Alasan Kobe Bryant Pensiun - MLDSPOT
  • Sport
  • Alasan Kobe Bryant Pensiun

Alasan Kobe Bryant Pensiun

Tue, 05 January 2016

Berita yang mengejutkan dari superstar Kobe Bryant atau Black Mamba milik tim NBA Lakers yang mendadak mengumumkan pensiun. Pihak Lakers sendiri masih berusaha untuk mempertahankan Bryant, namun Bryant sendiri mengatakan bahwa keputusannya sudah bulat. Urbaners perlu tahu bahwa ada beberapa alasan yang membuat Black Mamba ini undur diri di usia yang masih produktif. Fans Kobe Bryant, mari baca alasan utama kenapa dia harus gantung sepatu di usia yang masih muda.

 

Fisik Melemah

Memang fisik yang melemah adalah salah satu faktor yang tidak bisa kita hindari. Sekeren apapun fisik lo, pasti akhirnya bakal melemah juga. Hal ini lah yang dijadikan alasan utama oleh Kobe Bryant saat ditanya mengapa alasannya mundur dari dunia perbasketan.

Kobe Bryant ini bukan jenis pemain yang selalu sehat ketika bermain. Hampir di setiap jengkal tubuhnya, Bryant pernah cidera. Mulai dari engkel, lutut, pinggang, punggung, sampai tangan. Sebenarnya jika ingin pensiun, Bryant bisa melakukannya pada musim lalu saat cideranya engkel yang harus membuat dirinya istirahat hampir 8 bulan lebih.

 

Merasa Tubuhnya Sudah Melakukan Banyak Pengorbanan

Bryant juga menambahkan bahwa dirinya akan mengkonsultasikan semua ini dengan keluarganya. Ia merasa baha badannya sudah berkorban banyak hal untuk terus bermain basket di usianya yang 34 tahun. Bila benar adanya Bryant akan mundur, berarti hal ini akan menutup karir 18 musimnya di dunia NBA.

Kobe Bryant bukan hanya bermain basket selama 18 tahun, tetapi dia sudah menginspirasi jutaan fans diseluruh dunia. Bryant yang memenangkan 5 cincin NBA bersama Lakers ini juga banyak menjadi role model seluruh pebasket dunia.

Ada yang hilang rasanya dari nafas Lakers bila tidak ada Black Mamba, mengingat tim ini banyak mendapatkan gelar selama Kobe bermain. Tetapi keputusannya adalah suatu hal yang nggak bisa lo ganggu sob. Memang, daripada lo maksa diri untuk terus bermain dan endingnya malah ngerusak badan sendiri, lebih baik lo mundur selagi mampu.

 

Source: Viva.co.id, theodysseyonline.com

Kenalan dengan Tom Brady: Atlet Footbal Handal Yang Baru Menang Superbowl!

Sat, 13 February 2021
Tom Brady

Buat lo yang menjadi pecinta dunia olahraga, pasti sudah nggak asing dengan acara final American football – atau yang lebih dikenal dengan Super Bowl. Kembali diselenggarakan di tahun 2021, Super Bowl ke-55 ini berhasil dimenangkan oleh tim football asal Florida – Tampa Bay Buccaneers.

Dilangsungkan di home stadium Buccaneers – tepatnya di Raymond James Stadium, Tampa, Florida – Buccaneers berhasil meraih skor akhir 31-9 melawan Kansas City Chiefs, yang merupakan pemenang Super Bowl tahun 2020.

Tapi, lo tahu nggak? Kalau kemenangan Buccaneers kali ini diklaim sebagai yang tersukses – apalagi, kalau bukan berkat salah satu quarterback tim tersebut, Tom Brady – all hail Brady! Nggak diragukan, Tom Brady memang disebut sebagai salah satu pemain ikonik dalam sejarah National Football League (NFL).

Kalau ngomongin soal Tom Brady emang nggak ada habisnya. Nah, biar lo nggak makin penasaran sama pemain legendaris yang satu ini – kita lanjut bahas di bawah ini yuk, bro!

