Trending
Kamis, 28 Januari 2016

Legenda Tendangan Antonin Panenka

  • Share
  • fb-share
Legenda Tendangan Antonin Panenka

Nama Antonin Panenka harusnya sudah nggak asing lagi di telinga penggila bola kayak Urbaners. Yap, penemu tendangan legendaris di kotak penalti ini memang masih sangat dielu-elukan di dunia sepak bola, Banyak pemain yang berusaha meniru gayanya saat di kotak penalti sehingga gaya tersebut sampai mendapatkan trademark sebagai gaya Panenka. Lo yang ngaku gila bola pastinya tahu dong kalau pemain bola nggak sedikit yang nyoba untuk nembak di kotak penalti dengan gaya Panenka.

 

100% Yakin Kalau Ia Bakal Mencetak Gol

Tidak ada keraguan dalam diri Antonin Panenka saat ia melayangkan tendangan ke gawang Jerman Barat pada penalti piala dunia saat itu. Antonin percaya bahwa ia pasti akan berhasil memenangkan pertandingan ini dengan cara yang ia anggap benar untuk memasukkan bola ke gawang Jerman Barat.  Betul saja, caranya yang unik dan kini melegenda membawa Ceko menjadi juara di tahun 1976. Percaya diri dan tidak ragu-ragu, hal ini lah yang bisa lo pelajari dari Anontin Panenka saat ia menendang bola ke arah gawang lawan.

 

Memang Dianggap Sebagai Pemain Berbakat

Sebelum mencetak gol yang melegenda tersebut, Anotin Panenka memang dianggap sebagai pemain yang berbakat. Passing yang ia lakukan membawa Ceko maju ke laga final. Selain itu ia juga merupakan pemain yang hebat dalam melakukan free-kick, namun ia juga memiliki kekurangan di beberapa sisi, yakni defense yang sudah menjadi tugasnya. Namun, karena Antonin mencetak banyak gol, kelalaiannya dalam melaksanakan tugasnya, serta tendangannya yang membawa Ceko sebagai juara dunia pada saat itu membuatnya dimaafkan.

Lo sudah kenal lebih dekat dengan Antonin Panenka kan, Urbaners? Ada beberapa hal dari dirinya yang memang kurang, tapi percaya dirinya dan keyakinannya untuk menang adalah salah satu hal yang perlu lo contoh untuk meraih kesuksesan.

 

Source: Thefootballtimes.co

Comments
John Hutabarat
nice info bro
Sandi Widiyantoro
Sang legendaris