang baru. Olahraga ini lahir sekitar tahun 2012. Meskipun begitu, olahraga ini sangat berkembang pesat di berbagai belahan dunia. Antusiasme orang-orang untuk belajar dan mencoba olahraga ini juga cukup tinggi. Pantas saja, karena olahraga ini menawarkan pengalaman yang luar biasa,pada olahraga ini lo bisa merasakan terbang seperti burung di atas permukaan laut. Dengan menggunakan tenaga motorik yang memberikan arus kuat pada air, sehingga lo bisa merasakan udara laut dengan dari ketinggian sampai 60 kaki.

 

4. Diving

Terdapat berbagai jenis diving, dari mulai free-diving, sampai diving yang mencapai suatu kedalaman laut tertentu. Para penyelam mengakui bahwa olahraga ini adalah olahraga "nagih" alias selalu ingin dilakukan berulang-ulang. Orahraga menikmati keindahan bawah laut ini juga membutuhkan latihan bahkan sertifikat terlebih dahulu, sebelum melakukannya. Meskipun begitu banyak tempat-tempat penyewaan alat olahraga air, lo bisa menyewa alat sekaligus melakukan penyelaman tanpa harus mendapatkan sertifikat. Tetapi tentunya tetap dipandu oleh penyelam profesional. Meskipun menjadi kurang bebas, at least keselamatan lo pada saat menyelam terjamin.

 

 

Comments
Ahmad cepi
Artikelnya bagus
Ricko Pratama Putra
Menantang Adrenalin Ini!