 

Quarterback Dengan Performa Nyaris Sempurna di Usia 43 Tahun

Tom Brady

Credit Image – startribune.com

Ungkapan age is just a number – sepertinya sudah dibuktikan oleh Tom Brady. Memasuki usianya yang ke 43 tahun, Brady masih memiliki performa yang baik, bahkan disebut nyaris sempurna. Bahkan, ia sering disebut sebagai unbeatable player.

Well, pada umumnya pemain NFL akan mengajukan pensiun di usia 40 tahun. Tapi, sepertinya hal ini tidak berlaku pada Tom Brady. Yang ternyata masih punya semangat tinggi untuk terus berkarier dan bermain di season NFL. Semangat Brady emang nggak ada habisnya – ini wajib lo tiru, bro!

Lo pasti sudah tahu juga kalau Tom Brady telah lama berkecimpung di dunia football. Kesuksesannya ini berawal ketika ia dipilih oleh New Englang Patriots – Brady dipilih dalam NFL Draft ronde keenam di tahun 2000. Bersama Patriots, ia sudah bermain di 20 seasons NFL.

Setelah 20 tahun bersama New England Patriots, Brady pun memutuskan untuk pindah bersama Tampa Bay Buccaneers di tahun 2020. So, di tahun pertamanya bersama Buccaneers – ia berhasil berkontribusi dengan baik dalam meraih kemenangan di Super Bowl, lho

Nah, sebutan quarterback yang nyaris sempurna ini juga sudah dibuktikan Brady dalam penampilannya di Super Bowl ke-55, melawan Kansas City Chiefs. Dalam empat babak, Brady telah menyelesaikan 21 dari 29 passes dalam 201 yards – belum lagi, kontribusi touchdown yang berhasil membawa Tampa Bay Buccaneers pada kemenangan. Yes, yes, it was victory Sunday!

 

Memiliki Notable Records yang Legendaris

Tom Brady

Credit Image – buffalonews.com

Sering disebut sebagai GOAT a.k.a greatest of all time – Brady telah berhasil memenangkan Super Bowl sebanyak tujuh kali sejak awal ia berkarier sebagai atlet profesional. Wah, jumlah kemenangan ini paling banyak dibanding pemain NFL lainnya, lho.

Nggak hanya sudah memenangkan banyak Super Bowl saja, Tom Brady juga memegang rekor terbaik dalam NFL regular seasons – di sesi game ini, ia sudah pernah memenangkan 230 game melawan berbagai tim NFL lainnya. Lo pasti setuju kalau Brady emang keren kan, bro?

Belum selesai nih, bro, Brady juga berhasil menyabet titel lainnya. Mulai dari Super Bowl Most Valuable Player (MVP) – ia dinobatkan sebagai MVP sebanyak lima kali. Selain itu, Brady juga diberi titel sebagai NFL Offensive Player of the Year di tahun 2007 dan 2010. Dan Brady juga pernah dinobatkan sebanyak 30 kali sebagai player of the week, serta 10 kali player of the month.

 

Ditemani Rob Gronkowski, yang Jadi Side-Kick Brady!

Tom Brady

Credit Image – ftw.usatoday.com

Performa Brady di lapangan emang nggak perlu diragukan, bro – apalagi kalau ia sudah ditemani oleh side-kicknya, Rob Gronkowski. Punya posisi sebagai tight end, nggak jarang Gronkowski membantu Brady dalam mencetak touchdown.

Ternyata bukan duo maut baru – tetapi, keduanya sudah bermain dalam tim yang sama sejak bergabung di New England Patriots. Sebelumnya, Brady dan Gronkowski telah berhasil mencetak touchdown sebanyak 14 kali – dalam seasons bersama Patriots.

Serasa nggak pingin jauh dari Brady, Gronkowski pun pindah ke Tampa Bay Buccaneers – yang membawa keduanya kembali unjuk gigi di Super Bowl 2021. Duet keduanya berhasil melakukan dua kali touchdown – yang juga disebut sebagai touchdown paling apik dalam sejarah NFL Super Bowl.  Jadi, emang nggak heran kalau keduanya dinobatkan sebagai Best Passing Duo!

 

Wah, emang kemampuan Tom Brady emang paling gokil ya, bro. Nggak heran, kalau Brady disebut sebagai salah satu pemain legendaris dalam sejarah NFL!

 

Featured Image – sbnation.com