Trending
Jumat, 11 September 2015

Pemain Bola Peraih Assist Terbanyak

  • Share
  • fb-share
Pemain Bola Peraih Assist Terbanyak

Setiap klub bola selalu menghandalkan para pemain dari mulai gelandang, penyerang ataupun back pertahanan untuk mencetak goal. Biasanya ketika lo pengen menerobos bola ke gawang lawan, hal yang perlu dilakukan adalah bekerjasama antar pemain. Karena tim yang kuat bukan dari kejagoan induvidu tetapi dari permainan kolektif bersama.

Salah satu trik untuk mencetak goal dengan mudah dengan memberi umpan kesesama tim. Pemberian umpan yang indah bisa mempercantik goal yang akan lo ciptakan. Pada musim ini, ada 3 nama pemain yang menyumbang assist terbanyak di Liga Inggris nih Urbaners:
 

  1. Dusan Tadic

    Pemain asal klub Southampton ini, telah bertanding sebanyak 21 kali. Selama penyelenggaraan liga premier inggris 2014-2015, Dusan Tandic telah mencoba peruntungannya dengan memberikan umpan-umpan yang dapat mempermudah timnya memperoleh goal. Nama Dusan Tadic tidak begitu dikenal, namun selama pertandingannya , ia tidak segan-segan meraih 7 assist dengan melewatkan para pemain lainnya seperti Alexis Sanchez dan Stewart Downing yang hanya bisa menciptakan 6 assist.
     

  2. Leighton Baines

    Posisi yang disandang Leighton Baines adalah pemain back sayap, namun dengan kelihaiannya menjaga pertahanan, Baines ternyata mampu memberikan umpan yang indah ke sesame timnya di Everton. Terbukti selama satu tahun ini,  Baines mampu mencatat 9 assist, dengan mengalahkan Gylfi Sigurdsson pemain asal Swansea City di 8 umpan cantiknya.
     

  3. Cesc Fabregas

    Siapa yang tidak kenal dengan pemain Chelsea satu ini, yap Fabregas salah satu pemain yang digadang-gadangkan memperoleh assist terbanyak. Kelincahan dan kemampuan yang dimiliki Fabregas memang tidak diragukan lagi, dari 22 kali bermain di  Liga Inggris, Fabregas sudah menyumbang 15 assist. Dalam jumlah banyak seperti itu, tentunya sangat jauh melampaui Dusan Tadic dan Baines.

Pencapaian yang sangat mengaggumkan seperti ini dapat membawa Fabregas untuk meraih assist terbanyak di kancah Eropa. Dalam Liga Champions, ia sudah mencatat 4 assist, namun persaingannya melawan Koke pemain gelandang Atletico Madrid juga sangat ketat, karena Koke juga meraih 4 assist selama 6 kali pertandingannya.

Naah, siapa nih menurut Urbaners dari 3 pemain ini yang bakal menangin Assist terbanyak?

Source : athletics.jeromeschools.org, www.thesecretfootballer.com, cdn.images.express.co.uk

 

 

Comments
Mun mbah iban
Keren abis
Irwandi
mantap infonya