Home Sport Luis Suarez: Jangan Cuma Ingat Soal Ngegigitnya!

Luis Suarez: Jangan Cuma Ingat Soal Ngegigitnya!

Thursday, February 25, 2016 - 11:10
Bagikan
Facebook Twitter Email

Mau penggemar bola atau bukan, Urbaners pasti familiar dengan nama Luis Suarez. Apa sih yang ada di pikiran lo ketika dengar nama itu, Urbaners? Pemain bola bernomor punggung ‘9’ ini megang posisi striker di klub Barcelona sejak Juli 2014. Selain itu, dia juga main di tim nasional Uruguay dan pernah jadi pemainnya Liverpool. Suarez adalah pemain ketiga termahal di sejarah sepak bola lho, Urbaners! Bicara soal Suarez, jangan ingat soal beritanya ngegigit orang mulu, Urbaners.

 

Banyak Prestasi

Pasti ada alasannya kenapa Luis Suarez bisa sampai dihargai lebih dari 1 miliar sama Barcelona. Terbukti, pemain berumur 29 tahun ini sudah bikin menang Barcelona di Champions League, La Liga, dan Copa del Rey. Kalau ngomong soal kemampuan, nggak perlu ditanya lagi. Sayang saja, dia malah terkenal karena kasusnya ngegigit pemain lain pada saat pertandingan. Terakhir, waktu World Cup 2014, Suarez sampai diskors 4 bulan karena ngegigit pemain Italia, Giorgio Chiellini. Sebelumnya, Suarez juga pernah dapat kasus yang sama ketika masih ada di Liverpool.

Manusia memang biasanya lebih ingat sama hal buruk orang lain dibanding kehebatannya ya, Urbaners? Tapi, setelah kasus-kasus itu, Suarez nunjukin dirinya sebagai pemain yang memang punya kemampuan hebat. Di final Champions League antara Barcelona lawan Juventus misalnya, Suarez sukses bisa cetak gol di saat-saat kritis dan bikin timnya menang dengan skor 3-1.

 

Suarez menjadi salah satu striker terbaik di dunia!

Suarez memang dinobatkan sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Oktober 2015 kemarin, dia berhasil mencetak golnya yang ke-300 di sepanjang karirnya. Hebat ya, Urbaners? Di awal karirnya pun, pas Suarez masih main buat Ajax, Suarez sukses bikin 35 gol dalam 33 pertandingan. Tahun 2010, Suarez disebut-sebut sebagai Dutch Footballer of the Year. Berlanjut ke tahun 2014, Suarez jadi PFA Players’ Player of the Year dan FWA Footballer of the Year. Suarez juga menang Premier League Golden Boot, dan berbagi European Golden Shoe-nya bareng Christiano Ronaldo.

Nah Urbaners, sekarang lo bisa mulai ganti stereotipe Suarez di kepala lo. Bukan jadi vampir tukang gigit lagi, tapi sebagai pemain bola yang punya dedikasi dan kemampuan tinggi. Segudang prestasinya sudah cukup buat haters Suarez tutup mulut kok, Urbaners!

 

 

Sumber: www.bbc.com