Trending
Rabu, 06 Januari 2016

Abby Wambach, Pensiun Saat Berjaya

  • Share
  • fb-share
Abby Wambach, Pensiun Saat Berjaya

Tingkat popularitas olahraga sepakbola wanita mungkin nggak setinggi sepakbola pria. Padahal, sepakbola wanita juga memiliki pemain-pemain yang kualitasnya nggak kalah oke. Salah satu yang selalu menjadi jagoan adalah Abby Wambach. Ia disebut-sebut sebagai pesepak bola paling berpengaruh di Amerika Serikat. Sayangnya, beberapa bulan lalu Wambach mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari sepakbola pada akhir tahun ini. Kira-kira kenapa, ya, Urbaners?

 

Anggota Tim Nasional Sepakbola Wanita Amerika Serikat

Di Indonesia, nama Wambach nggak begitu terdengar gaungnya. Tetapi, tahukah lo bahwa Wambach udah bergabung sebagai anggota tim nasional sepakbola wanita Amerika Serikat sejak tahun 2001? Sepanjang karirnya, wanita bernama lengkap Mary Abigail Wambach ini telah berhasil menorehkan 184 gol dalam 255 kali penampilannya di lapangan hijau.

Nggak cuma itu, Wambach juga beberapa kali terpilih untuk membela Amerika Serikat dalam empat turnamen Piala Dunia Wanita, yakni pada tahun 2003, 2007, 2011, dan 2015. Berkat kemampuan dan dedikasinya pada dunia sepakbola wanita, Wambach berhasil mendapat banyak penghargaan. Ia meraih gelar Athlete of the Year sebanyak enam kali. Pada tahun 2012, Wambach juga mengantongi gelar FIFA Player of the Year.

 

Ingin Fokus Membangun Keluarga

Banyak yang ngerasa sedih dengan keputusan Wambach ini. Pada salah satu wawancara, Wambach berkata bahwa ia pensiun dari dunia sepakbola wanita untuk fokus membangun keluarga. Ia mengaku bahwa sepakbola telah membentuk karakter dirinya melalui berbagai cara.

Nggak lama setelah pernyataan pensiunnya dari dunia sepakbola wanita, Wambach memutuskan untuk menonaktifkan sejumlah akun media sosialnya, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Tetapi, kabarnya ia bakal kembali aktif setelah perhatian masyarakat terhadap keputusan pensiunnya dari sepakbola mulai memudar.

Wah, Urbaners, sepertinya Wambach bener-bener pengen beristirahat dari sorotan media, ya. All the best for you, Wambach!

 

Source: goal.com, panditfootball.com

Comments
asrul firmansyah
Sangat di sayangkan di saat karirnya meroket harus pensiun karena demi keluarga
sumardiyono
Nice Articlenya..