Trending
Jumat, 11 September 2015

Bukan Sekedar Marathon

  • Share
  • fb-share
Bukan Sekedar Marathon

Lari merupakan olahraga yang paling hype saat ini. Bisa dibilang, olahraga ini memang bikin nagih Urbaners. Yang biasanya nggak suka olahraga lari, kalau sudah mencobanya pasti mau berlari lagi dan lagi. Hampir semua orang melakukan olahraga ini setiap harinya, bahkan hampir di setiap negara mengadakan turnamen marathon. Dari mulai fun-run 5K sampai 10K, half-marathon 20K sampai full-marathon 42K atau menantang yaitu trail-run alias lari di gunung.  Atmosfir berbeda akan lo rasain di setiap tantangannya Urbaners. Nah, kalau berbicara soal marathon, di setiap negara pasti memiliki ajang marathon dengan trek-trek yang sangat unik dan luar biasa. Seperti beberapa acara marathon ini nih.
 

Soweto Marathon, Soweto, South Africa

Acara lari yang ada di Afrika Selayan ini nggak cuma akan menguji stamina lo, tetapi terdapat unsur sejarahnya. Karena trek pada marathon ini akan melewati banyak kekayaan budaya dan sejarah di Afrika selatan. Marathon ini akan di mulai di Nasrec dan berlanjut melewati sekitar 6 landmarks yang ada di Afrika Selatan, seperti Rumah Sakit Chris Hani Baragwanath yang merupakan rumah sakit terbesar ketiga di dunia, Walter Sisulu Square, Gereja Katolik Regina Mundi yang merupakan Gereja Katolik terbesar di Afrika Selatan, Morris Isaacson High school, dan juga Vilakazi Street merupakan daerah yang memiliki dua rumah Noble Peace Prize yaitu Nelson Mandela dan Desmond Tutu.
 

Great Wall of China Marathon, Tianjin, China

Pasti lo sudah nggak asing kan dengan salah satu dari 7 keajaiban dunia ini. Yap Tempok China yang sangat panjang ini adalah salah satu rute dari Great Wall of China Marathon. Nggak cuma berlari, di marathon ini juga lo harus menaklukan ribuan anak tangga yang ada disana. Keletihan lo berlari di sepanjang tembok China akan terlupakan sejenak dengan pemandangan yang indah banget Urbaners. Lo akan melihat scenic pedesaan-pedesaan, sawah ataupun pemandangan alam lainnya.
 

Sparkasse 3-Laender Marathon, Jerman, Austria, Switzerland

Kalau berbicara soal marathon dengan trek unik, pasti ajang marathon ini masuk dalam salah satunya. Berlari dengan mengelilingi 3 negara sekaligus yaitu Jerman, Austria, dan Swiss dalam satu waktu. Marathon akan di mulai dari Lindau Jerman, lalu berlari di sepanjang danau Constance, lo akan melewati sekitar 7.000 seater Seebuhne (Floating stage), lalu berlari menuju Austria dengan melewati kota Lochau, Bregenz, Hard dan Höchst. Marathon berlanjut menuju Swiss di St. Margreten lalu melewati Rheindamm dan garis finis akan ada di Casino Stadium Bregenz, Swiss. Lo akan melihat banyak landscaoe dari 3 negara tersebut, mulai dari kota, sungai, sampai pegunungannya.
 

Bagan Temple Marathon, Burma

Di tengah-tengan pusat kota Myanmar, terdapat lebih dari 2000 candi, yang merupakan salah satu keindahan dari Burma. Selain historisnya, peninggalan bersejarah ini juga meninggalkan keindahan yang luar biasa. Panasnya suhu di Burma dengan debu yang ada merupakan salah satu tantangan berat di marathon ini. Tetapi hal tersebut bukan masalah karena mata lo akan di manjakan dengan keindahan perjalanan selama marathon.
 

Swiss Alpine Races, Switzerland

Marathon ini merupakan kebiasaan setiap tahun lebih dari 3 dekade. Para pelari marathon harus menaklukan pegunungan Alpen. Ini bukan sekedar marathon biasa, karena pelari juga harus bertahan dengan cuaca, elevasi, angin dan juga menjaga stamina sampai garis finish. Meskipun begitu, marathon ini sangat di minati mulai dari keluarga, orang tua sampai anak muda.

Source : seoulflyersblogger, cdn.runsociety.com, cdn.trustedpartner.com

 

 

Comments
Miftachul Rahardoni
keren banget
SEPTIAN DWI NUGROHO
Marathon ini merupakan kebiasaan setiap tahun lebih dari 3 dekade. Para pelari marathon harus menaklukan pegunungan Alpen. Ini bukan sekedar marathon biasa, karena pelari juga harus bertahan dengan cuaca, elevasi, angin dan juga menjaga stamina sampai garis finish. Meskipun begitu, marathon ini sangat di minati mulai dari keluarga, orang tua sampai anak muda.