Trending
Jumat, 15 Januari 2016

Roman Abramovich, Pria yang Menguatkan Chelsea

  • Share
  • fb-share
Roman Abramovich, Pria yang Menguatkan Chelsea

Urbaners penggemar bola pasti kenal banget dong dengan nama Roman Abramovich? Ya, pemilik klub sepak bola dari Inggris, Chelsea, ini berhasil membawa tim tersebut menjadi tim yang sangat kuat dan tidak bisa dipandangn remeh. Tetapi sebagai penggemar bola, lo tahu nggak, kalau ternyata si Romah Abramovich ini benar-benar membantu Chelsea dari keterpurukan. Belum tahu? Baca artikel ini deh biar lo nggak ketinggalan jaman kalo lagi ngobrol sama sohib lo tentang bola.

 

Membeli Chelsea di Saat Terpuruk

Roman nggak cuma membesarkan Chelsea saat klub ini memang sudah besar, tapi ia justru membeli Chelsea di saat klub ini lagi dalam masa krisis finansial. Sebelumnya sih, Roman punya beberapa tim yang ingin ia beli selain Chelsea, namun untunglah yang akhirnya merebut hatinya adalah Chelsea.

 

Mengubah Strategi Pemasaran

Startegi pemasaran tim Chelsea saat dipegang Roman langsung dirombak total. Sebagai tim, Chelsea ini nggak hanya hadir sebagai tim sepak bola yang kuat, tapi juga merek yang kuat. Oleh Roman, Chelsea dijual tidak hanya sebagai tim sepak bola, namun juga merek yang bisa melambungkan beberapa pemain lain atau produk yang ingin bergabung dengan klub biru tersebut.

 

Jose Mourinho Ditarik, Langsung Jebol

Selain mengubah strategi pemasaran, Chelsea di bawah tangan Roman juga langsung menarik Mourinho sebagai manajer. Hasilnya? Setelah 50 tahun tak mendapat gelar juara, Chelsea mampu menyabetnya. Gila, keren banget ya strategi Roman.

 

Nggak Main-main Untuk Membangun Chelsea

Seperti yang lo semua baca, memang Roman ini nggak cuma sekedar pamer kekayaan bisa bangun Chelsea, tapi juga benar-benar berinvestasi dengan baik. Ia juga memiliki strategi pemasaran yang bagus, plus, Chelsea juga mendapatkan perubahan yang sangat signifikan setelah dipegang oleh Roman.

 

Terlepas dari kepiawaian para pemain dan pelatih dalam menadikan Chelsea sebagai tim terbaik, lo gak boleh lupa kalau Roman Abramovich juga merupakan orang yang sangat berpengaruh di dalam Chelsea, Urbaners!

 

Source : thesun.co.uk, www.whoateallthepies.tv

Comments
Ardi Widisetiawan
Roman Abramovich memang panutan
Asep hidayatulah
Artikelnya bagus